Cara Menyalakan Pemanas Dengan Nest Thermostat

Google Nest Thermostat adalah termostat pembelajaran yang menghemat energi dan uang sekaligus memastikan kenyamanan. Perangkat memantau perilaku Anda dan menyesuaikan suhu sesuai dengan preferensi Anda.

Namun, ada kalanya Nest Thermostat Anda tidak aktif saat Anda menginginkannya. Itu berarti Anda perlu tahu cara menyalakan penghangat secara manual agar Anda tidak duduk-duduk kedinginan. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Cara Menghidupkan Pemanas Dengan Nest Thermostat

Menghidupkan pemanas dengan Nest Thermostat semudah menekan tombol “Heat Link” di bagian tengah perangkat.

Untuk Nest Thermostat E, Anda perlu menekan tombol dua kali. Perhatikan bahwa Anda hanya perlu menekan tombol sekali untuk perangkat generasi kedua dan ketiga. Saat diaktifkan secara manual, Nest Thermostat akan terus memanaskan rumah hingga Anda memilih untuk menonaktifkannya.

Anda hanya dapat menggunakan pemanas manual jika Anda telah memutuskan Heat Link dari termostat. Selanjutnya, mengaktifkan pemanasan manual juga akan menyalakan air panas jika perangkat Nest Anda mengontrol pemanas air Anda.

Akhirnya, Nest Thermostat Anda tidak akan dapat mengikuti jadwal regulernya jika Anda telah menyalakan pemanas secara manual.

Cara Mengaktifkan Aux Heat di Nest Thermostat

Auxiliary (Aux) heat adalah sumber panas sekunder yang digunakan selama cuaca dingin ketika pompa panas tidak dapat memanaskan rumah secepat biasanya.

Mengaktifkan panas aux kurang hemat energi, tetapi menyebabkan rumah Anda memanas lebih cepat.

Ada tiga cara Anda dapat mengontrol panas aux Nest Thermostat Anda:

Mengaktifkan Aux Heat Dengan Thermostat Anda
Tekan cincin termostat dan buka menu “Quick View”. Pilih opsi “Setelan”, yang ditandai dengan ikon roda gigi kecil. Pilih “Nest Sense.”Pilih “Heat Pump Balance” dan pilih pengaturan aux heating dari layar ini.
Mengaktifkan Aux Heat Dengan Aplikasi Nest
Buka aplikasi dan ketuk ikon “Settings”.Pilih termostat Anda.Ta p opsi “Keseimbangan Pompa Panas”.Pilih pengaturan pemanas tambahan.
Mengaktifkan Panas Aux Dengan Aplikasi Rumah

Google merekomendasikan untuk mengunduh dan menggunakan Aplikasi Rumah jika Anda memiliki Nest Thermostat. Untuk mengaktifkan aux heat menggunakan aplikasi ini, lakukan hal berikut:
Buka aplikasi dan pilih termostat Anda.Ketuk ikon roda gigi untuk mencapai layar “Pengaturan”.Pilih opsi “Preferensi Suhu”.Pilih “Keseimbangan Pompa Panas”.
Sebagai final perhatikan, Anda juga dapat mengatur Nest Thermostat ke mode “Max Comfort”. Ini akan menyebabkan termostat mengaktifkan panas aux secara otomatis kapan pun diperlukan. Namun, ini juga berarti Anda memiliki kontrol yang lebih sedikit saat opsi mahal ini diaktifkan.

FAQ Tambahan
Mengapa Sarang Saya Tidak Menghidupkan Pemanas Saya?

Ada beberapa alasan mengapa Nest Thermostat Anda tidak dapat menyalakan pemanas:

1. Ada masalah kompatibilitas antara sistem pemanas Anda dan perangkat. Banyak sistem pemanas lama, seperti tegangan tinggi dan sistem bahan bakar padat, tidak kompatibel dengan Nest Thermostat.

2. Ada sekering yang putus di suatu tempat yang mencegah rangkaian memberikan daya. Jika demikian, cari dan ganti dengan model dan voltase yang sama.

3. Ada masalah dengan perangkat Nest Anda.

Untuk kemungkinan penyebab ketiga ini, beberapa masalah dapat memengaruhi Nest Thermostat dan mencegahnya menyala:

· Termostat tidak dapat terhubung ke Wi-Fi Anda.

· Nest berjalan lebih lambat dari biasanya.

· Ada masalah koneksi antara perangkat dan basisnya.

· Baterai hampir habis.

Anda dapat mengatasi masalah ini dengan melepas Nest Thermostat dari dasarnya, lalu mengembalikannya untuk memperbarui koneksi. Jika ini tidak berhasil, lepaskan perangkat dan isi daya menggunakan kabel USB yang disertakan dengannya.

Jika perangkat yang terisi penuh masih tidak berfungsi, Anda dapat melakukan reset:

1. Tekan cincin termostat perangkat untuk membuka menu “Tampilan Cepat”.

2. Pilih ikon roda gigi “Pengaturan”.

3. Pilih “Reset” dan tekan “Select.”

Perangkat akan memakan waktu beberapa menit untuk mengatur ulang. Setelah itu, pasang kembali ke dasarnya untuk mengujinya. Jika masalah berlanjut, Anda mungkin perlu menghubungi profesional untuk meminta bantuan.
Apakah Nest Thermostat Secara Otomatis Beralih Antara Panas dan Dingin?

Bisa, selama Anda menyetel perangkat untuk melakukannya.

1. Buka aplikasi Nest dan pilih termostat Anda dari layar utama.

2. Periksa sudut kiri bawah layar untuk melihat pengaturan termostat Anda saat ini. Ini akan mengatakan “Panas” atau “Keren.”

3. Ketuk pengaturan itu untuk mengaktifkan kotak pop-up.

4. Pilih opsi “Panas-Dingin”.

5. Pilih rentang suhu yang ingin Anda pertahankan di dalam rumah Anda.

Nest Thermostat sekarang akan secara otomatis beralih antara panas dan dingin untuk mempertahankan suhu yang Anda pilih.

Anda juga dapat mengaktifkan pengaturan ini menggunakan Nest Thermostat itu sendiri:

1. Tekan cincin termostat perangkat untuk membuka “Menu Cepat.”

2. Pilih opsi “Termostat”.

3. Pilih pengaturan “Panas-Dingin”.
Sistem Pemanas Apa yang Kompatibel dengan Nest Thermostat?

The Nest Thermostat kompatibel dengan berbagai sistem pemanas, termasuk:

• Tangki air panass

• Combi boilers

• Heat only boilers

• Sistem boilers
n Sistem pemanas berzona

• Sistem di bawah lantai hidronik

• Sistem yang menggunakan teknologi OpenTherm

• Pompa panas udara dan sumber tanah

Jika Anda tidak yakin apakah Anda memiliki sistem pemanas yang kompatibel, lihat panduan kompatibilitas Nest.

Kontrol Suhu Rumah Anda

Nest Thermostat menawarkan cara otomatis untuk suhu ideal di rumah Anda dengan menghilangkan kebutuhan untuk mengubah pengaturan secara manual.

Untungnya, Anda dapat mempertahankan beberapa tingkat kontrol jika Anda lebih suka menggunakan fungsi pemanasan atau pendinginan tanpa perangkat menentukan kapan diaktifkan.

Kami ingin tahu jika Anda telah menggunakan Nest Thermostat. Apakah itu menawarkan semua penghematan yang diklaim Google? Apa pengaruhnya terhadap penggunaan energi dan tagihan Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: