Cara Mengubah Lokasi Anda di Perangkat Android

Penyedia konten
Online lebih sering membatasi penawaran ke lokasi tertentu untuk mencegah serangan siber atau penggunaan yang tidak sah. Meskipun ini mungkin masuk akal, ini menciptakan ketidaknyamanan bagi banyak pengguna biasa. Tetapi ada cara untuk menyiasatinya dengan mengubah lokasi server di ponsel Android Anda.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana melakukannya, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami membagikan petunjuk langkah demi langkah tentang cara mengubah lokasi Anda ke kota atau negara lain menggunakan contoh aplikasi VPN canggih bernama ExpressVPN.

Cara Mengubah Lokasi Anda di Ponsel Android

Apakah Anda mencoba mengakses terbatas konten atau ingin meningkatkan keamanan online Anda, mengubah lokasi ponsel Android Anda adalah caranya. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan penyedia VPN online apa pun. Dalam artikel ini, kami akan menggunakan ExpressVPN.

Penyedia VPN premium ini memiliki lebih dari 160 lokasi server di hampir 100 negara, dan memiliki aplikasi Android yang mudah digunakan. Plus, VPN mereka adalah beberapa yang tercepat. Mereka memiliki jaminan uang kembali 30 hari, jadi Anda bisa mendapatkan pengembalian dana penuh jika Anda tidak puas dengan layanan ini atau hanya perlu menggunakannya untuk waktu yang singkat.
Daftar untuk mendapatkan akun di ExpressVPNDari ponsel Anda, buka Aplikasi ExpressVPN.Ikuti petunjuk di layar untuk menyiapkan akun Anda jika Anda belum memilikinya.Ketuk tombol “Aktif” besar di layar beranda aplikasi untuk menggunakan fitur Lokasi Pintar.Jika Anda ingin beralih ke lokasi lain, tekan ikon “Lainnya” di bawah tombol “Aktif”.Pilih salah satu lokasi yang disarankan untuk mendapatkan kecepatan optimal berdasarkan situs Anda yang sebenarnya.
Jika Anda memiliki area tertentu dalam pikiran, Anda dapat mencarinya dengan menggunakan pencarian bilah di kanan atas antarmuka aplikasi. Cukup geser ke kanan untuk menambahkannya ke “Favorit” dan akses kapan saja dari tab “Favorit” yang akan muncul di antara opsi “Disarankan” dan “Semua”.

Pintasan Lokasi Layar Utama

Setelah Anda menemukan koneksi yang bekerja dengan baik, Anda dapat menggunakan pintasan di layar beranda untuk koneksi mulus setiap kali Anda memulai aplikasi. Misalnya, ketuk tombol “Koneksi Terbaru” untuk mengubah ke lokasi yang terakhir digunakan atau tab “Lokasi Pintar” untuk terhubung ke jaringan dengan kecepatan terbaik.

Cara Mengubah Negara di Perangkat Android Anda

Katakan Anda menemukan acara TV Anda suka atau ingin memesan barang hebat ini dari negara lain. Anda mencoba membuka situs web di ponsel Android Anda, hanya untuk menemukan kesalahan yang memberi tahu Anda bahwa Anda tidak memiliki akses ke sana. Sepertinya semakin banyak situs web yang hanya menawarkan akses terbatas wilayah ke konten mereka akhir-akhir ini.

Untungnya, ada cara untuk mengatasi hal ini. Anda dapat menggunakan ExpressVPN untuk mengubah lokasi ponsel Anda ke negara lain. Ingin menonton konten terbatas di Korea Selatan sambil berbaring dengan nyaman di apartemen New Orleans Anda? Tidak masalah, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Daftar akun ExpressVPNLuncurkan ExpressVPN di perangkat Android Anda.Jika Anda belum memiliki akun, buat akun baru.Buka tab “Semua lokasi”.Anda akan melihat daftar lokasi yang diurutkan berdasarkan wilayah: “Asia Pasifik”, “Amerika”, “Eropa”, dan “Timur Tengah dan Afrika”. Ketuk area untuk melihat daftar negaranya. Pilih negara yang Anda inginkan. Misalnya, untuk terhubung ke lokasi Korea Selatan, ketuk “Asia Pasifik”, lalu “Korea Selatan”. Sistem akan menghubungkan Anda ke koneksi optimal untuk memastikan kecepatan internet tercepat saat ini. Perluas negara untuk memilih lokasi tertentu.
Atau, Anda dapat menggunakan bilah pencarian di sudut kanan atas aplikasi ExpressVPN Anda untuk mencari lokasi negara tertentu. Setelah Anda menemukan lokasi yang Anda suka, geser ke kanan untuk menambahkannya ke “Favorit.” Misalnya, Anda dapat mengetik “Paris” untuk mendapatkan daftar lokasi server yang tersedia di ibu kota Prancis.

Jika Anda menambahkan lokasi ke “Favorit”, Anda akan melihat tab baru muncul di antara opsi “Disarankan” dan “Semua” . Di situlah Anda dapat menemukan lokasi favorit Anda.

Pintasan Lokasi Layar Utama

ExpressVPN memiliki beberapa pintasan yang dapat Anda gunakan untuk menyambung ke jaringan yang baru saja digunakan atau favorit Anda tanpa hambatan. Pintasan akan muncul di bawah tab yang menunjukkan lokasi Anda saat ini. Mereka termasuk tab “Lokasi Pintar” dan “Lokasi Terbaru”. Anda dapat dengan cepat terhubung ke salah satu dari mereka dengan mengetuk opsi yang Anda inginkan.

FAQ Tambahan
Mengapa Mengubah Lokasi Ponsel Android Anda?

Alasan paling umum pengguna mengubah lokasi di ponsel mereka adalah untuk mengakses konten yang dibatasi wilayah. Mungkin Anda tinggal di luar negeri dan ingin mengakses informasi bank AS atau perpustakaan Netflix. Beberapa pengguna mengkhawatirkan privasi mereka dan ingin menyembunyikan detail alamat IP mereka, dan yang lain menggunakan VPN untuk menemukan tiket penerbangan yang lebih murah.

Akses Konten Apa Saja dan Tetap Terlindungi

Mengubah lokasi ponsel Android Anda saat menjelajah online memberikan banyak manfaat. Tidak hanya pengalaman online Anda lebih aman, tetapi juga tidak terbatas pada negara tertentu lagi.

ExpressVPN adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana Anda dapat melewati batasan dan meningkatkan keamanan online Anda pada saat yang bersamaan. Baik Anda ingin mengubah lokasi Anda ke kota atau negara lain, cukup ikuti petunjuk dari artikel ini, dan Anda akan baik-baik saja.

Mengapa Anda ingin mengubah lokasi ponsel Anda? Apakah Anda menemukan metode lain untuk mengubah lokasi Anda di perangkat Android? Bagikan pengalaman Anda di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: