Cara Mengubah Warna Teks di Minecraft

Kemampuan untuk mengubah warna dan gaya teks di Minecraft berguna dan menyenangkan. Ini membantu membuat teks lebih mudah dibaca, membedakan antara tim yang berbeda dalam obrolan, dan menarik perhatian ke pesan Anda. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan fitur ini, kami siap membantu.

Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan cara mengubah warna teks dalam obrolan Minecraft di perangkat yang berbeda. Selain itu, kami akan memberikan petunjuk tentang cara mengubah gaya teks dan menjawab beberapa pertanyaan paling umum yang terkait dengan topik tersebut. Baca terus untuk mengetahui cara mengedit nama, pesan, dan menandatangani teks sesuai keinginan Anda.

Cara Mengubah Warna Teks di Minecraft?

Memodifikasi warna teks di Minecraft cukup sederhana setelah Anda mengikuti petunjuknya. Di bawah ini, Anda akan menemukan panduan untuk mengubah warna teks pada perangkat yang berbeda.

iPhone

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah warna teks obrolan di Minecraft untuk iPhone:
Temukan warna teks yang Anda inginkan di daftar kode warna.Dalam obrolan, masukkan bagian (§ ) simbol sebelum mulai mengetik. Untuk melakukannya, buka keyboard karakter, lalu ketuk dan tahan simbol “&”. Setelah saran karakter muncul lagi, pilih simbol “§”. Ketik kode warna di depan teks Anda. Jangan gunakan spasi antara kode warna dan teks Anda. Misalnya, “§4text” akan mengubah teks Anda menjadi merah.Masukkan teks Anda dan kirimkan.
Android

Berikut cara mengubah warna teks obrolan di Minecraft Pocket Edition di perangkat Android:
Temukan warna teks yang Anda inginkan di daftar kode warna. chat, masukkan simbol bagian (§) sebelum mulai mengetik. Untuk melakukannya, buka keyboard karakter, lalu ketuk dan tahan simbol paragraf (¶). Setelah saran karakter muncul lagi, pilih simbol “§”. Ketik kode warna di depan teks Anda. Jangan gunakan spasi antara kode warna dan teks Anda. Misalnya, “§4text” akan mengubah teks Anda menjadi merah.Masukkan teks Anda dan kirimkan.
Windows 10

Petunjuk umum untuk mengubah warna teks obrolan di Minecraft pada PC Windows 10 tidak jauh berbeda dengan perangkat seluler. Satu-satunya perbedaan adalah lokasi simbol bagian:
Temukan warna teks yang Anda inginkan dalam daftar kode warna. Dalam obrolan, masukkan simbol bagian (§) sebelum mulai mengetik. Untuk melakukan itu, tahan tombol “Alt”. Pastikan Num Lock diaktifkan dan tekan angka “0”, “1”, “6”, dan “7” dalam urutan yang tepat ini. Ketik kode warna di depan teks Anda. Jangan gunakan spasi antara kode warna dan teks Anda. Misalnya, “§4text” akan mengubah teks Anda menjadi merah.Masukkan teks Anda dan kirimkan.
Mac

Untuk mengubah warna teks obrolan di Mac, ikuti petunjuk di bawah ini:
Temukan warna teks yang Anda inginkan dalam daftar kode warna.Dalam obrolan, masukkan simbol bagian (§) sebelum mulai mengetik. Untuk melakukan ini, tekan tombol “Opsi” dan “6” secara bersamaan. Tombol “Opsi” biasanya terletak di antara tombol “Kontrol” dan “Perintah”. Ketik kode warna di depan teks Anda. Jangan gunakan spasi antara kode warna dan teks Anda. Misalnya, “§4text” akan mengubah teks Anda menjadi merah.Masukkan teks Anda dan kirimkan.
Simbol Bagian

Lokasi karakter bagian sama sekali tidak jelas, apa pun perangkat yang Anda gunakan. Jika Anda memainkan Minecraft di PC yang memiliki Numpad, mengetik simbol bagian cukup sederhana:
Pastikan Num Lock aktif. Tahan tombol “Alt”. Tekan angka “0,”, “1”, “6,” “7” dalam urutan yang tepat. Namun, banyak laptop memiliki keyboard yang lebih kecil yang tidak memiliki Numpad. Dalam hal ini, prosesnya sedikit lebih rumit: Tekan tombol “Windows” atau klik tombol “Start”. Ketik “charmap” ke kotak pencarian dan buka peta karakter. Pilih simbol “§”, lalu klik “Copy .”Tempel karakter ke Minecraft.
Secara opsional, Anda dapat menggunakan keyboard layar untuk memasukkan simbol “§”:
Tekan tombol “Windows” atau klik tombol “Start”. Ketik “osk” di kotak pencarian. Saat keyboard di layar muncul, klik “Opsi.” Pilih “Aktifkan tombol numerik” dan konfirmasi. Opsi “Num Lock” akan muncul di keyboard di layar. Klik itu. Tekan tombol “Fn” dan “Alt” pada keyboard Anda secara bersamaan. Klik angka “0,”, “1,” “6,” “7” pada keyboard di layar dalam urutan yang tepat dan lepaskan “Fn ” dan “Alt” keys.
Di perangkat seluler, menemukan simbol bagian jauh lebih mudah daripada di komputer:
Buka keyboard karakter. Untuk melakukan ini, ketuk tombol “123” yang terletak di sudut kiri bawah layar Anda (baik untuk perangkat Android dan iPhone). Di Android, ketuk dan tahan simbol “¶”. Di iPhone, ketuk dan tahan simbol “&”. Setelah opsi karakter muncul, pilih simbol “§” dan lepaskan tombol.
Di Xbox, proses mengetik simbol bagian mirip dengan yang ada di perangkat seluler. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Tekan pemicu kiri untuk membuka keyboard karakter.Temukan simbol paragraf – “ฯ”, dan tahan hingga muncul saran lainnya.Pilih simbol “§”.
Akhirnya, jika tidak satu pun dari yang disebutkan di atas opsi berfungsi untuk perangkat Anda, Anda cukup menyalin simbol secara online dan menempelkannya ke Minecraft.

Kode Warna Minecraft

Biasanya, untuk mengubah warna teks dalam obrolan Minecraft, Anda harus mengetahui kode warnanya. Minecraft memungkinkan Anda untuk memilih warna yang Anda sukai di antara 16 variasi:
Black – 0Biru tua – 1Hijau – 2Cyan – 3Merah tua – 4Ungu – 5Emas – 6Abu-abu muda – 7Abu-abu – 8Biru – 9Hijau muda – A/aBiru muda – B/bMerah – C/ cPink – D/dYellow – E/eWhite – F/f
Minecraft Style Codes

Selain warna teks, Anda dapat memodifikasi gayanya di Minecraft. Ketik simbol “§”, lalu salah satu kode gaya berikut:
Bold – lStrike – mUnderline – nItalic – oReset – r
Catatan: Kode gaya harus selalu berada di depan kode warna. Jangan gunakan spasi di antara kode dan teks Anda.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Sekarang setelah Anda mengetahui cara mengubah warna dan gaya teks dalam obrolan Minecraft, Anda mungkin ingin mengetahui lebih lanjut tentang mengedit teks dalam game. Temukan jawaban atas pertanyaan paling populer di bawah ini.
Bagaimana Cara Mengubah Warna Nama Anda di Minecraft?

Tidak hanya pesan obrolan yang bisa diwarnai di Minecraft. Untuk membuat nama Anda muncul di papan skor, ikuti petunjuk di bawah ini:

1. Pastikan Anda telah mengaktifkan perintah di game.

2. Dalam obrolan, ketik perintah “scoreboard teams add [team name]”.

3. Setelah tim baru dibuat, ketik perintah “scoreboard teams join [team name]”. Anda bisa menjadi satu-satunya pemain di team.

4. Ketik “scoreboard teams option [nama tim] warna [§kode warna]”. Secara opsional, tekan tombol “Tab” setelah “warna” untuk melihat warna yang tersedia, lalu ketik nama warna alih-alih kode.
Bagaimana Cara Mengubah Warna Teks Tanda di Minecraft?

Teks yang tidak dapat dibaca adalah masalah umum dengan kayu ek gelap tanda di Minecraft. Untuk mengatasinya, Anda dapat memodifikasi warna teks. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Saat membuat tanda, masukkan simbol “§” di depan text.

2 Anda. Ketik kode warna.

3. Secara opsional, tambahkan kode gaya.

4. Ketik teks Anda dan letakkan tanda di tanah.

Ekspresikan Kepribadian Anda di Minecraft

Semoga, dengan bantuan panduan kami, kini Anda dapat menyesuaikan teks di Minecraft agar sesuai dengan preferensi pribadi Anda. Cocokkan kode warna dan gaya atau campur beberapa kode gaya untuk opsi pengeditan teks lainnya. Fitur ini membantu untuk mengekspresikan kepribadian Anda serta kulit yang luar biasa atau nama pengguna yang menarik.

Apa tujuan utama Anda menggunakan fitur modifikasi warna teks di Minecraft? Apakah Anda tahu opsi penyesuaian yang lebih menyenangkan dalam game? Bagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: