Cara Menonton Netflix di Google Nest Hub

Jajaran layar pintar Google dirancang untuk membuat hidup lebih mudah dan lebih menghibur. Di awal kehidupan layar pintar, ada fungsionalitas yang terbatas. Misalnya, pengguna tidak dapat menonton Netflix, di antara batasan lainnya. Untungnya, sekarang Anda dapat melakukan streaming Netflix langsung ke Google Nest Hub.

Artikel ini akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk melakukan streaming film dan acara Netflix favorit Anda langsung ke layar pintar Google Anda.

Menonton Netflix di Google Nest Hub

Menonton Netflix di Google Nest Hub Anda perangkat cukup sederhana. Anda harus menautkan akun Netflix ke akun Google Anda terlebih dahulu. Kemudian, Anda dapat menggunakan perintah “Ok Google” untuk mengontrol konten yang ingin Anda lihat. Mari kita tinjau keduanya secara mendetail.
Tautkan Netflix ke Aplikasi Google Home Anda

Seperti apa pun yang terkait dengan Google Nest Anda, kami akan mulai dengan Aplikasi Rumah di perangkat iOS atau Android Anda. Jika Anda tidak memiliki aplikasi Google Home, Anda dapat mengunduhnya dari Apple App Store atau Google Play Store. Lalu, masuk ke akun Google Anda.

Setelah mengunduh aplikasi, berikut cara menambahkan akun Netflix:
Luncurkan aplikasi Google Home di ponsel Anda.Ketuk ikon ‘+’ di sudut kiri atas.Ketuk pada Video di menu yang muncul.Ketuk Tautan di bawah Netflix.Ketuk Tautkan Akun di jendela pop-up yang muncul.Sekarang, browser web di perangkat seluler akan terbuka meminta Anda masuk ke akun Netflix. Masukkan kredensial login Anda dan ketuk Masuk dan link.
A pop-up konfirmasi akan muncul setelah Anda masuk ke akun Netflix Anda. Konfirmasi ini berarti bahwa akun Google Home dan akun Netflix Anda ditautkan, dan Anda dapat mulai streaming ke Nest Hub.
Cara Menonton Netflix di Nest Hub

Sekarang setelah kedua akun ditautkan, Anda dapat mulai menonton Netflix di layar smart. Anda dapat mengaturnya untuk menggunakan perintah suara juga, jika Anda mau. Misalnya, ‘OK Google, mainkan Stranger Things’ di TV’ atau ‘OK Google, putar episode berikutnya.’ Ada banyak perintah suara yang dapat Anda gunakan tergantung pada apa yang ingin Anda capai.

Berikut adalah daftar perintah suara yang Anda dapat digunakan untuk mulai menonton atau mengontrol konten di perangkat Google Anda:
Ucapkan ‘Ok Google, tonton Stranger Things di Netflix’ – Tentu saja, Anda dapat memasukkan judul apa pun yang ingin Anda lihat. Ucapkan ‘Ok Google, jeda Netflix’ – Jika Anda perlu istirahat sejenak, asisten Google Anda akan menjeda Netflix untuk Anda. Lalu, ucapkan ‘Ok Google, lanjutkan Netflix’ untuk melanjutkan dari bagian terakhir yang Anda tinggalkan. Ucapkan ‘Ok Google, putar episode 3, season 1 Stranger Things’ untuk melompat maju ke satu episode dengan cepat. Ucapkan ‘Ok Google, maju cepat sepuluh detik ‘ untuk melewati adegan. Ucapkan ‘Ok Google, aktifkan teks’ untuk memulai teks dan subtitel. Ucapkan ‘Ok Google, naikkan/turunkan volume’ untuk mengontrol volume.
Seperti yang Anda lihat, ada banyak variasi perintah yang akan dikenali dan dijalankan oleh asisten Google Anda.

Ingat bahwa perintah suara itu logis dan berhubungan secara khusus dengan apa yang ingin Anda tonton dan di mana Anda ingin menontonnya. Karena Google Home Hub dapat memutar konten di TV atau Chromecast, Anda perlu menentukan perangkat mana yang Anda inginkan untuk memutar konten tersebut. Jika tidak, menggunakan sistem sangat mudah. Perintah suara diuraikan di sini.
Cara Menggunakan Google Nest dan Netflix

Sekarang setelah Anda mengetahui cara menautkan dan menonton Netflix di perangkat Google, mari tinjau beberapa detail lebih lanjut yang akan membantu Anda menikmati lebih banyak fungsi. Tentu saja, Anda dapat mengontrol konten yang ingin Anda tonton menggunakan perintah suara Google seperti yang dijelaskan di atas. Namun, Anda juga dapat menggunakan layar sentuh dan Google Gestures untuk memaksimalkan pengalaman menonton Anda.

Jika Anda tidak terbiasa dengan Google Gestures, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkannya:

Google Nest Hub Max
Buka aplikasi Google Home di perangkat seluler Anda dan ketuk perangkat Nest Hub Anda. Catatan: Pastikan perangkat seluler Anda terhubung ke jaringan WiFi yang sama dengan perangkat Google Nest Anda dan perangkat Nest aktif. Ketuk roda gigi Setelan di sudut kanan atas. Ketuk Recognition & Sharing. Aktifkan Quick Gestures .
Google Nest Hub (Generasi ke-2)

Petunjuknya sedikit berbeda jika Anda menggunakan Nest Hub Generasi ke-2:
Buka aplikasi Google Home dan ketuk perangkat Nest Hub di halaman beranda.Catatan: Anda perlu menghubungkan perangkat seluler Anda ke jaringan WiFi yang sama dengan yang digunakan perangkat Google Anda.Ketuk Setelan.Ketuk Gerakan.Aktifkan Gerakan.
Sekarang Anda dapat menjeda dan melanjutkan Netflix dengan mendekatkan tangan ke sensor kamera perangkat Google Nest Hub. Anda juga dapat mengontrol konten menggunakan layar Nest Hub. Jika Anda lebih suka pendekatan yang lebih praktis, berikut beberapa hal yang dapat Anda kendalikan:
PauseMaju atau mundur cepat sepuluh detikAktifkan teksGunakan bilah penggeser di bagian bawah untuk menemukan adegan dan pengambilan dengan cepat di mana Anda tinggalkan
Tidak hanya Netflix kompatibel dengan Google Anda perangkat, tetapi itu benar-benar penuh fitur dengan banyak perintah dan opsi ramah pengguna yang hebat.

Memecahkan masalah Netflix di Google Home Hub

Jika Anda menambahkan aplikasi Netflix ke Google Home Hub, tautkan, dan itu tetap tidak berfungsi , coba atur TV default atau perangkat pemutaran. Itu tampaknya bekerja dengan baik ketika kami melakukannya. Jika Anda mengalami masalah dengan pemutaran Netflix, Anda dapat mencoba ini untuk melihat apakah itu berfungsi. Anda selalu dapat membatalkannya jika tidak.

Anda harus menyiapkan perangkat pemutaran sebelum menyetel default.
Buka aplikasi Google Home.Pilih Akun dan Perangkat dari menu.Pilih perangkat yang ingin Anda gunakan sebagai default. Pilih ikon pengaturan roda gigi di kiri atas. Pilih TV Default untuk mengaturnya sebagai perangkat pemutaran default.
Setelah Anda melakukannya, Netflix akan diputar seperti yang diharapkan di Google Home Hub. Keuntungan lain dari melakukan hal-hal dengan cara ini adalah Anda tidak perlu lagi menambahkan ‘di TV’ ke perintah suara Anda. Anda cukup mengatakan, ‘Ok Google, mainkan Stranger Things,’ dan itu akan memahami perintah Anda dan bermain di perangkat default.

Bahkan jika Anda menyetel default, Anda masih bisa bermain di perangkat lain dengan menentukannya di perintah suara Anda.

If Anda masih mengalami masalah saat menonton Netflix di Google Home Hub, Anda mungkin ingin mencoba menautkan kedua akun lagi sesuai proses pertama. Berdasarkan pengujian kami, tidak ada masalah saat menimpa permintaan tautan sebelumnya dengan yang baru, sehingga mungkin cocok untuk Anda juga.

Pertanyaan Umum

Meskipun prosesnya mudah, kami telah menyertakan beberapa informasi lebih lanjut di bagian ini.
Apakah saya harus punya langganan Netflix untuk menonton Netflix di Google Nest saya?

Ya. Anda harus memiliki nama pengguna, sandi, dan langganan aktif yang valid untuk menonton Netflix di perangkat Google Nest Hub.
Dapatkah saya mentransmisikan Netflix dari ponsel ke Nest Hub?

Ya! Mentransmisikan Netflix adalah cara mudah lainnya untuk menonton acara dan film favorit Anda di Nest Hub. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka aplikasi Netflix, memutar judul, mengetuk ikon cast, dan memilih perangkat Nest Hub Anda. Selama kedua perangkat berada di jaringan WiFi yang sama, Netflix akan muncul secara otomatis di layar Nest Hub Anda.

Apakah Netflix bermain bagus dengan Google Home Hub? Apakah Anda harus menemukan solusi, atau apakah itu berhasil pertama kali? Punya tips untuk mengaturnya? Beritahu kami tentang mereka di bawah ini jika Anda melakukannya!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: