Cara Menikah di Stardew Valley

Stardew Valley dikemas dengan fitur menarik, dan salah satu yang paling menarik adalah pernikahan. Ini tersedia segera setelah Anda memulai permainan, dan Anda bahkan dapat mengadakan pernikahan di tahun pertama Anda tinggal di Pelican Town. Ada juga banyak pasangan yang bisa dipilih, dan menikah memberikan beberapa manfaat yang signifikan.

Apa yang perlu Anda lakukan untuk menikah di Stardew Valley?

Prosesnya tidak terlalu rumit, tetapi membutuhkan beberapa pencapaian, item, dan uang. Mari kita lihat apa sebenarnya yang perlu Anda lakukan untuk menikah di Stardew Valley.

Cara Menikah dalam Co-Op di Stardew Valley

Stardew Valley memungkinkan Anda menikahi teman dan pemain lain dalam mode co-op.
Pergi ke Travelling Cart di dekat kolam di Hutan Cindersap antara pukul enam dan delapan malam. Anda dapat menemukannya di sana pada hari Jumat dan Sabtu. Klik Keranjang dan beli resep Cincin Kawin seharga 1.000 emas. Buat Cincin Kawin Anda dengan pecahan prismatik dan lima batang iridium. Setelah Anda membuat Cincin Kawin, temukan teman atau pemain Anda ingin menikah. Pilih Cincin Kawin di inventaris Anda dan klik kanan pada pengguna lain. Tekan “Ya” di jendela berikut untuk mengonfirmasi proposal Anda. Tunggu hingga pemain lain menerima tawaran Anda. Anda akan mendapatkan pesan yang mengatakan bahwa pengguna lain telah setuju untuk menikahi Anda jika berhasil.
Sekarang mari kita lihat bagaimana Anda dapat menikahi NPC Stardew Valley.

Ada beberapa mitra yang dapat dipilih, tetapi masing-masing mengharuskan Anda untuk membangun hubungan dengan mereka. Kegiatan membangun hubungan termasuk percakapan rutin, hadiah ulang tahun, pencarian, dan hadiah yang diberikan kira-kira dua kali setiap minggu. Setelah titik tertentu, Anda juga dapat menonton film bersama mereka.

Semua aktivitas ini memberi Anda hati persahabatan dengan pasangan yang Anda inginkan. Anda membutuhkan 10 dari mereka untuk menikahi setiap NPC.

Jumlah hati yang bisa Anda peroleh dengan aktivitas yang disebutkan di atas dibatasi hingga delapan. Ketika Anda mencapai ambang ini, Anda harus memberi mereka buket, meningkatkan rumah pertanian Anda, dan mendapatkan akses ke Tide Pool di Pantai.

Setelah mencapai 10 hati dengan NPC Anda, Anda dapat meminta mereka untuk menikah dengan Anda. Begini caranya:
Pergi ke Pantai saat hujan dan temukan Pelaut Tua.Beli Liontin Putri Duyung seharga 5.000 emas.Pergi ke pasangan masa depan Anda, pilih Liontin Putri Duyung, dan klik kanan pada NPC.Minta mereka untuk menikah Anda, dan mereka akan secara otomatis menerima lamaran pernikahan Anda. Pernikahan akan berlangsung tiga hari setelah perjanjian, dan tingkat persahabatan Anda dengan NPC akan meningkat menjadi 14.
Jika hidup Anda bersama tidak berhasil, Anda selalu bisa bercerai. Untuk mengajukannya, Anda harus pergi ke Mayor’s Manor, di mana Anda akan menemukan sebuah buku kecil dengan opsi untuk menceraikan pasangan Anda.

Setelah Anda mengajukan, Anda dapat mencabut keputusan Anda dalam sehari. . Jika Anda tidak membatalkannya, pasangan, kamar, dan area outdoor unik Anda akan hilang keesokan harinya. Tingkat persahabatan Anda akan diatur ulang ke nol, dan pemain lain akan berisi “mantan” di bawah nama mereka.

Jika Anda memiliki anak, mereka akan tetap tinggal di rumah pertanian setelah pernikahan dibubarkan.

Sebelum Anda memutuskan untuk bercerai, pertimbangkan keputusan Anda dengan hati-hati. Ini akan menyebabkan mantan Anda kembali ke tempat tinggal sebelumnya dan memiliki interaksi negatif dengan Anda, mengingat mengapa pernikahan Anda gagal. Mereka juga tidak akan menerima hadiah Anda, yang dapat menjadi hambatan besar jika Anda ingin menikah lagi dengan mereka.

Kabar baiknya adalah Anda dapat mengunjungi Pondok Penyihir dan menghapus kenangan mantan Anda dengan 30.000 emas. Akibatnya, mantan pasangan Anda tidak akan mengingat pernikahan Anda sebelumnya, memungkinkan Anda untuk berkencan dan menikah lagi dengan mereka. Anda juga dapat mengubah anak-anak Anda dari pernikahan sebelumnya menjadi merpati menggunakan Pecahan Prismatik. Ini akan menghapus mereka secara permanen dari game, tetapi Anda dapat memiliki anak lain dengan pasangan lain.

Cara Menikah dengan Abigail di Stardew Valley

Abigail adalah salah satu NPC yang dapat Anda nikahi dalam game. Dia tidak semudah dirayu seperti Sebastian, tapi itu masih jauh lebih sederhana daripada kebanyakan karakter lainnya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda harus menggunakan hadiah tertentu untuk membuka opsi pernikahan dan melamar NPC. Abigail menyukai item berikut:
AmethystSpicy EelLabuPufferfishChocolate CakeBlackberry CobblerBanana Pudding
Hadiah lain yang dia suka adalah kuarsa. Untungnya, mudah ditemukan, yang membuat membangun hubungan dengan Abigail menjadi lebih mudah. Anda dapat memperoleh elemen dengan mendaur ulang sampah, mencari tong sampah, dan menambang.

Setelah Anda mencapai delapan hati persahabatan, berikan dia karangan bunga, Liontin Putri Duyung, dan usulkan dia.

Cara Menikah dengan Haley di Stardew Valley

Seperti Abigail, Anda seharusnya tidak kesulitan membangun hubungan dengan Haley. Namun, Anda harus terlebih dahulu mendapatkan akses ke Gurun Calico. Jika tidak, itu bisa sangat melelahkan. Hadiah favoritnya termasuk item berikut:
KelapaBunga MatahariSalad BuahPink Cake
Selain dari item ini, Anda juga harus menyisihkan setiap daffodil yang Anda temukan untuk Haley. Ini dapat mempercepat kemajuan Anda dan membantu Anda mendapatkan delapan hati hubungan lebih cepat.

Anda juga dapat mempercepat proses hubungan setelah Anda memperbaiki bus dan mencapai Gurun Calico. Daerah ini adalah tempat yang tepat untuk menemukan salah satu hadiah favoritnya – kelapa. Setelah Anda mendapatkan delapan hati, gunakan proses lamaran yang sama seperti NPC lainnya.

Cara Menikah di Musim Dingin di Stardew Valley

Anda bisa menikah di musim dingin di Stardew Valley sama seperti musim lainnya. Namun, karena tidak hujan saat ini di kota, Anda tidak akan dapat membeli Liontin Putri Duyung. Oleh karena itu, Anda harus membelinya di lain waktu.

Opsi Anda yang lain adalah menggunakan Rain Totem. Ini adalah barang kerajinan yang mengundang hujan untuk hari berikutnya dan dibuat dengan satu Kayu Keras, satu Minyak Truffle, dan lima tar Pinus. Anda dapat membuka resep untuk item tersebut saat Anda mencapai Foraging Level Sembilan (satu level dari ambang batas). Ingatlah bahwa Anda akan membutuhkan banyak pengalaman mencari makan untuk mendapatkan item jika Anda berencana untuk menempuh rute ini.

Cara termudah untuk meningkatkan keterampilan Mencari Makan Anda adalah dengan menebang pohon dengan Kapak Anda. Setiap pohon memberi Anda 12 poin pengalaman, sedangkan menghilangkan tunggul pohon memberi Anda satu poin lagi.

Metode lain yang efektif adalah mengambil barang-barang hasil buruan dari tanah, memberi Anda tujuh XP. Juga, menghapus Log Besar dan Tunggul Besar memberi Anda 25 poin pengalaman kekalahan. Namun, Anda memerlukan Kapak Baja dan Kapak Tembaga untuk melakukan ini.

Jika Anda tidak suka Mencari Makan, Anda dapat mencoba keberuntungan Anda dengan mencari ruang harta karun di Gua Tengkorak. Mereka kadang-kadang muncul antara satu dan tiga Rain Totems.

Setelah mendapatkan Rain Totem, Anda sekarang dapat menggunakannya untuk memanggil hujan. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih item di inventaris Anda dan klik kanan langsung di atas karakter Anda. Hujan akan turun, memungkinkan Anda untuk membeli Liontin Putri Duyung di Musim Dingin.

Ingatlah bahwa Totem tidak akan mengubah cuaca pada hari pertama musim atau festival. Jika Anda menggunakannya di musim dingin saat turun salju, itu akan menyebabkan salju dan hujan pada saat yang bersamaan. Selain itu, item tersebut dapat menimbulkan badai jika Anda mengaktifkannya pada hari badai.

Tanya Jawab Tambahan
Apakah ada keuntungan menikah di Stardew Valley?

Tidak ada alasan Anda harus menghindari pernikahan di dalam game. Sebaliknya, ada beberapa manfaat yang menyertai pernikahan Anda.

Setelah Anda menikah di Stardew Valley, pasangan Anda akan pindah ke peternakan Anda dan mengadopsi jadwal baru mereka. Mereka juga akan mengambil alih area di atas kotak pengiriman Anda, di mana mereka akan menikmati hobi mereka sebelum menikah. Selain itu, mereka akan merombak salah satu kamar di rumah Anda sesuai dengan preferensi mereka.

Memiliki pasangan dapat membuat hidup Anda jauh lebih mudah di Stardew Valley. Ada kemungkinan besar mereka akan menyelesaikan beberapa tugas Anda, seperti memperbaiki pagar, memberi makan ternak, dan menyiram tanaman. Plus, mereka mungkin memberi Anda makanan dan banyak barang lainnya.

Bagaimana Anda menikah dengan cepat di Stardew Valley?

Tidak ada cara untuk melewatkan membangun hubungan dengan NPC untuk menikahi mereka lebih cepat. Namun, beberapa karakter dapat tersedia untuk menikah lebih cepat daripada yang lain. NPC yang memungkinkan Anda menikah paling cepat adalah Maru. Setelah Anda memulai permainan Anda, Anda dapat menikahinya pada tanggal 13 Musim Panas, tiga hari setelah ulang tahunnya.

Sebagian besar pekerjaan Anda adalah berbicara dengannya dan memberikan hadiah favoritnya. Anda memiliki banyak pilihan yang tersedia:

• Paket Baterai

• Kembang kol bsp
• Kembang kol keju bsp
• Bar

Emas• Diamond

• Iridium Bar

• Pepper Poppers

• Bar

dan Ramuan Penambang sebelum bsp

• Gudang radioaktif Menari. Festival ini diadakan pada tanggal 24 setiap Musim Semi dan memberi Anda banyak poin dengan pasangan dansa Anda. Karena itu, pastikan untuk memilih Maru.

Saat Tarian Bunga selesai, terus tawarkan hadiahnya dan lakukan percakapan. Tindakan ini akan dengan cepat membawa Anda ke delapan hati dan memungkinkan Anda membeli karangan bunga untuknya. Jika semuanya berjalan dengan baik, Anda harus maju cukup jauh sebelum tanggal 13 Musim Panas untuk memberinya Liontin Putri Duyung dan memintanya untuk menikah dengan Anda.

Siapa karakter terbaik untuk menikah di Stardew Valley?

Kebanyakan orang menganggap Penny sebagai karakter terbaik untuk menikah Lembah Bintang. Dia mungkin tidak terlihat banyak dan mungkin terlihat terlalu serius atau fokus pada pekerjaan, tetapi dia memiliki hati emas. Dia juga membantu anak-anak Pelican Town dengan pendidikan mereka, membuatnya sangat mulia dan bersemangat untuk membantu.

Anda dapat menemukan Penny di dekat Museum, mengajar anak-anak lokal. Atau, dia menghabiskan banyak waktu duduk di bangku di alun-alun kota. Dia menyukai item makanan yang berbeda, tetapi hadiah yang paling disukainya, termasuk Melon dan Diamond, mahal. Setelah Anda menikahinya, dia memberikan sekumpulan hadiah berharga, termasuk geode dengan mineral, artefak, bijih, sumber daya dasar, dan biji campuran. Secara keseluruhan, dia adalah pasangan pernikahan yang hebat dan seimbang.

Banyak pemain juga suka menikahi Haley. Eksteriornya mungkin tampak dingin, tetapi beberapa pengguna menyukai karakter berlapis, dan Haley memiliki banyak dari mereka.

Haley meninggalkan kesan samar ketika Anda pertama kali mencapai Lembah, terlihat tidak tertarik namun sangat sopan. Namun, saat Anda lebih banyak berinteraksi dengannya, Anda menjadi akrab dengan sisi lucu dan baik hatinya.

Penny dan Haley menempati urutan teratas daftar pasangan yang diinginkan kebanyakan orang, tetapi nama lain yang sering muncul adalah Sam. Dia baik kepada Anda sejak Anda memulai permainan dan menawarkan hadiah luar biasa sebagai suami, termasuk Kristal Bumi dan Geode. Dia menyukai Joja Cola yang dapat Anda peroleh melalui memancing, mengobrak-abrik sampah, atau dari mesin penjual otomatis.

Saatnya Mengambil Terjun

Stardew Valley memiliki banyak peluang untuk petualangan baru yang akan memompa darah Anda. Tetapi itu juga memungkinkan Anda untuk menetap dengan belahan jiwa Anda. Apakah Anda ingin menikahi pemain lain atau NPC, itu berarti Anda tidak lagi sendirian di rumah Anda. Anda akan memiliki seseorang yang bersedia melakukan beberapa tugas, membawakan Anda makanan, dan berinvestasi dalam kebahagiaan Anda.

Berapa kali Anda menikah di Stardew Valley? Siapa NPC favorit Anda untuk dinikahi? Berapa lama pernikahan terlama Anda bertahan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: