Cara Menonaktifkan Bitdefender Sementara atau Permanen

Bitdefender adalah salah satu produk antivirus terbaik di pasaran. Dengan harga yang wajar, pengguna mendapatkan pencegahan dan pertahanan ancaman online yang komprehensif, perbaikan ransomware, serta VPN.

Tetapi ada saatnya sistem antivirus Anda sedikit terlalu protektif. Misalnya, jika Anda mencoba menginstal perangkat lunak yang sah dan Bitdefender mencegah Anda, mungkin Anda perlu menonaktifkannya untuk sementara.

Antarmuka Bitdefender Total Security memiliki beberapa modul yang dapat Anda kendalikan, termasuk mematikan pelindung terhadap ancaman online . Mengapa Anda memilih untuk menonaktifkan Bitdefender terserah Anda, tetapi berikut adalah semua langkah untuk melakukannya.

Cara Menonaktifkan Bitdefender Sementara

Jika Bitdefender Anda mengganggu aplikasi yang ingin Anda instal atau gunakan, Anda harus menonaktifkannya untuk sementara. Untungnya, aplikasi Bitdefender Total Security memungkinkan Anda melakukannya dengan mudah. Begini cara kerjanya:
Luncurkan aplikasi Bitdefender Total Security dari desktop Anda.Di sisi kiri antarmuka utama, pilih bagian “Perlindungan”. Klik “Buka” di bawah bagian “Antivirus”. Dari “Lanjutan” tab, pilih “Bitdefender Shield.” Sebuah jendela pop-up akan muncul. Anda akan diminta untuk memilih berapa lama Anda ingin menonaktifkan perlindungan. Pilih durasi dan klik “OK.”
Setelah waktu yang dipilih berlalu, Bitdefender akan secara otomatis mengaktifkan pelindung perlindungan.

Untuk menonaktifkan fitur tambahan, Anda dapat kembali ke bagian “Perlindungan” dan mematikan tombol sakelar untuk:
FirewallAntispamRansomware RemediationVulnerability
Anda dapat buka juga bagian “Advanced Threat Defense” dan matikan semua fiturnya. Saat Anda ingin Bitdefender kembali melindungi komputer Anda, pastikan untuk mengaktifkan kembali tombol sakelar.

Cara Menonaktifkan Bitdefender Secara Permanen

Bitdefender menawarkan opsi untuk menonaktifkan aplikasi secara permanen jika perlu. Tentu, ini tidak disarankan, tetapi jika Anda mencoba menguji antivirus yang berbeda, Anda mungkin perlu menonaktifkan Bitdefender lebih lama.

Prosesnya sama dengan menonaktifkan Bitdefender sementara – tetapi Anda harus memilih opsi yang berbeda dari menu tarik-turun. Begini cara kerjanya dengan tepat:
Buka aplikasi Bitdefender Total Security di komputer Anda. Pilih bagian “Perlindungan” di sisi kiri antarmuka. Di bawah bagian “Antivirus”, klik “Buka.” Beralih ke “Lanjutan” ” dan klik “Bitdefender Shield.” Sebuah jendela baru akan muncul. Dari menu drop-down, pilih “Permanently.” Pilih “OK.”
Untuk mengaktifkan kembali Bitdefender, buka jendela “Protection” lagi, dan di bagian “Antivirus”, pindahkan tombol sakelar Bitdefender Shield.

Cara Menonaktifkan Bitdefender VPN

Ketika Anda membeli Bitdefender Total Security, VPN adalah bagian dari paket. Namun, layanan ini hanya menawarkan 200MB per hari, dan jika Anda menginginkan akses tak terbatas, Bitdefender menawarkan langganan terpisah.

Oleh karena itu, masuk akal jika pengguna tidak akan selalu mengaktifkan VPN dan sering kali harus menonaktifkannya. Sekali lagi, antarmuka Bitdefender Total Security menawarkan solusi yang mudah:
Di panel sebelah kiri, pilih “Privasi.” Pilih modul “VPN” dan klik “Buka VPN.” Jika VPN saat ini terhubung, klik untuk memutuskan sambungan.
Itu saja. Lain kali Anda perlu menggunakan VPN, ikuti langkah yang sama dan sambungkan.

Cara Menonaktifkan Alat Keamanan Titik Akhir Bitdefender

Alat Keamanan Titik Akhir di sistem antivirus Anda dimaksudkan untuk mengintegrasikan fitur dan perlindungan tambahan dari ancaman yang disebabkan oleh kesalahan manusia dan serangan berbahaya yang canggih.

Namun, terkadang perlu untuk menghapus Bitdefender Endpoint Security Tools atau BEST. Jika penginstalan saat ini rusak atau titik akhir mengalami masalah karena penginstalan sebelumnya, Anda harus menghapus instalan BEST.

. Alat pencopot pemasangan juga perlu digunakan untuk menghapus agen keamanan dari komputer. Begini tampilan prosesnya:
Unduh alat ini di komputer Anda.Luncurkan Command Prompt di komputer Anda.Buka folder tempat Anda menyimpan paket uninstall.Jalankan perintah ini:BEST_uninstallTool.exe /bdparams /password= your_plain_text_password
Ingat bahwa Anda perlu hak administratif di komputer Anda untuk melakukan tugas ini.

Cara Menonaktifkan Bitdefender Safepay

Tetap aman saat online saat menggunakan alat perbankan dan berbelanja adalah penting tetapi tidak selalu mudah. Jika Anda memiliki lisensi Bitdefender, Anda dapat menggunakan browser Safepay untuk menyelesaikan aktivitas ini tanpa khawatir.

Ini adalah lingkungan tertutup yang dirancang untuk menjaga keamanan informasi Anda dan jauh dari peretas. Namun, fitur Safepay mungkin sedikit merepotkan, dan tidak semua orang ingin menggunakan browser yang ditentukan setiap kali mereka ingin memeriksa rekening bank mereka secara online.

Masalahnya adalah ketika fitur Safepay aktif, setiap kali Anda ingin melakukan transaksi, Bitdefender akan meminta Anda untuk menggunakan Safepay. Kabar baiknya adalah Anda dapat menonaktifkan fitur ini dan hanya menggunakan Safepay jika Anda memilihnya. Berikut cara mewujudkannya:
Buka antarmuka Bitdefender Total Security. Buka bagian “Privasi” di sisi kiri. Di bawah “Safepay,” pilih “Pengaturan.” Beralih ke tab “Pengaturan” lagi. Anda akan melihat tiga sakelar sakelar. Pastikan untuk menonaktifkan “Pemberitahuan Safepay” dan “Buka Bitdefender Safepay secara otomatis.”
Dengan menonaktifkan fitur ini, situs web tidak akan mengirimi Anda pemberitahuan untuk membuka halaman tertentu dengan Safepay, dan bahkan situs yang di-bookmark tidak akan diluncurkan secara otomatis di browser ini.

How to Disable Bitdefender Auto-Renewal

Bitdefender menawarkan beberapa paket berlangganan kepada penggunanya, semuanya ditagih setiap tahun. Anda bisa mendapatkan Bitdefender untuk satu perangkat atau menggunakannya di lima perangkat.

Saat Anda membeli antivirus, Bitdefender menawarkan opsi perpanjangan otomatis untuk memastikan pengguna tidak lupa memperpanjang lisensi mereka. Namun, tidak semua orang yakin mereka akan memilih untuk memperbarui langganan Bitdefender, jadi mereka lebih suka mematikan fitur perpanjangan otomatis.

Bitdefender memiliki platform online yang memudahkan pengelolaan langganan. Ini disebut Bitdefender Central, dan inilah cara menggunakannya.

Jika Anda membeli Bitdefender dengan email yang sama dengan yang Anda gunakan untuk masuk ke Central, lakukan hal berikut:
Buka akun Bitdefender Central Anda. Pilih bagian “Langganan Saya” dari sisi kiri dari jendela.Klik “Pembayaran Saya” di bagian paling atas halaman. Pilih “Lihat Detail” di sebelah langganan yang ingin Anda ubah. Halaman baru akan terbuka, menampilkan riwayat pembelian Anda. Pilih “Kelola opsi perpanjangan langganan Anda.” Klik “Hentikan perpanjangan otomatis.”
Anda akan menerima email otomatis yang memberi tahu Anda bahwa perubahan itu berhasil.

Jika Anda membeli Bitdefender dengan email berbeda yang Anda gunakan untuk masuk ke Central, ikuti langkah-langkah ini :
Buka akun Bitdefender 2Checkout, vendor resmi untuk produk Bitdefender. Pilih tab “Produk Saya”. Klik “Hentikan pembaruan langganan otomatis” pada setiap langganan aktif. Jendela pop-up akan muncul, meminta untuk mengonfirmasi pilihan. Klik opsi “Stop auto-renewal”. Pilih atau masukkan alasan untuk membatalkan auto-renewal. Pilih “Stop auto-renewal” lagi. pengingat bahwa langganan Anda akan kedaluwarsa tujuh hari sebelum mereka menagih Anda lagi.

Kelola Bitdefender Anda dengan Berhasil

Sulit membayangkan memiliki pengalaman online tanpa sistem antivirus yang efisien. Bitdefender sangat baik dalam melindungi data Anda, memblokir spam, dan mencegah serangan phishing tersebut.

Tetapi jika terlalu protektif, Anda harus menonaktifkannya. Bitdefender memiliki antarmuka yang ramah pengguna, dibagi menjadi modul dan bagian dan manajemen langsung. Anda dapat menggunakan browser Safepay terintegrasi, tetapi tidak setiap saat.

Hal yang sama berlaku untuk fitur VPN mereka; plus, meskipun pembaruan otomatis dapat berguna, Anda tidak perlu dikenakan biaya untuk langganan lain sampai itu berhasil untuk Anda.

Apakah Anda menggunakan Bitdefender? Seberapa mudah menonaktifkan perisai dan fitur lainnya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: