Cara Mengubah Nama Pengguna Anda di TikTok

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Menumbuhkan rasa tidak suka pada nama pengguna Anda adalah sesuatu yang sangat sering terjadi. Ini tidak biasanya terjadi pada platform sosial seperti Facebook atau LinkedIn. Tapi TikTok berbeda.

Prosesnya hanya melibatkan beberapa langkah mudah untuk perangkat apa pun. Karena itu, ada beberapa aturan dan batasan yang jelas.

Saat Anda pertama kali mendaftar, aplikasi ini memberi Anda nama pengguna yang unik. Pegangan itu selalu “pengguna ****,” di mana bintang-bintang mewakili serangkaian angka. Itulah alasan utama mengapa sebagian besar pendatang baru di platform awalnya mengubah nama mereka, sering kali untuk mencerminkan akun media sosial lain yang dapat mereka tautkan (Instagram, YouTube, dll.).

Cara Mengubah Nama Pengguna Anda di Aplikasi iPhone TikTok

Di perangkat seluler apa pun , langkah-langkah yang terlibat dengan mengubah nama pengguna Anda biasanya sama.
Luncurkan aplikasi TikTok.Masuk jika perlu.Ketuk ikon Profil.Ketuk tombol Edit Profil.Buka bagian nama pengguna dan ketuk nama pengguna yang ada.Hapus yang lama nama pengguna dan ketik yang baru. Ketuk tombol Simpan di sudut kanan atas.
Jika nama pengguna sudah ada, ubah terus hingga Anda melihat tanda centang hijau di bawahnya.

Cara Mengubah Nama Pengguna di Aplikasi Android TikTok
Luncurkan aplikasi TikTok dan masuk .Ketuk ikon Saya di sudut kanan atas layar utama.Ketuk opsi Edit Profil.Ketuk Nama Pengguna.Ganti nama pengguna lama Anda dengan yang baru.Ketuk tombol Simpan.
Seperti di iPhone, aplikasi akan memberi tahu Anda jika itu nama pengguna yang unik. Lanjutkan sampai Anda memiliki lampu hijau.

Cara Mengubah Nama Pengguna TikTok Anda di PC Windows, MacBook, Chromebook

Jika Anda baru menggunakan platform ini, Anda mungkin tidak mengetahuinya. TikTok hanya tersedia untuk ponsel Anda. Itu tidak memiliki versi desktop. Masuk akal karena sebagian besar fiturnya mengandalkan teknologi dan perilaku ponsel cerdas.

Namun, Anda dapat menggunakannya di komputer jika menginstalnya melalui emulator seperti BlueStacks. BlueStacks adalah emulator Android yang memberi Anda ponsel Android langsung di komputer Anda.

Setelah Anda menginstal BlueStacks, Anda dapat mengunduh aplikasi TikTok dan mendaftarkan akun. Perlu diingat bahwa Anda mungkin tidak dapat membuat dan mengunggah video. Namun, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mengikuti apa yang diposkan orang.

Cara Memasang BlueStacks dan TikTok
Menginstal BlueStacks di perangkat Anda seperti aplikasi lainnya. Setelah terinstal, luncurkan aplikasi dan kunjungi Pusat Aplikasi. Masuk menggunakan akun Google Anda. Cari aplikasi TikTok.Klik pada aplikasi dan tekan Instal.Klik Terima pada popup saat mencoba mengakses kamera dan mikrofon Anda.
Cara Mengubah Nama Pengguna TikTok Anda di TikTok yang Diemulasikan
Luncurkan BlueStacks dan buka aplikasi Anda.Pilih TikTok dari daftar dan gandakan klik di atasnya.Daftarkan akun baru atau gunakan kredensial Anda yang ada.Sekarang Anda memiliki aplikasi Android di komputer Anda.Klik tombol Saya.Klik pada bidang Nama Pengguna.Ganti nama pengguna lama Anda dengan yang baru.Klik tombol Simpan.
Anda juga dapat menginstal TikTok sebagai ekstensi browser web. Anda tidak akan dapat membuat dan memposting video Anda sendiri, tetapi Anda masih dapat masuk ke akun Anda dan memeriksa video viral terbaru.
Buka Toko Web Chrome.Cari aplikasi TikTok.Pilih Web TikTok (Tampilan Seluler) .Tambahkan ekstensi ke browser Anda.Buka halaman web TikTok resmi dari browser Anda.
Ini akan membuka versi aplikasi TikTok Lite di jendela baru. Tekan tombol Login dan masukkan kredensial akun Anda. Setelah itu, Anda dapat menggesek semua video terbaru, sama seperti yang Anda lakukan dari ponsel atau tablet Anda.

Perlu diingat bahwa Anda tidak memiliki akses ke semua fitur aplikasi. Jadi Anda tidak dapat mengubah nama pengguna Anda dari versi antarmuka browser aplikasi.

FAQ Tambahan

Berikut adalah beberapa jawaban untuk pertanyaan yang paling sering diajukan.
Apakah ada batasan berapa kali saya dapat mengubah nama pengguna TikTok saya?

No. Anda dapat mengubah nama pengguna Anda di TikTok sebanyak yang Anda inginkan. Anda bahkan bisa bolak-balik. Pengguna mengubah nama tampilan mereka setiap saat saat mereka beralih dari satu jenis konten ke jenis konten lainnya. Yang lain mengubahnya ketika mereka tidak menyukainya lagi. Beberapa melakukannya agar tidak muncul di feed tertentu lagi. Namun, ada batasan mengenai seberapa cepat Anda dapat mengubahnya.

Dapatkah Anda mengubah nama pengguna di TikTok lebih cepat sebelum batas 30 hari habis?

Jawabannya adalah TIDAK. Pengembang TikTok menerapkan aturan tunggu 30 hari untuk mencegah spamming dan memerangi cyberbullying. Meskipun tidak ada batasan berapa kali Anda dapat mengubah nama pengguna dalam hidup Anda, Anda tidak dapat melakukannya lebih dari sekali setiap 30 hari.

Dapatkah saya mengubah pengaturan tanggal dan waktu untuk mengubah nama pengguna TikTok saya lebih cepat?

Ada TikTok yang populer trik beredar di internet. Jika Anda mengubah pengaturan Tanggal dan Waktu di perangkat Anda dan menonaktifkan fitur penyesuaian otomatis, Anda dapat melewati 30 hari ke depan. Ini berarti bahwa Anda dapat melewati satu bulan penuh setelah Anda mengubah nama pengguna Anda. Meskipun Anda dapat melakukan ini di perangkat apa pun, itu tidak membantu Anda dengan akun TikTok Anda. Bahkan jika Anda melompat ke depan, TikTok tidak bergantung pada tanggal dan waktu perangkat Anda. Meskipun Anda dapat menemukan “tip” ini di banyak tempat, itu hanya mitos dan tidak lebih.

Karakter apa yang dapat saya gunakan di nama pengguna TikTok saya?

Ketika Anda memutuskan untuk mengubah nama pengguna, Anda akan melihat pop-up dengan aturan. TikTok memungkinkan Anda menggunakan huruf, angka, titik, dan garis bawah. Tentu saja, Anda tidak dapat menggunakan titik di akhir nama pengguna Anda; itu harus berada di antara dua karakter lain. Anda tidak dapat menggunakan simbol lain di nama pengguna Anda.

Apakah mengubah nama pengguna TikTok saya mengubah tautan profil?

Ya, benar. Itu sebabnya yang terbaik adalah memikirkan semuanya sebelum mengubah nama pengguna Anda. Di satu sisi, masa tunggu 30 hari juga berguna karena memberi Anda waktu untuk mempertimbangkan berbagai opsi. Sayangnya, ini juga berarti Anda terjebak dengannya selama sebulan jika Anda melakukan kesalahan.

Bagaimana saya bisa mengubah foto profil saya?

Tidak seperti nama pengguna dan ID Anda yang sebenarnya, Anda dapat mengubah foto profil Anda di TikTok sesering yang Anda mau . Dari menu profil, Anda dapat mengetuk tombol Ubah Foto atau Ubah Video. Unggah file baru dari perangkat Anda dan ketuk tombol Simpan. Tidak ada masa tunggu 30 hari saat Anda melakukan ini.

Dapatkah saya menggunakan kamera komputer saya untuk merekam video TikTok?

Jika Anda menggunakan kamera USB eksternal di PC atau Mac, Anda dapat menggunakannya untuk video TikTok. Namun, ini hanya berfungsi jika Anda menginstal emulator BlueStacks Android. Tanpa itu, Anda tidak dapat menginstal TikTok di komputer. Setelah menginstal emulator, pastikan Anda mengizinkan aplikasi mengakses kamera dan mikrofon Anda.

Kata Akhir

Tidak ada yang rumit tentang TikTok. Aplikasi ini memiliki desain yang lugas, dan mudah dipahami serta digunakan oleh pengguna dari segala usia. Namun, untuk mendapatkan pengalaman TikTok sepenuhnya, Anda harus menggunakan aplikasi di ponsel.

Mengenai perubahan nama pengguna, beberapa orang menyukainya, dan beberapa tidak. Ini bisa menjadi masalah jika Anda membuat kesalahan dan mengubah nama pengguna Anda menjadi sesuatu yang tidak Anda inginkan.

Apa pendapat Anda tentang bagaimana platform menangani masalah perubahan nama pengguna/ID? Apakah Anda berharap ada solusi untuk ini ? Mungkin versi premium aplikasi yang memungkinkan penggunanya melakukan perubahan lebih sering? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: