Cara Menonton Video YouTube dengan Chromecast

YouTube adalah salah satu platform terbaik untuk melihat dan memposting semua jenis rekaman video. Jika Anda pernah menggunakan YouTube dari ponsel cerdas, tablet, atau komputer Anda, siapa yang belum, itu bisa menjadi kebiasaan yang membuat ketagihan. Jika Anda memiliki Google Chromecast, Anda juga dapat mentransmisikan YouTube dari salah satu perangkat seluler Anda melaluinya.

Dalam artikel ini kami akan membahas cara menonton video YouTube di Chromecast Anda.

Menonton Video YouTube di Chromecast dengan Ponsel Anda

Mengingat bahwa sebagian besar pengguna akan mentransmisi dari aplikasi YouTube di ponsel mereka, mari kita mulai dengan itu.

Mengunduh Aplikasi di Perangkat Seluler Anda

Menonton video YouTube di Chromecast mengharuskan Anda mengunduh aplikasi YouTube atau menggunakan aplikasi Google Home di ponsel cerdas Anda.
Mengunduh Google Home di ponsel Anda dengan mudah. Jika Anda memiliki perangkat Android, buka Google Play Store, cari “Google Home”, dan unduh. Jika Anda memiliki dan iPhone, buka Apple App Store, cari “Google Home” dan instal. Untuk aplikasi YouTube, lakukan hal yang sama. Di Android, cari “YouTube” di Google Play Store, lalu instal. Di iPhone atau iPad, cari “YouTube” di Apple App Store, lalu instal.
Mentransmisikan YouTube ke Chromecast Anda

Setelah aplikasi terpasang, mari mulai mentransmisi ke Chromecast.
 Jadi, saat kita membuka aplikasi YouTube, Anda akan melihat ikon transmisi di bagian kanan tengah atau atas layar. Itu tergantung pada ukuran dan orientasi perangkat Anda. Selanjutnya, ketuk ikon Cast. Di iPhone, itu terhubung ke perangkat Chromecast secara otomatis. Pada perangkat Android, itu akan membuka kotak yang terlihat seperti ini; Cukup ketuk nama perangkat Chromecast Anda untuk mulai mentransmisi dari aplikasi YouTube melalui perangkat Chromecast Anda.
Cukup mudah bukan? Kami pikir begitu. Sekarang kami akan memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat mentransmisi dari komputer Mac atau Windows ke perangkat Chromecast Anda. Masih bersama kami? Bagus.

Menonton Video YouTube di Chromecast dengan PC Anda
Jika Anda belum menginstal browser Google Chrome di Mac atau PC, unduh dan instal terlebih dahulu. Sekarang, navigasikan ke YouTube di jendela browser Chrome dan temukan video Anda ingin mentransmisi dari komputer Anda. Kemudian, di sisi kanan atas browser Google Chrome Anda, klik ikon Google Casting. Catatan, Anda mungkin harus mengklik Menu > Cast… jika tombol cast tidak ada di toolbar Anda. Selanjutnya, Anda akan memilih perangkat Google Chromecast Anda dari daftar. Ini mulai mentransmisikan YouTube dari komputer Anda ke tempat Anda memasang Chromecast.
Pertanyaan Umum
Mengapa saya tidak dapat menyambungkan ponsel atau komputer ke Chromecast?

Untuk memulai, pastikan ponsel atau komputer Anda berada di jaringan Wi-Fi 2,4 GHz yang sama dengan Chromecast. Jika mereka berada di jaringan yang berbeda, maka mereka tidak akan dapat berkomunikasi satu sama lain.
Mengapa video begitu lambat untuk streaming?

Meskipun masalah streaming ke dan dari Chromecast dan perangkat TV stick lainnya telah membaik, itu penting untuk diingat bahwa mereka adalah perangkat kompak dengan memori, penyimpanan, dan kemampuan jaringan yang sangat terbatas. Antena Wi-Fi yang lebih kecil berarti kekuatan sinyal yang lebih lemah dan lebih sedikit data yang dapat dialirkan sekaligus.

YouTube di Chromecast

Mengingat bahwa YouTube dan Chromecast adalah produk Google, menonton video YouTube apa pun yang Anda inginkan di Chromecast sangatlah mudah. Anda sekarang sedang dalam perjalanan untuk menjadi ahli YouTube dan Chromecasting. Jadi, kami telah menunjukkan cara mentransmisi dari perangkat seluler atau komputer Anda, apa pun platform yang Anda gunakan. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi Google Home, aplikasi YouTube dan atau browser Google Chrome dan Anda siap untuk roll.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: