Cara Mengubah Warna Latar Belakang Cerita Instagram

Dengan serangkaian fitur yang mengesankan, cerita Instagram memungkinkan Anda untuk berkreasi dan bersenang-senang saat melakukannya. Dengan kemampuan interaksi yang terbatas antara pengguna dan ponsel cerdas mereka, Instagram Stories memaksimalkan pengalaman ini melalui kombinasi ketukan, tahan, dan gesekan.

Mengubah Warna Latar Belakang Instagram Stories

Memiliki latar belakang satu warna mungkin tampak seperti sesuatu yang merupakan pengaturan default saat membuat sebuah Cerita Instagram. Karena IG adalah layanan berorientasi foto, latar belakang polos bukanlah sesuatu yang biasanya Anda harapkan dari Instagram.

Itu sebabnya membuat latar belakang polos untuk cerita Anda memerlukan beberapa langkah, dimulai dengan foto:
Buka “aplikasi Instagram” di ponsel cerdas Anda .Gunakan “kamera dalam aplikasi” untuk mengambil foto acak. Saat Anda mengambil foto, ketuk “alat pena” di bagian kanan atas layar Anda. Ketuk “warna” yang Anda suka dari menu di bagian bawah layar. Jika tidak ada warna yang ditawarkan terlihat cukup menarik, Anda selalu dapat mengetuk dan menahan salah satunya untuk membuka “menu pemilih warna”. Di sini Anda dapat memilih dari jutaan warna yang tersedia hanya dengan menggerakkan jari Anda melintasi palet. Ketika Anda telah memilih warna, ketuk dan tahan di mana saja pada foto yang Anda lihat di layar utama. Dengan begitu, Anda akan mengisi seluruh foto dengan warna yang dipilih, membuat latar belakang polos. Dengan tampilan seragam latar belakang, sekarang Anda dapat menambahkan teks atau emoji di mana pun Anda suka.
Menambahkan Overlay Transparan untuk Teks di Instagram Stories

Mempelajari cara membuat latar belakang yang solid untuk Kisah Instagram Anda hanyalah permulaan. Jika Anda memilih untuk memiliki foto yang baru saja Anda potret tetapi masih perlu menambahkan teks yang menonjol, tambahkan lapisan transparan di atas gambar yang ada.
Ambil foto menggunakan “Instagram.” Ketuk “pen tool” lalu pilih “transparent pen tool ” dari menu atas. Ini adalah ikon ketiga dari kiri. Pilih “warna” untuk overlay. Ketuk dan tahan di mana saja pada foto untuk membuat layer transparan.
Instagram Story overlay berguna ketika Anda ingin memberi petunjuk tentang sesuatu tentang foto Anda sambil menambahkan teks yang seharusnya menjadi fokus postingan Anda.

Menggunakan Alat Penghapus dengan Hamparan

Alat penghapus adalah cara yang bagus untuk mengarahkan perhatian ke sebagian foto.
Ambil foto.Tambahkan “isian penuh warna” atau “hamparan transparan” ke foto Anda, seperti yang dijelaskan di dua bagian sebelumnya. Ketuk “alat penghapus” dari menu atas, yang merupakan ikon kelima dari kiri. Ketuk dan seret bagian foto yang ingin Anda tampilkan menonjol.
Penghapus alat akan mengikuti jari Anda, memungkinkan Anda untuk menghapus bagian dari overlay. Itu akan mengungkapkan hal tertentu dalam foto yang ingin Anda jadikan titik fokus. Anda juga akan memiliki sisa layar yang tersedia untuk mengetik teks, menandai orang, atau menambahkan hashtags.

Membuat Teks Pelangi

Dengan latar belakang posting Anda disortir, Anda dapat menambahkan teks apa pun yang Anda suka. Meskipun Anda dapat memilih warna apa pun, Anda juga dapat membuatnya muncul dalam warna pelangi. Begini caranya.
Tambahkan teks ke postingan Anda.Pilih teksnya.Gunakan ibu jari kanan untuk mengetuk dan menahan warna ungu dari menu bawah.Sambil menahan warna dengan ibu jari kanan, gunakan ibu jari kiri untuk mengetuk dan menahan kursor pemilihan teks di akhir teks Anda.Sekarang geser kedua ibu jari ke kiri secara bersamaan.
Dan ini dia! Teks Anda sekarang dalam warna pelangi. Berkat trik yang rapi ini, Anda dapat menambahkan beberapa “pop” ke Kisah Instagram Anda, membuatnya menonjol dari yang lain!

Gunakan Gambar Latar yang Sama untuk Beberapa Cerita

Jika Anda ingin bagian teks Anda muncul di beberapa Cerita tetapi ingin pertahankan latar belakang yang sama, ada cara untuk melakukannya.

Misalnya, Anda mungkin ingin membuat daftar lima film teratas Anda dari tahun lalu, dari bawah ke atas, dengan tempat nomor satu menjadi yang terakhir dalam daftar. Contoh lain adalah ketika Anda ingin membagikan saran “bagaimana caranya” yang membutuhkan beberapa langkah, dengan setiap langkah muncul dalam rangkaian cerita.

Tidak masalah mengapa Anda menginginkan gambar latar belakang yang sama untuk beberapa cerita, berikut cara melakukannya.
Buat Kisah Instagram Anda menggunakan foto latar belakang dan tambahkan teks. Ketuk “Simpan”. Ini adalah ikon kedua di menu atas. Itu akan menyimpan tampilan cerita Anda saat ini ke rol kamera.Tambahkan lebih banyak teks ke cerita.Simpan lagi.Lanjutkan dengan menambahkan lebih banyak konten ke Cerita Anda hingga selesai.Setelah Cerita Anda siap, poskan sesuai urutan Anda’ d suka mereka muncul.
Berkat trik ini, Instagram memungkinkan Anda membuat Cerita yang lebih mirip animasi daripada foto statis.

Sebagai penutup, menambahkan latar belakang ke Cerita Instagram Anda tidak terlalu sulit, apakah Anda menginginkan tata letak berwarna polos atau spesifik gambar. Kreativitas sangat penting di sini, terutama saat membuat Cerita/Kisah Instagram Anda menonjol dan menarik perhatian. Berkat semua alat yang disediakan Instagram, hampir pasti Anda akan menambahkan lebih banyak daya tarik ke Cerita Anda dan semoga mendapatkan pengikut baru atau terlibat lebih banyak dengan mereka.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: