Cara Mengubah Lokasi di Postingan Instagram

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Sebagai pengguna Instagram, Anda akan mengetahui bahwa menambahkan lokasi ke postingan Anda membuatnya lebih mudah ditemukan. Menetapkan lokasi asing ke pos membantu meningkatkan keterlibatan sekaligus membuat lokasi yang dipersonalisasi membuat bisnis Anda mudah ditemukan.

Jika Anda ingin tahu cara mengubah lokasi di pos Instagram, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Pada artikel ini, kita melihat bagaimana melakukan hal itu pada beberapa perangkat yang berbeda. Mari kita lihat.

Cara Mengubah Lokasi Postingan Instagram di iPhone

Mengedit lokasi di postingan Instagram menggunakan iPhone sangatlah mudah. Jika Anda ingin mengedit postingan untuk menambahkan lokasi, berikut adalah langkah-langkah yang akan Anda ambil:
Di profil Instagram Anda, temukan postingan yang ingin Anda tambahkan lokasinya dan ketuk di atasnya. Ketuk ikon dengan tiga titik horizontal di bagian kanan atas layar. Pilih “Edit.” Ketuk “Tambah Lokasi.” Opsi ini muncul di bawah nama pengguna Anda. Anda sekarang dapat mencari untuk menemukan lokasi pilihan Anda atau memilih salah satu lokasi yang diusulkan yang disediakan oleh Instagram di bawah bilah pencarian. Setelah Anda menambahkan lokasi Anda, ketuk “Selesai” di kanan atas kotak screen.
Postingan Anda sekarang akan disimpan dengan lokasi yang dipilih. Jika Anda ingin mengubah lokasi ini, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:
Arahkan ke pos yang ingin Anda ubah lokasinya dan ketuk di atasnya. Tekan ikon tiga titik di sudut kanan atas layar. Pilih “ Edit” dari menu. Ketuk nama lokasi yang muncul di bawah nama pengguna Anda. Anda akan diberikan dua opsi “Ubah Lokasi” atau “Hapus Lokasi.” Pilih “Ubah Lokasi.” Sekarang Anda dapat mencari tempat yang ingin Anda tambahkan atau pilih dari salah satu opsi yang disediakan Instagram. Setelah Anda puas dengan pilihan Anda, konfirmasikan dengan mengetuk “Selesai.”
Cara Mengubah Lokasi Postingan Instagram di Android

Jika Anda menggunakan perangkat Android, mengubah lokasi di postingan Instagram hanya membutuhkan beberapa langkah cepat. Untuk menambahkan lokasi ke postingan yang ada, lakukan ini:
Pada aplikasi Instagram Anda, navigasikan ke profil Anda dan pilih postingan yang ingin Anda tambahkan lokasinya. Ketuk ikon dengan tiga titik vertikal dan pilih “Edit” dari menu yang muncul. Pilih opsi “Tambah Lokasi” yang disorot biru yang muncul di bawah nama pengguna Anda. Anda sekarang dapat mencari lokasi atau memilih salah satu dari lokasi yang diusulkan yang disediakan oleh Instagram. (Biasanya, opsi yang disarankan ini adalah lokasi yang dekat dengan tempat Anda berada saat ini.) Setelah Anda puas, klik ikon centang biru di sudut kanan atas layar.
Posting Anda sekarang memiliki lokasi yang ditambahkan. Jika nanti Anda memutuskan untuk mengubahnya agar mencerminkan tempat lain, Anda akan mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka halaman profil Anda dan buka pos yang ingin Anda ubah lokasinya dengan mengetuknya sekali. Pilih ikon di sudut kanan atas layar yang memiliki tiga titik vertikal. Pilih “Edit.” Ketuk lokasi yang ada di bawah nama pengguna Anda (akan ditampilkan dengan warna biru.) Cari lokasi atau pilih salah satu lokasi yang disarankan oleh Instagram di menu di bawah pencarian bar.Konfirmasikan pilihan Anda dengan mengetuk centang biru di bagian atas layar.
Cara Mengubah Lokasi Postingan Instagram di PC

Instagram di PC menawarkan interaksi terbatas. Anda dapat melihat postingan, menyukai, dan bahkan mengomentarinya. Lihat cerita orang, kirim pesan pribadi, dan bahkan simpan gambar yang paling Anda sukai. Apa yang tidak boleh dilakukan oleh Instagram versi web adalah mengunggah atau mengedit kiriman.

Sayangnya, mengubah atau menambahkan lokasi ke kiriman Instagram adalah bagian dari daftar hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan. Jika Anda ingin mengubah lokasi posting Anda, Anda harus melakukannya melalui aplikasi seluler.

Tanya Jawab Tambahan
Dapatkah Saya Membuat Lokasi Kustom Saya Sendiri untuk Instagram?

Ya, Anda bisa. Tag lokasi yang Anda buat bisa untuk di mana saja, seperti alamat bisnis Anda. Atau Anda dapat membuat tempat fiksi dan membuat tag untuk tempat tersebut juga, misalnya, “Rumahku”. Untuk melakukan ini, Anda harus menggunakan Facebook dan Instagram, karena keduanya saling terkait dan dimiliki oleh perusahaan yang sama. Membuat lokasi khusus di Instagram itu sederhana dan hanya membutuhkan beberapa langkah:

1. Luncurkan aplikasi Facebook Anda dan masuk.

2. Buat postingan dengan mengetuk “Apa yang ada di pikiran Anda.”

3. Pilih “Check In.”

4. Di bilah pencarian, ketik nama lokasi yang ingin Anda buat. Jika lokasi dengan nama yang sama sudah ada, Anda perlu sedikit mengubah lokasi Anda untuk membuat lokasi Anda unik.

5. Tekan “Cari” atau “Selesai.”

6. Gulir ke bagian bawah layar dan ketuk “Tambahkan [Nama lokasi Anda].”

7. Isi “Nama tempat”, “Alamat”, dan “Kota”, lalu ketuk “Simpan Tempat Khusus”.

8. Anda sekarang dapat keluar dari Facebook.

Langkah selanjutnya adalah menggunakan lokasi ini di Instagram:

1. Buka aplikasi Instagram Anda.

2. Arahkan ke pos yang ingin Anda ubah lokasinya dan ketuk untuk membukanya.

3. Klik ikon tiga titik di kanan atas layar dan pilih “Edit.”

4. Pilih lokasi yang ada di bawah username.

5 Anda. Di bilah pencarian, ketik nama lokasi baru yang baru saja Anda buat di Facebook.

6. Saat muncul, ketuk untuk memilihnya.

7. Ketuk “Selesai.”

Sekarang Anda telah menambahkan lokasi khusus ke postingan Instagram Anda.
Lokasi Mana yang Terbaik untuk Keterlibatan di Instagram?

Sekarang setelah Anda mengetahui cara mengubah lokasi postingan Instagram, Anda mungkin mempertimbangkan mana yang akan digunakan. Jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas ke posting Anda, lebih baik menggunakan lokasi yang sering dijelajahi pengguna dan memiliki tag rate yang tinggi. Beberapa di antaranya termasuk London, Italia, Paris, New York, California, Los Angeles, dan Prancis.

Set Lokasi Baru

Mengubah lokasi di postingan Instagram Anda menjadi cepat dan mudah setelah Anda mengetahui caranya. Manfaat melakukan ini sangat banyak, terutama jika Anda seorang influencer atau menjalankan akun bisnis Instagram.

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana dalam artikel ini, Anda akan segera berpindah lokasi seperti seorang profesional. Sekarang yang perlu Anda pertimbangkan adalah lokasi mana yang harus dipilih.

Apakah Anda pernah mengubah lokasi posting Instagram Anda sebelumnya? Apakah Anda menggunakan proses yang serupa dengan yang disediakan dalam panduan ini? Atau, apakah Anda menggunakan metode yang berbeda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: