Cara Mengubah Warna Teks di Discord

Satu hal yang tidak didukung dengan baik oleh Discord adalah pengalaman obrolan teks yang dinamis dan penuh warna. Ada obrolan teks, tetapi tidak ada perintah warna bawaan dan, pada pandangan pertama, tidak ada cara untuk melakukan sesuatu yang “mewah” dengan teks Anda. Teks biasa bisa menjadi sangat mengganggu dengan sangat cepat, tetapi sebenarnya, ada cara untuk mengubah warna teks Anda. Artikel ini menunjukkan kepada Anda cara mendapatkan warna-warna berani dalam obrolan teks Discord Anda untuk membuatnya lebih menarik dan menarik bagi Anda dan teman-teman Anda!

Cara Kerja Pewarnaan Teks Discord

Kunci untuk mewarnai teks di Discord terletak pada kenyataan bahwa Javascript terbiasa membangun antarmuka, bersama dengan tema yang dikenal sebagai Solarized Dark dan perpustakaan bernama highlight.js. Saat Anda masuk ke server Discord Anda, halaman yang Anda lihat dirender oleh serangkaian program Javascript yang agak canggih, termasuk highlight.js.

Meskipun antarmuka pengguna Discord asli tidak menyediakan dukungan untuk mewarnai teks Anda, mesin Javascript yang mendasarinya, menjalankan skrip highlight.js, tidak. Dengan memasukkan potongan kode ke dalam obrolan teks Anda, Anda dapat mengubah warna kata-kata yang dicetak di jendela obrolan teks semua orang.

Konsep dasar yang harus dipahami adalah bahwa untuk mengubah warna bagian teks tertentu, Anda perlu merangkum teks itu dalam blok kode. Prosedur ini adalah blok teks tiga baris dengan teks Anda sebagai blok tengah.
Menggunakan Simbol “Back Quote”

Untuk memberi kode warna pada teks apa pun di Discord, Anda harus menggunakan simbol backquote yang terletak di sudut kiri atas keyboard Anda. Ini menyertai simbol Tilde:

Tulis baris pertama kode

Baris pertama blok kode harus tiga” ” simbol backquote (“‘), diikuti dengan frasa kode yang memberi tahu tema Solarized Dark warna apa yang akan ditampilkan. Seharusnya terlihat seperti ini:<br><br>Catatan: "CSS" dapat berubah menjadi sesuatu seperti "Tex" atau frasa lain tergantung pada output yang Anda inginkan. Kami akan membahasnya di bawah.<br><br><strong>Ketik baris kedua</strong><br><br>Baris kedua harus berupa teks yang Anda ketik seperti biasanya. Tahan "Shift+Enter" untuk membuat baris baru. Mengklik tombol "Enter" saja akan mengirim pesan.<br><br><strong>Ketik baris ketiga Anda</strong><br><br>Baris ketiga dari blok kode harus tiga backquotes: (“). Baris ini jarang berubah apa pun hasil yang Anda harapkan, dan seharusnya terlihat seperti ini:

Karena kami menggunakan “CSS, teks Anda akan muncul seperti ini:<br>Memasukkan Teks Anda</strong><br><br>Ada dua cara dasar untuk memasukkan teks dengan cara ini. Cara pertama adalah memiliki file teks di komputer Anda dengan berbagai kode untuk warna teks berbeda yang dapat Anda akses dengan cara ini dan memotong dan menempelkan segmen yang ingin Anda gunakan. <br><br> Cara lain adalah dengan langsung memasukkan blok kode ke dalam Discord mesin obrolan, baris demi baris. Ketik satu baris, lalu tekan "Shift + Enter" untuk membuat baris lain tanpa mengirim pesan ke Discord. Ketik baris kedua, dan tekan "Shift+Enter" lagi. Kemudian ketik baris ketiga dan tekan "Enter" untuk mengirimkannya ke Discord.<br><br>Ada beberapa batasan untuk metode ini. Pertama, Anda harus melakukannya untuk setiap baris teks yang ingin Anda warnai—Anda tidak bisa hanya mengaktifkan atau menonaktifkan warna. Kedua, teks Anda muncul dalam kotak di server Discord.<br>Opsi Warna Anda</strong><br><br>Kode “highlight.js” memberikan akses ke tujuh warna baru selain abu-abu default. Setelah Anda mendapatkan ini, kode penurunan harga mulai masuk akal, jangan takut untuk bermain-main dan mencoba menemukan yang baru. <br><br> Berikut adalah kode dan contoh tampilannya. <br><br><strong>Abu-abu polos (tetapi dalam kotak)</strong><br><br>Teks Contoh<br><br><strong>Hijau (semacam)</strong><br><br>“CSS

Contoh teks

<br><br>Cara lain untuk membuat teks hijau adalah menggunakan metode diff. Ini terlihat seperti ini: <br><br> “ diff

+ text

Contoh “<br><br>When Menambahkan '+' sebelum teks Anda, berubah warna untuk green.<br><br><strong>Cyan</strong><br><br> “ yaml

Sample text

<br><br><strong>Yellow</strong><br><br> “ HTTP

Sample text

<br><br><strong>Orange</strong><br><br> “ ARM

Sample text

(Perhatikan bahwa inilah contoh perilaku tidak stabil—hanya kata pertama yang diwarnai, dan saya tidak bisa membuatnya mewarnai seluruh baris).<br><br><strong>Red</strong><br><br>“excel

Contoh teks

<br><br>(Satu lagi tidak stabil).<br><br><strong>Kuning?</strong><br><br>? beberapa cara untuk mendapatkan teks Kuning. Yang pertama cukup andal, sedangkan metode kedua hanya menyoroti beberapa kata.<br><br>“Fix

Contoh Text

<br><br>“Elm

Contoh text

<br><br>Perhatikan bahwa perintah elm hanya menyoroti kata-kata yang dimulai dengan huruf kapital. <br><br><strong>Blue</strong><br><br>“ini

[Contoh Teks]

<br>Teknik Lanjutan</strong><br><br>Ada cara lain untuk mendapatkan teks berwarna menggunakan teknik dasar yang sama, tetapi lebih canggih. Semua ini berfungsi (semacam) karena format ini digunakan untuk menampilkan blok kode saat pengembang menulis program.<br><br>Teks pertama setelah " memberi tahu highlight.js bahasa skrip mana yang harus diformat, dan ada beberapa cara mudah untuk melemparkan warna secara langsung dalam satu garis.

Berikut adalah beberapa bahasa yang dapat Anda gunakan dan cara untuk memaksakan warna. Bereksperimenlah dengannya, dan Anda akan segera menemukan diri Anda menulis pesan teks penuh warna setiap saat.

Anda bahkan dapat menggunakan berbagai tanda kurung untuk mendapatkan tampilan yang Anda inginkan. Kecewa dengan opsi biru Anda? Coba ini:

Lalu ada trik bagus untuk teks kode warna:

Terakhir, Anda juga dapat menggunakan “tex untuk membuat beberapa pesan yang cukup berwarna. Coba simbol yang berbeda untuk membuat teks Anda terlihat berbeda:<br><br>Untuk informasi lebih lanjut tentang ini, lihat Highlight.js.org atau bergabunglah dengan server Discord Sorotan Perselisihan.js.<br>Hal Lain untuk Dicoba:</strong><br><br>Kami perhatikan bahwa input di atas tidak berfungsi untuk semua users.<br><br>Jika CSS tidak berfungsi, coba:<br><br>“CSScontoh teks “`

Teknik ini tampaknya memperbaiki sebagian besar masalah dalam CSS. Jika Anda menggunakan Aplikasi Desktop Discord atau browser web, perbaikan ini dapat memengaruhi cara Anda harus mengetikkan kode penurunan harga. Setelah Anda membuat penurunan harga sempurna yang sesuai untuk Anda, silakan salin dan tempel di desktop Anda untuk akses cepat nanti.

Discord Bots

Ada banyak Bot Discord yang tersedia yang menawarkan untuk mengubah warna tertentu di server Anda—banyak ini memperbarui warna peran tetapi bukan teks. Berdasarkan penelitian kami, tidak ada bot yang akan membuat perubahan warna teks Anda menjadi lebih sederhana.

Untuk pengguna yang lebih mahir, Discord juga memungkinkan Anda menambahkan penyematan dan webhook sebagai pesan. Ini digunakan untuk menampilkan blok berwarna dan juga mendukung teks penurunan harga. Anda dapat melihat cara kerja fitur ini dengan membuka Discord Webhook.

Opsi Kustomisasi Teks Lainnya

Ada lebih banyak opsi bagi Anda untuk bermain-main dengan teks Anda di Discord.

Bold – Ini Bold

Italics – Ini Miring

Bold & Miring – *** Ini Tebal dan Miring*** (Agak masuk akal, bukan?)

Underlined – _Ini membuat teks Digarisbawahi_

Dicoret- ~~Ini dicoret melalui teks~~

Semakin Anda mengenal Discord, semakin lebih banyak yang harus dipelajari. Bermain-main dengan opsi ini, dan Anda akan segera menyadari bahwa Anda dapat melakukan lebih banyak seperti teks *** yang digarisbawahi, dicetak tebal, dan dicetak miring***. Setelah Anda menjadi ahli, Anda mungkin ingin menunjukkan kepada orang lain cara membuat penyesuaian ini. Jika itu masalahnya, cukup beri garis miring terbalik di antara konten seperti *Italicized*.

Frequently Asked Questions
Apa yang dapat saya lakukan jika beberapa di antaranya tidak berfungsi?

Berdasarkan pengujian kami pada Juli 2021, kami melihat lebih banyak kesuksesan menggunakan hal di atas -penurunan harga terdaftar pada aplikasi desktop Discord daripada klien web. Jika Anda mengalami masalah dengan kode ini, coba aplikasinya. Seperti yang kami sebutkan di atas, beberapa metode ini bekerja lebih baik daripada yang lain, terlepas dari versi Discord yang Anda gunakan. Secara keseluruhan, mereka cukup andal.
Apakah ada bot untuk Discord yang dapat mewarnai teks?

Tentu saja! Pencarian online sederhana akan menarik beberapa bot yang dapat mengubah warna teks Anda di Discord. Lakukan pencarian luas dan tinjau yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Periksa ulasan dan kemampuan setiap bot dan tambahkan ke server Anda.
Ini tidak bekerja untuk saya. Apa lagi yang bisa saya lakukan?

Alasan yang lebih umum dari contoh di atas tidak berfungsi untuk pembaca kami adalah Discord hanya mengenali tanda centang, bukan tanda kutip. Di sudut kiri atas keyboard Anda, Anda akan melihat tombol backtick dengan opsi tilde di atasnya. Gunakan kunci itu alih-alih tanda kutip.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: