Cara Menonaktifkan Komentar di Dinding/Profil Facebook Anda

Sayangnya, Facebook tidak memungkinkan untuk menonaktifkan komentar pada posting profil Anda, tetapi Anda bisa menjadi kreatif dan mengendalikan privasi dan konten Anda, setidaknya sampai tingkat tertentu. Dengan kata lain, Anda dapat menyesuaikan pengaturan privasi untuk mengizinkan “Hanya Teman” atau “Teman dari Teman” alih-alih “Publik” untuk memiliki akses dan mengomentari posting Anda. Di mana dan bagaimana cerita lain. Berikut adalah cara menyesuaikan privasi untuk komentar di postingan Facebook Anda.

Mengelola Komentar di Akun Tertentu

Mari tinjau dulu opsi Anda untuk mengelola komentar dari akun tertentu. Jika seseorang mengganggu Anda, tetapi Anda ingin menjadikannya sebagai teman, ikuti petunjuk di bawah ini.

Mengedit Pengaturan Privasi Facebook

Dengan mengedit pengaturan privasi Facebook Anda untuk mengetahui siapa yang dapat melihat kiriman Anda, pada dasarnya Anda membatasi kemampuan berkomentar kepada orang-orang yang Anda izinkan. lihat posting dan tag Anda.
Untuk memulai, buka “Facebook” di desktop atau seluler dan masuk ke akun Anda. Setelah Anda masuk, klik “panah tarik-turun” di bagian kanan atas dan pilih “Pengaturan & Privasi -> Pengaturan.” Dari sana, Anda ingin mengubah pengaturan privasi Anda. Di sini Anda dapat memilih siapa yang melihat posting Anda di masa mendatang, dan Anda dapat meninjau tag sebelum ditayangkan di Profil/Halaman Beranda Facebook Anda.
Edit Pengaturan Aktivitas Anda

Sekarang Anda tahu cara membatasi siapa di Facebook yang dapat mengakses posting dan foto yang Anda tandai, saatnya untuk menyesuaikan pengaturan privasi untuk setiap kiriman.
Temukan kiriman yang privasinya ingin Anda edit.Ketuk “elipsis horizontal” (tiga titik horizontal) di sudut kanan atas kiriman yang dipilih.Pilih “Edit pemirsa. ”Pilih dari “Teman”, “Teman kecuali…,” “Teman tertentu,” “Kustom,” atau “Teman Dekat.”
Opsi ‘Teman kecuali…’ memungkinkan Anda menyembunyikan kiriman dari pengguna Facebook tertentu, yang juga berarti Anda tidak akan melihat komentar mereka. Hasil yang sama juga berlaku untuk opsi “Teman tertentu”, “Teman Dekat”, dan “Kustom”.

Pada titik ini, Anda telah membatasi siapa yang dapat melihat postingan dan tag di masa mendatang, dan menetapkan pengecualian tampilan untuk postingan tertentu yang sudah ada. Sekarang, saatnya untuk mengurangi komentar menggunakan alternatif bundaran.

Gunakan Filter Teks untuk Mengontrol Komentar Facebook

Anda tidak dapat menonaktifkan komentar Facebook, tetapi Anda dapat menggunakan filter teks untuk menguranginya. Daripada membatasi komentar yang mengandung kata-kata yang tidak diinginkan seperti “bodoh”, “lubang”, “idiot”, atau kata lain yang tidak dapat kami sebutkan di sini, Anda dapat memasukkan kata-kata yang sangat umum untuk membatasi jumlah komentar yang lebih banyak. Kata-kata seperti “a”, “the”, “and”, “we”, “you” dan banyak lainnya digunakan sedemikian rupa sehingga sebagian besar komentar tidak akan ditampilkan di postingan Anda. Satu-satunya kelemahan metode ini adalah orang yang memberi komentar masih melihatnya dan begitu juga teman-temannya.

Berikut cara membatasi komentar berdasarkan kata-kata tertentu.
Di halaman profil Anda, klik “panah tarik-turun” di kanan atas dan pilih “Pengaturan & Privasi.” Klik “Pengaturan” dari daftar tarik-turun baru. Pilih “Profil dan Penandaan” di menu Pengaturan kiri. Klik opsi “Edit” di sebelah kanan “Sembunyikan Komentar yang berisi kata-kata tertentu dari profil Anda.” Klik “Sembunyikan komentar yang berisi kata-kata tertentu dari profil Anda”, lalu ketikkan kata-kata yang ditandai di kotak teks. Opsional: Klik “Tampilkan Variasi” jika Anda ingin menambahkan lebih banyak kata serupa untuk pemfilteran yang lebih baik. Perhatikan bahwa Facebook telah mengecualikan variasi kata terkait, seperti “pohon, POHON, tr33, pohon, pohon, dan #pohon.” Setelah selesai memasukkan opsi Anda, klik “Simpan.”
Atur Facebook untuk Meninjau Tag sebelum Memposting ke Timeline Anda

Lainnya Trik keren yang dapat Anda lakukan untuk membatasi/menghapus komentar di profil Anda adalah dengan meminta persetujuan untuk setiap posting yang ditandai dengan Anda. Dengan begitu, Anda dapat meninjau posting terlebih dahulu dan menyetujui atau menolaknya. Dengan memilih “Tolak”, kiriman tidak akan muncul di timeline Anda dan tidak ada seorang pun di daftar teman Anda yang dapat berkomentar. Perhatikan bahwa setiap teman Anda yang juga berteman dengan orang yang menandai Anda masih dapat berkomentar, tetapi komentar itu tidak akan muncul di profil Anda.
Klik “panah tarik-turun” di kanan atas dan pilih “Pengaturan & Privasi. ”Klik pada “Pengaturan.” Pilih “Profil dan Penandaan” di menu sebelah kiri. Di bawah bagian “Meninjau”, klik “Tinjau postingan yang menandai Anda…” atau “Edit” di baris yang sama. Klik tombol “ Diaktifkan” kotak dropdown dan pilih “Nonaktifkan.”
Meskipun tidak satu pun dari ini adalah solusi resmi, mereka memberi Anda kontrol lebih besar atas halaman Pribadi dan Bisnis Anda daripada sebelumnya.

Hapus Komentar Secara Manual

Saat ini, opsi paling efektif untuk mengelola komentar di Facebook Anda posting menghapusnya. Baik itu konten yang tidak diinginkan atau Anda hanya tidak ingin umpan balik, opsi untuk menghapus komentar tersedia.

Menghapus Komentar di Aplikasi Facebook di Android/iPhone

Untuk menghapus dan menghapus komentar dari Aplikasi Facebook, ikuti langkah-langkah berikut:
Temukan komentar yang menyinggung dan panjang- tekan itu. Dari menu yang muncul, ketuk “Hapus.” Konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapus komentar dengan memilih “Hapus.”
Menu ini juga menyajikan opsi “Sembunyikan komentar”, artinya Anda tidak perlu menghapusnya jika Anda tidak ingin.

Menghapus Komentar Facebook di Windows, Chromebook, Linux, atau Mac menggunakan Situs Web

Menghapus komentar dari browser web itu mudah:
Buka pos yang menyertakan komentar yang tidak diinginkan.Jelajahi komentar yang Anda inginkan hapus.Langsung di sebelah kanan komentar (bukan postingan,) klik “elipsis horizontal” (tiga titik horizontal). Di menu kecil yang muncul, pilih “Hapus” atau “Sembunyikan Komentar”. Ingat bahwa menyembunyikan komentar akan mempertahankannya jika Anda berubah pikiran.Konfirmasi untuk menghapus komentar.
Meskipun ini mungkin bukan solusi ideal seperti kotak centang sederhana yang akan menonaktifkan komentar secara permanen, ini memberi Anda kendali atas konten yang tidak diinginkan.
Cara Matikan Komentar di Grup Facebook

Facebook telah membuat cara untuk mematikan komentar di halaman dan grup Facebook, tetapi Anda harus menjadi admin grup atau poster asli.
Dari menu Pengaturan sisi kiri di halaman Facebook, klik “Grup, ” lalu ketuk grup yang Anda kelola. Gulir hingga Anda menemukan pos yang ingin Anda nonaktifkan komentarnya. Klik “elipsis horizontal” (tiga titik horizontal) di sudut kanan atas pos, lalu pilih “Matikan Komentar”. Sayangnya, Anda masih tidak dapat mematikan komentar untuk seluruh situs web.
Jika Anda mengontrol grup Facebook Anda sendiri, Anda akan dapat mengoreksi dan menghapus komentar dengan mudah, jadi tetaplah pada halaman Anda sendiri yang memberi Anda persetujuan administratif. Dengan cara ini, Anda akan memiliki kontrol lebih besar atas konten Anda dan bagaimana orang menanggapinya. Anda juga dapat memprivatisasi grup Anda, jadi hanya mereka yang Anda izinkan yang dapat berkomentar.

Ekstensi Chrome yang Menyembunyikan Komentar

Ada ekstensi Google Chrome yang bertujuan memberi Anda kontrol lebih besar atas akun media sosial Anda dengan menyembunyikan komentar. Pemblokir Komentar Diam untuk Chrome mengklaim melakukan hal itu. Namun, opsi ini hanya menyembunyikannya di pihak Anda saat berada di browser.

Jadi, jika Anda menggunakan aplikasi Facebook di perangkat seluler, Anda mungkin mengalami masalah. Jika Anda benar-benar berdedikasi untuk menggulir bebas komentar, ini adalah opsi untuk Anda!

Final Thoughts

Seperti yang dapat Anda lihat di artikel ini, Anda tidak dapat menonaktifkan komentar Facebook, tetapi Anda dapat membatasi siapa yang dapat memposting apa pun serta memblokir kata-kata tertentu di komentar agar tidak muncul di profil/timeline Anda. Membatasi dengan siapa Anda terhubung di Facebook juga membantu meningkatkan pengalaman online Anda dengan mengurangi ketersediaan komentar. Beri diri Anda kendali penuh atas posting utama di halaman Anda dengan menggunakan saran di atas. Ini akan memakan sedikit lebih banyak waktu Anda, tetapi dengan melakukan itu, Anda akan membatasi kemampuan komentar!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: