Cara Menyalin Lembar ke Buku Kerja Lain di Excel

Apakah Anda seorang penggemar Excel atau pemula yang mencoba memecahkan masalah, migrasi lembar dan info antara buku kerja yang terpisah adalah keterampilan yang berguna untuk dimiliki. Untungnya, proses ini relatif mudah, setelah Anda mengetahui caranya.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menyalin lembar dari buku kerja lain di Excel.

Cara Menyalin Lembar ke Buku Kerja Lain di Excel di PC

Ada dua cara utama untuk menyalin lembar ke buku kerja lain di PC:

Pertama:
Buka kedua lembar kerja.Klik kanan pada lembar yang ingin Anda pindahkan.Klik “Pindahkan atau Salin.”Klik menu tarik-turun “Untuk memesan” dan temukan buku kerja yang Anda inginkan lembar ini untuk dipindahkan. Pilih kotak centang “Buat salinan” di bagian bawah jendela. Klik “OK.”
Ini akan memindahkan lembar ke buku kerja lain.

Catatan: Selalu periksa apakah semua informasi telah dipindahkan dengan lembar, termasuk tautan dan fungsionalitas.

Kedua:
Buka kedua spreadsheet.Klik dan seret lembar yang ingin Anda pindahkan ke buku kerja lain.Klik dan tahan “CTRL” sebelum melepaskan lembar.Salinan akan muncul.
Jika rumus belum dimigrasikan dengan benar, coba yang berikut ini: salin sheet dengan semua rumus yang telah Anda buat ke buku kerja lain, pilih semua sel lembar (Ctrl + A), klik kanan “Salin” atau CTRL + C dan tempel info di buku kerja terpisah. Itu juga harus menyalin rumus.

Cara Menyalin Lembar ke Buku Kerja Lain Tanpa Tautan atau Referensi

Berikut cara menghapus semua tautan ke buku kerja sebelumnya saat menyalin lembar kompleks:
Simpan buku kerja dengan nama baru, lalu buka yang baru.Klik pada lembar yang ingin Anda pindahkan, klik kanan lalu “Pindahkan atau Salin.” Pada menu tarik-turun “Untuk memesan”, pilih “(buku baru)” lalu “OK.” Yang baru akan terbuka secara otomatis.Klik tab “Data” di bagian atas halaman. Temukan “Koneksi” lalu “Edit Tautan”, lalu “Putuskan Tautan.”
Itu seharusnya menghapus semua tautan dari buku kerja sebelumnya, tetapi biarkan rumus Anda tetap utuh.

Rumus Anda Tidak Berhasil?

Jika rumus Anda tidak berfungsi, berikut beberapa kiat untuk membantu Anda memecahkan masalah:
Periksa tanda kurung Anda. Terkadang saat menulis rumus yang lebih panjang, Anda mungkin lupa untuk menutupnya. Pastikan Anda menggunakan tanda kutip ganda “dengan benar”. Tanda kutip ganda memberitahu spreadsheet untuk memperlakukan segala sesuatu di antara mereka sebagai teks. Jika Anda menyertakan angka dalam tanda kutip ganda, itu mungkin alasan kesalahannya. Jangan gunakan tanda koma atau mata uang apa pun saat memasukkan angka. Karena kedua simbol memiliki arti yang terpisah dalam fungsi. Pastikan Anda memasukkan angka sebagai “3000”, tetapi format sel untuk menampilkan angka sesuai kebutuhan.
Cara Menyalin Lembar ke Buku Kerja Lain di Excel di Mac

Proses di Mac sedikit berbeda. Berikut cara menyalin lembar untuk pengguna Mac:
Buka buku kerja penerima. Anda harus menemukan buku kerja dengan lembar yang ingin Anda salin di bawah menu “Jendela”. Klik, lalu klik pada lembar yang ingin Anda salin. Temukan opsi menu “Edit”, lalu “Lembar” lalu “Pindahkan atau Salin Lembar.” Pilih buku kerja yang Anda inginkan untuk memindahkan lembar pada menu “Untuk memesan” (untuk membuat buku kerja baru dengan spreadsheet yang disalin, pilih “(buku baru).” Pilih kotak “Buat salinan” di bagian bawah dan klik “OK.”
Excel Issues for Mac Users

Karena paket Microsoft Office dibuat terutama untuk Windows pengguna, beberapa masalah pada Mac OS pasti akan terjadi. Jika Anda tidak dapat membuka file Excel, berikut adalah beberapa perbaikan cepat yang dapat Anda coba:
Tutup aplikasi, dan buka lagi. Semoga perbaikan sederhana ini akan menyelesaikan masalah masalah.Mulai ulang Mac Anda.Coba buka dokumen dalam Mode Aman.Periksa apakah OS Anda mutakhir.Periksa apakah Paket Office Anda mutakhir (buka Office lalu “Bantuan”, “Periksa pembaruan. ”)Nonaktifkan/Aktifkan Add-in apa pun yang mungkin menyebabkan masalah (“Tools” lalu “Excel Add-in.”)
Satu Langkah Lebih Dekat ke Penguasaan

Sering kali solusi untuk suatu masalah hanya beberapa cl cepat icks pergi. Dengan tips dan trik yang diberikan dalam artikel ini, Anda sekarang harus tahu cara menyalin lembar ke buku kerja lain di Excel. Ini akan memungkinkan Anda untuk memigrasikan informasi dengan sedikit keributan.

Pernahkah Anda mencoba memindahkan lembar ke buku kerja lain sebelumnya? Apakah Anda menggunakan salah satu saran dalam artikel? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: