Cara Mengubah Suara di Perangkat Google Home

Google Home adalah asisten virtual tangguh yang dapat membantu Anda di berbagai bidang dan menawarkan banyak fitur untuk mengontrol perangkat Anda, memberikan informasi yang relevan, dan bahkan terlibat dalam percakapan. Layanan ini hadir dengan suara default, tetapi Anda mungkin bosan dengannya setelah beberapa saat. Untungnya, Anda dapat dengan mudah mengubah suara agar sesuai dengan preferensi Anda.

Jika Anda tertarik mempelajari cara mengubah suara di Google Home, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan membahas cara melakukannya dan menawarkan wawasan lebih lanjut tentang layanan fantastis ini.

Cara Mengubah Suara Perangkat Google Home

Jika Anda tidak menyukai suara perangkat Google Home Anda saat ini (sekarang menjadi bagian dari Google Nest) dan ingin untuk berbicara dengan Anda dalam jenis kelamin atau aksen yang berbeda, Anda akan senang mengetahui bahwa mudah untuk mengubahnya di dalam aplikasi.

Cara Mengubah Suara Google Home Anda

Mengubah suara Google Home Anda tetap sama terlepas dari apakah Anda menggunakan Android atau iPhone:
Buka aplikasi Google Home.Pilih akun Anda.Ketuk “Pengaturan Asisten.”Ketuk “Suara Asisten.”Pilih suara yang diinginkan.
Google sering menambahkan suara baru ke pilihan, jadi selalu periksa pembaruan sebelum memilih salah satunya.

Cara Mengubah Suara Google Home Hub Anda

Anda dapat mengubah suara Google Home Hub dengan mengubah suara untuk Asisten Google. Saat Anda mengubah suara Asisten, setelan akan diterapkan ke semua perangkat jaringan Google Home atau Nest yang ditambahkan ke aplikasi Google Home.

Berikut langkah-langkahnya sekali lagi:
Buka aplikasi Google Home. Ketuk gambar profil Anda untuk mengakses akun.Ketuk “Pengaturan Asisten.”Ketuk “Suara Asisten.”Pilih suara yang Anda suka.
Cara Mengubah Suara Asisten Google

Dengan mengubah suara Asisten Google, Anda mengubahnya untuk semua perangkat yang terhubung. Anda dapat memilih antara suara pria dan wanita dan berbagai aksen internasional. Setiap asisten hadir dengan kepribadian yang berbeda, sehingga Anda dapat mengganti suara sampai Anda menemukan pasangan yang tepat.

Langkahnya sama seperti di bagian sebelumnya, tetapi mari kita revisi:
Buka aplikasi Google Home Anda. Ketuk akun Anda. Tekan “Pengaturan Asisten .”Ketuk “Suara Asisten.” Pilih salah satu opsi. Anda selalu dapat mencoba suara sebelum memilihnya.
Cara Mengubah Volume Suara di Perangkat Google Home

Tergantung pada preferensi dan kedekatan Anda, Anda dapat mengubah volume menggunakan suara Anda, di dalam aplikasi Google Home, atau dengan menyentuh perangkat.

The perintah suara untuk volume sama untuk semua perangkat Google Nest (Google Home). Jika Anda ingin mengontrol volume dengan sentuhan, petunjuknya bervariasi tergantung pada perangkat yang Anda miliki.

Cara Mengubah Volume Suara Google Home Mini

Ada tiga cara untuk mengatur volume suara di Google Home Mini Anda: dengan mengeluarkan perintah suara, menggunakan Google Aplikasi rumah, atau menyentuh perangkat.

Jika Anda ingin menggunakan suara Anda untuk mengatur volume, Anda dapat menggunakan salah satu perintah di bawah ini:
“Naikkan/turunkan.”“Tingkat volume x.”“Volume ke x%. ”“Volume maksimum/minimum.”“Menambah/mengurangi volume.”
Untuk memeriksa volume, ucapkan “Berapa volumenya?”

Untuk menggunakan aplikasi Google Home untuk menyesuaikan volume, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi Google Home.Pilih Google Home Mini.Ubah volume.
Cara ketiga adalah mengontrol volume dengan menyentuh perangkat. Berikut petunjuknya:
Untuk memperbesar volume, ketuk di sisi kanan perangkat Anda. Jika Anda ingin volume maksimum, ketuk 10 kali. Untuk mengecilkan volume, ketuk di sisi kiri perangkat Anda. Ketuk 10 kali jika Anda ingin membisukannya.
Penting untuk dicatat bahwa pengaturan ini hanya memengaruhi media dan Asisten Google Anda. Misalnya, jika Anda menonaktifkan perangkat, sebenarnya Anda telah menonaktifkan media. Asisten Google akan berbicara pada tingkat minimum, sementara tidak akan ada perubahan pada alarm dan timer yang telah Anda setel.

Suara yang Tersedia di Google Home

Dalam kebanyakan kasus, Google Home menawarkan 10 suara dalam paket default. Ketersediaan suara tergantung pada bahasa yang Anda atur.

Berikut adalah daftar 10 suara default untuk bahasa Inggris AS:
Red – female, ini adalah default voice.Orange – male.Amber – female.Green – male.Cyan – female. Biru – laki-laki.Ungu – laki-laki.Merah muda – laki-laki.British Racing Green – perempuan, memiliki aksen Inggris.Sydney Harbour Blue – perempuan, memiliki aksen Australia.
Jika Anda berada di AS, Anda juga dapat memilih suara selebriti ( seperti aktris dan sutradara Issa Rae). Anda dapat mengaktifkan ini dengan mengatakan, “Hai Google, bicara seperti Issa.” Sebelumnya, suara penyanyi John Legend juga tersedia di Google Home. Suara selebriti ditandai dengan bintang.

Suara memiliki kedalaman, intonasi, dan nada yang beragam, memungkinkan Anda menemukan yang Anda sukai.

FAQ Tambahan
Mengapa Saya Tidak Dapat Mengubah Suara Google Home Saya?

Anda tidak dapat mengubah Google Home Anda suara jika bahasa ponsel Anda tidak mendukungnya. Untuk melihat opsi yang tersedia, Anda harus menggunakan bahasa Inggris (Amerika Serikat) sebagai bahasa default sistem Anda.

Jika Anda tidak ingin mengganti bahasa ponsel Anda, tidak ada hal lain yang dapat Anda lakukan karena, untuk saat ini, Google belum t merilis pembaruan apa pun terkait bahasa lain.

Selain dari ketidakcocokan bahasa, masalahnya mungkin ada di dalam aplikasi. Coba tunggu lalu mulai ulang aplikasi atau instal ulang.

Bisakah Saya Mengubah Google Voice Saya ke Jarvis?

J. A. R. V. I. S. adalah asisten Tony Stark (Iron Man) dalam buku komik dan waralaba film Marvel. Ini adalah singkatan dari “Hanya Sistem yang Sangat Cerdas.” Oleh karena itu, tidak heran banyak pengguna bertanya apakah mungkin untuk mengubah Google Voice mereka ke Jarvis. Sayangnya, kami harus mengecewakan Anda karena, untuk saat ini, Google tidak menawarkan opsi ini.

Nikmati Suara Suara Google

Setiap suara yang ditawarkan oleh Google Home adalah unik, yang memungkinkan Anda untuk memilih salah satu tergantung pada suasana hati Anda saat ini. Mengubah suara itu mudah dan dapat dilakukan hanya dengan beberapa klik menggunakan aplikasi Google Home. Apa pun preferensi Anda, Anda dapat yakin akan menemukan suara yang Anda sukai.

Kami harap kami dapat mengajari Anda cara mengubah suara di Google Home dan Anda telah berhasil menemukan suara yang cocok untuk Anda.

Apakah Anda menggunakan suara default di Google Home? Jika tidak, apa favorit Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: