Cara Menonaktifkan Obrolan di Roblox

Mengobrol dengan sesama pemain game dan pengembang adalah cara yang bagus untuk berkomunikasi dan bertemu teman baru yang memiliki minat game yang sama. Dan dengan mempertimbangkan komunikasi itu, platform game Roblox memfilter semua pesan obrolan untuk memastikan tidak ada konten yang tidak pantas atau informasi pribadi yang dibagikan.

Tetapi bahkan dengan pengamanan itu, Roblox memberi Anda kendali lebih. Jika Anda tidak menganggap obrolan itu menarik atau itu mengganggu Anda dari bermain, Anda selalu dapat mematikannya sepenuhnya.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari cara menonaktifkan obrolan di Roblox, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas apa yang perlu Anda lakukan untuk mematikannya. Selain itu, kami akan memberikan wawasan tentang aturan privasi dan keamanan yang berbeda yang ditetapkan oleh Roblox.

Cara Menonaktifkan Obrolan di Roblox pada PC

Jika Anda menggunakan PC, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menonaktifkan obrolan dalam game:
Buka browser Anda dan buka ke situs web Roblox. Masuk ke akun Anda. Tekan ikon roda gigi di kanan atas dan pilih “Pengaturan.” Pilih “Privasi.” Pilih “Tidak seorang pun” dari menu tarik-turun di bawah “Siapa yang dapat mengobrol dengan saya?”
Perlu diingat bahwa perubahan ini hanya memengaruhi obrolan dalam game. Jika Anda ingin menonaktifkan obrolan dalam aplikasi, ulangi langkah-langkah ini dan pilih “Tidak ada” di bawah “Siapa yang dapat mengobrol dengan saya di aplikasi?” Jika Anda salah satunya dan ingin menonaktifkan obrolan menggunakan aplikasi seluler, ikuti petunjuk berikut:
Buka aplikasi Roblox. Ketuk tiga titik di sudut kanan bawah. Ketuk “Pengaturan.” Ketuk “Privasi.” Temukan “Siapa dapat mengobrol dengan saya” dan pilih “Tidak seorang pun” dari menu tarik-turun.
Jika Anda ingin memastikan tidak ada yang dapat mengobrol dengan Anda meskipun Anda tidak sedang bermain, ulangi langkah-langkah ini dan pilih “Tidak seorang pun” di bawah “Siapa yang dapat mengobrol dengan saya dalam aplikasi?”

Cara Menonaktifkan Obrolan di Roblox Studio

Roblox Studio adalah platform untuk membuat game Roblox, tersedia untuk Windows dan Mac.

Anda dapat menonaktifkan obrolan menggunakan Roblox studio dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Roblox Studio.Pilih ikon plus di sebelah “StarterGui” di sisi kanan. Pilih “LocalScript.” Beri nama skrip lokal. Kami menyarankan menggunakan “Nonaktifkan obrolan.” Ketik “game:GetService(“StarterGui”):SetCoreGuiEnabled(“Chat”, false)” di jendela.
Setelah menerapkan kode, Anda tidak akan melihat kotak obrolan, dan opsi untuk mengobrol tidak akan tersedia.

Cara Menonaktifkan Obrolan Aman di Roblox

Karena Roblox ramah anak dan menawarkan berbagai permainan untuk audiens yang lebih muda, Roblox melakukan segalanya untuk menjaga mereka tetap terlindungi. Ini memungkinkan orang tua untuk melacak aktivitas anak-anak mereka, menyaring kata-kata tidak senonoh, bahasa yang tidak pantas, informasi pribadi, dll. Salah satu opsi yang tersedia adalah Obrolan Aman.

Obrolan Aman memungkinkan pemain dan pengembang untuk berkomunikasi melalui mode yang dimoderasi, dengan filter yang mencegah pengungkapan informasi pribadi seperti nama, alamat rumah, dll. Pengguna dengan fitur ini menjalani sensor yang lebih berat dan tidak dapat menggunakan bahasa tertentu dalam komunikasi dengan orang lain.

Tergantung pada usia pengguna, opsi ini dapat diaktifkan secara otomatis. Jadi, jika pengguna berusia di bawah 13 tahun, fitur Obrolan Aman akan diaktifkan secara otomatis, dan tidak ada cara untuk menonaktifkannya.

Anda mungkin bertanya-tanya apakah mungkin hanya mengubah tanggal lahir dan menghapus fitur Obrolan Aman. Jika akun terdaftar di bawah 13, Roblox tidak akan mengizinkan Anda untuk mengubahnya. Namun, jika Anda tidak sengaja memasukkan tanggal yang salah dan berusia di atas 13 tahun, Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan Roblox. Anda akan melihat formulir online yang perlu Anda isi dan menjelaskan masalah Anda secara mendetail. Dukungan pelanggan akan menghubungi Anda sesegera mungkin untuk membantu memperbaiki kesalahan jika memungkinkan.

Pada ulang tahun Anda yang ke-13, pengaturan privasi akan diperbarui secara otomatis, dan fitur Obrolan Aman akan dinonaktifkan. Jika itu tidak terjadi, Anda harus menghubungi dukungan pelanggan Roblox dan menyelesaikannya.

Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana cara memantau aktivitas anak saya di Roblox?

Seperti yang disebutkan, Roblox menawarkan banyak permainan ramah anak dan memastikan keamanan online anak-anak saat bermain . Jika anak Anda suka bermain game online, Anda dapat membuat akun dengan nama Anda dan melacak aktivitas Roblox mereka.

Untuk memantau riwayat mereka, Anda harus masuk ke akun tersebut. Inilah yang dapat Anda lacak:

· Obrolan – Anda dapat memantaunya dengan menekan jendela “Obrolan” di sudut kanan bawah dalam versi web atau dengan mengetuk gelembung pesan di aplikasi seluler.

· Pesan – Selain itu untuk melihat obrolan, Anda juga dapat memeriksa riwayat pesan pribadi anak Anda. Di versi web, tekan tiga baris di sudut kiri atas dan kemudian pilih “Pesan.” Di aplikasi seluler, tekan tiga titik di sudut kanan bawah dan ketuk “Pesan.”

· Teman – Roblox memungkinkan Anda untuk meninjau teman dan pengikut anak Anda. Jika Anda menggunakan versi web, tekan tiga baris di sudut kiri atas dan pilih “Teman.” Di aplikasi seluler, tekan tiga titik dan pilih “Teman.”

· Game – Banyak opsi penyesuaian memungkinkan Anda memilih game apa yang tersedia untuk anak Anda. Anda selalu dapat memeriksa game apa yang mereka mainkan baru-baru ini dan memastikannya sesuai dengan memilih tombol “Beranda” di versi web dan aplikasi seluler.

· Kreasi dan transaksi hanya dapat dilacak menggunakan browser Anda.

Roblox Peduli Tentang Anda Safety

Sebagai layanan ramah anak, Roblox berfokus untuk melindungi privasi dan keamanan penggunanya. Mengobrol dengan pengguna lain seringkali bermanfaat dan menyenangkan, tetapi Roblox membatasi opsi obrolan tergantung pada usia pengguna. Dengan begitu, Roblox memastikan tidak ada bahasa yang tidak pantas atau berbagi informasi pribadi.

Jika pengguna berusia di atas 13 tahun, mereka dapat menyesuaikan opsi obrolan mereka. Jika Anda orang tua dan membuat akun untuk anak Anda yang berusia di bawah 13 tahun, Anda dapat melakukannya untuk mereka.

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang cara menonaktifkan obrolan di Roblox. Bersamaan dengan itu, kami harap Anda mendapatkan wawasan tentang kapan mungkin untuk mengubah usia Anda dan menyesuaikan pengaturan obrolan.

Pengaturan obrolan apa yang telah Anda sesuaikan di Roblox? Apakah Anda bermain game dengan obrolan diaktifkan atau dinonaktifkan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: