Cara Mengubah Nama Pengguna Anda di Zoom

Zoom saat ini adalah salah satu aplikasi pertemuan video paling populer di pasaran. Orang-orang menyukainya karena fleksibilitas, keandalan, dan kemudahan penggunaannya. Teman dan keluarga menggunakannya untuk mengobrol dan berbagi cerita. Bisnis menggunakannya untuk mengadakan rapat tim dan membantu pembelajaran karyawan. Sekolah memanfaatkan Zoom untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh dan pertemuan karena masalah Covid-19 yang meluas. Daftarnya terus berlanjut.

Bagaimanapun, ada banyak contoh di mana Anda mungkin ingin mengubah nama pengguna Zoom Anda. Anda mungkin menggunakan komputer orang lain dan meminta nama Anda untuk menggantikan nama mereka. Anda mungkin menghadiri pertemuan bisnis dan tidak ingin nama “teman” Anda yang disesuaikan ditampilkan. Anda bahkan mungkin perlu menampilkan nama lengkap Anda jika Anda hanya menyertakan inisial nama belakang Anda. Jadi, bagaimana Anda mengubah nama Zoom Anda? Jawabannya ada di bawah.

Hal-hal yang super sederhana, dan mengubah nama Zoom Anda tidak akan memakan waktu lebih dari satu atau dua menit, terlepas dari platform.

Mengubah Nama Zoom Anda sebelum Rapat

Ada tiga cara untuk mengubah nama Zoom Anda (berdasarkan aplikasi ) sebelum bergabung dengan sesi apa pun. Pilihannya termasuk menggunakan situs web, klien desktop, atau aplikasi seluler.

Cara Mengubah Nama Zoom Anda melalui Aplikasi Desktop sebelum Rapat
Dengan klien desktop aktif dan berjalan, klik ikon “profil” Anda di sudut kanan atas jendela “Zoom”. Di menu tarik-turun yang muncul, pilih “Sign Keluar” ke arah bawah. Jangan lupa untuk keluar dari aplikasi. Luncurkan klien desktop “Zoom” sekali lagi. Pilih “Bergabung dengan Rapat.” Zoom lalu buka layar “Join Meeting”. Yang harus Anda lakukan sekarang adalah mengetikkan ID rapat atau nama tautan pribadi di kotak teks atas dan tambahkan nama pengguna yang diinginkan (bukan nama pengguna seperti saat login) di kotak bawah. Setelah selesai , klik tombol “Gabung” untuk memulai sesi.
Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda sudah siap. Nama pengguna yang Anda ketikkan adalah yang ditampilkan dalam rapat, jadi pilihlah dengan bijak. Itu bisa menjadi apa pun yang Anda inginkan.

Cara Mengubah Nama Zoom Anda melalui Situs Web sebelum Rapat
Luncurkan “file browser” di komputer Anda dan buka “halaman profil” Anda. Sesampai di sana, klik “ikon profil kecil” di sudut kanan atas jendela browser. Pilih “Sign Out” dan Zoom akan mengarahkan Anda ke halaman Beranda situs. Selanjutnya, klik “Join a Meeting” di menu atas. Masukkan “Meeting ID” atau “Personal Link Name” dan klik “Join.” Sekali Anda mengklik “Join”, halaman Launching akan muncul, diikuti oleh “Join a Meeting page” sekali lagi. Di sana, Zoom akan meminta Anda untuk menulis nama Anda dan memeriksa Captcha untuk mengonfirmasi bahwa Anda bukan robot.
Cara Mengganti Nama Zoom Anda melalui Aplikasi Seluler di Android/iPhone sebelum Rapat

Anda dapat dengan mudah mengubah nama Anda sebelum rapat menggunakan Aplikasi Zoom terpasang di Android atau iOS. Langkah-langkahnya sama untuk kedua sistem operasi.
Luncurkan aplikasi Zoom di perangkat Android atau iOS Anda, lalu ketuk roda “Pengaturan” di sudut kanan bawah layar. Anda akan mendarat di “Layar Pengaturan”, di mana Anda dapat melihat info akun dan mengubah pengaturan obrolan dan rapat. Ketuk “nama akun” Anda di bagian atas layar. Zoom kemudian akan mengarahkan Anda ke layar “Profil Saya”. Di situlah Anda dapat mengubah pengaturan lanjutan. Gulir ke bawah dan ketuk tombol merah “Keluar” dan konfirmasikan saat diminta. Setelah itu, Anda akan mendarat di layar ‘Mulai Rapat’. Pilih opsi “Join a Meeting” di bagian bawah. Layar “Join a Meeting” akan muncul. Masukkan “Meeting ID” di kotak teks atas dan “nama baru” Anda di bawahnya. Ketuk tombol “Gabung Rapat”.
Cara Mengubah Nama Zoom Anda Selama Rapat

Menjadi salah satu aplikasi rapat video paling fleksibel dan mudah digunakan di pasaran, Zoom juga memungkinkan Anda mengubah nama Anda selama rapat. Terlebih lagi, Anda dapat mengubahnya di perangkat dan platform apa pun pada saat tertentu.

Cara Mengubah Nama Zoom Anda melalui Aplikasi Desktop Selama Rapat
Dengan asumsi Anda sudah berada dalam rapat, klik tombol “Peserta” di bagian bawah jendela rapat.Daftar semua peserta rapat akan muncul di sisi kanan jendela.Gunakan mouse Anda dan arahkan kursor ke nama Anda, lalu klik “Ganti nama.”Anda akan melihat kotak teks yang berisi nama Anda saat ini. Hapus dan tulis yang baru. Klik “OK” untuk konfirmasi.
Cara Mengganti Nama Zoom Anda Melalui Aplikasi Seluler Android atau IPhone Selama Rapat
Seperti tutorial desktop, kita memulai dari dalam rapat. Layar Anda akan terlihat seperti ini: Ketuk ikon “Peserta” di bagian bawah layar. Aplikasi akan membawa Anda ke layar Peserta. Temukan nama Anda di daftar dan ketuk di atasnya. Zoom akan menampilkan pop-up dengan nama pengguna Anda dan opsi untuk mengubahnya. Ketuk opsi “Ganti nama”. Anda akan melihat bingkai “Masukkan nama layar baru” muncul di layar. Masukkan nama layar baru dan ketuk tombol “OK” untuk mengonfirmasi perubahan.
Secara keseluruhan, mengubah nama Anda di Zoom adalah hal yang mudah, tidak peduli perangkat apa yang digunakan atau kapan Anda menggunakannya. Hal keren tentang Zoom adalah Anda dapat mengubah nama yang ditampilkan sebelum dan selama rapat menggunakan langkah-langkah di atas.

Juga, Anda tidak terjebak dengan nama setelah sesi dimulai, dan beberapa klik atau ketukan ditambah sedikit inspirasi adalah semua yang diperlukan untuk memberi diri Anda nama baru yang keren. Apakah Anda menginginkan sesuatu yang mencerminkan kepribadian Anda yang menyenangkan dan liar atau profesionalisme Anda, Anda dapat memperbarui nama pengguna kapan saja kecuali administrator memblokirnya.

Pertanyaan Umum
Dapatkah saya mengubah nama pengguna orang lain di Zoom?

Jika Anda adalah administrator rapat, Anda akan melihat opsi untuk mengganti nama pengguna lain dengan mengeklik tab ‘Peserta’ di bagian bawah rapat dan memilih “Lainnya” di sebelah nama pengguna. Saat opsi muncul, ketik nama pengguna baru dan simpan.
Saya tidak dapat mengubah nama pengguna saya di Zoom. Apa yang terjadi?

Administrator rapat memiliki banyak kekuasaan atas apa yang dapat dan tidak dapat Anda lakukan selama rapat. Jika Anda tidak dapat mengubah nama pengguna Anda, kemungkinan itu adalah Pengaturan di pihak administrator.

Jika Anda adalah tuan rumah rapat, Anda dapat mengaktifkan pengguna untuk mengubah nama mereka di Pengaturan klien browser web Zoom. Gulir ke bagian “Rapat” hingga Anda menemukan pengaturan “Izinkan peserta mengubah nama mereka”. Aktifkan sakelar, dan kemampuannya akan muncul.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: