Cara Menonaktifkan Pesan “Apakah Anda Mengemudi” di iPhone

Meskipun iPhone adalah bagian dari teknologi yang sangat canggih, mereka tidak dapat memulai percakapan dengan Anda sendiri. Oleh karena itu, mereka tidak dapat bertanya “Apakah Anda mengemudi?” saat Anda berada di mobil Anda.

Namun, mereka memiliki sensor yang dapat mendeteksi saat Anda mengemudi dan mematikan fungsi tertentu untuk keselamatan. Ketika pengaturan “Mode Mengemudi” diaktifkan, itu akan secara otomatis membungkam pemberitahuan dan panggilan Anda setiap kali mendeteksi Anda berada di kendaraan yang bergerak. Ini nyaman untuk pengemudi tetapi tidak begitu banyak jika Anda seorang penumpang.

Baca terus untuk mengetahui cara menonaktifkan mode mengemudi dari iPhone Anda. Selain itu, kami akan menunjukkan cara menyesuaikan pengaturan mode mengemudi, jadi saat Anda menggunakannya, ini menangani panggilan dan pesan teks dengan cara yang sesuai untuk Anda.

Cara Menonaktifkan Mode Mengemudi iPhone Secara Permanen

Anda dapat menonaktifkan “Mode Mengemudi ” secara permanen (jadi hanya aktif ketika Anda memilihnya secara manual) atau sementara (dan menonaktifkannya secara manual setiap kali diaktifkan). Untuk menonaktifkan fitur secara permanen dari iPhone Anda:
Buka “Pengaturan.” Ketuk “Jangan Ganggu.” Dari bagian “Jangan Ganggu Saat Mengemudi”, pilih “Aktifkan.” Ketuk “Secara Manual.”
Untuk menonaktifkan sementara “Mode Mengemudi”:
Akses “Pusat Kontrol” dengan menggesek dari kanan atas layar. Ketuk ikon mobil. Dari layar kunci, pilih notifikasi “Jangan Ganggu Saat Mengemudi”. Ketuk “Saya Tidak Menyetir.”
Nonaktifkan Pengaturan Lokasi

Mengemudi Mode menggunakan layanan lokasi ponsel Anda untuk menentukan apakah Anda mungkin mengemudi. Cara lain untuk menonaktifkannya secara permanen adalah dengan menonaktifkan layanan lokasi untuk “Jangan Ganggu Saat Mengemudi.” Begini caranya:
Buka “Pengaturan.” Ketuk “Privasi,” “Layanan Lokasi,” lalu “Layanan Sistem.” Sekarang matikan “Peringatan Berbasis Lokasi.”
Memutuskan Bagaimana dan Kapan Menggunakan Mode Mengemudi

Mode Mengemudi adalah fitur Apple yang dirancang untuk ditambahkan untuk keselamatan Anda saat mengemudi dengan membantu Anda tetap fokus. Saat diaktifkan, mode ini akan membungkam atau membatasi pesan teks dan notifikasi lainnya.

Mode Mengemudi diaktifkan setelah mendeteksi bahwa Anda mungkin sedang mengemudi. Anda dapat menonaktifkannya dengan memilih untuk mengaktifkannya secara manual atau karena menggunakan layanan lokasi Anda untuk mengetahui apakah Anda sedang mengemudi, Anda dapat menonaktifkan layanan lokasi.

Fitur ini menawarkan banyak opsi penyesuaian termasuk memutuskan cara mengaktifkannya. Misalnya, saat terhubung ke Bluetooth atau CarPlay mobil Anda. Anda juga dapat menulis pesan teks balasan otomatis untuk dikirim sebagai tanggapan atas pesan dan panggilan.

Apakah Anda sering menggunakan Mode Mengemudi? Jika demikian, apa yang paling Anda sukai darinya? Jika tidak, menurut Anda apa yang bisa membuatnya lebih baik? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: