Cara Menyematkan Ekstensi ke Bilah di Chrome

Dengan ekstensi Chrome baru yang dirilis setiap saat, seseorang dapat dengan mudah berakhir dengan koleksi ekstensif, bilah alat yang berantakan, dan kesulitan menemukan ekstensi dengan cepat. Untungnya, Chrome telah menawarkan cara untuk menyelesaikannya dengan fitur ekstensi pin mereka.

Dengan fitur ini, Anda dapat menyematkan ekstensi yang sering Anda gunakan atau ingin akses cepat, menyembunyikan yang tidak, dan mengatur ulang agar lebih teratur toolbar.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menyematkan ekstensi Chrome di berbagai perangkat. Kami juga akan mencari solusi untuk memasang ekstensi di perangkat Android atau iOS Anda.

Cara Menyematkan Ekstensi di Chrome di PC Windows

Sebelum Anda mulai menyematkan, pastikan Anda menjalankan Chrome versi terbaru di PC Anda. Setelah dikonfirmasi, ikuti langkah-langkah berikut untuk menyematkan ekstensi ke bilah alat Anda:
Buka Google Chrome. Klik tombol “Ekstensi” (ikon jig-saw) di samping foto profil Anda. Tarik-turun akan mencantumkan ekstensi Chrome yang dipasang dan diaktifkan. Mereka akan dibagi menjadi dua kategori: “Akses Penuh” dan “Tidak Perlu Akses.” Di samping setiap ekstensi, Anda akan melihat ikon Pushpin. Klik ikon “Pushpin” untuk menyematkan ekstensi ke bilah alat Anda, dan itu akan berubah menjadi biru. Dorong lagi untuk melepas pin. Saat ekstensi disembunyikan, Pushpin akan berwarna putih. Sekarang Anda dapat mengklik dan menyeret ikon ke urutan yang Anda inginkan.
Ekstensi yang tidak disematkan tidak aktif. Untuk menggunakan ekstensi yang tidak disematkan:
Klik tombol “Ekstensi”. Pilih ekstensi untuk mengaktifkannya. Ikon ekstensi sementara akan muncul di bilah alat Anda. Anda dapat menggunakan semua elemennya melalui menu tarik-turun.
Cara Menyematkan Ekstensi di Chrome di Mac

Setelah Anda menginstal Chrome versi terbaru di Mac, ikuti langkah-langkah berikut untuk menyematkan ekstensi ke bilah alat:
Luncurkan Google Chrome. Klik tombol “Ekstensi” di sebelah foto profil Anda. Tarik ke bawah akan mencantumkan ekstensi Chrome yang diinstal dan diaktifkan. Mereka akan dipisahkan menjadi dua grup: “Akses Penuh” dan “Tidak Perlu Akses.” Ada ikon pushpin di sebelah setiap ekstensi. Klik ikon “Pushpin” untuk menyematkan ekstensi ke bilah alat Anda; itu akan berubah menjadi biru. Dorong lagi untuk melepas pin ekstensi. Saat ekstensi disembunyikan, Pushpin akan berwarna putih.Jika Anda ingin mengatur ulang urutannya, klik dan seret ikon untuk memindahkannya.
Ekstensi yang tidak dipasangi pin tidak aktif. Untuk menggunakan ekstensi yang tidak disematkan:
Pilih tombol “Ekstensi”. Klik ekstensi untuk mengaktifkannya. Ikon ekstensi sementara akan muncul di bilah alat Chrome. Anda dapat berinteraksi dengan semua fiturnya menggunakan menu tarik-turun.
Cara Menyematkan Ekstensi di Chrome di Chromebook

Pertama, periksa apakah Chrome versi terbaru telah terpasang di Chromebook Anda. Untuk menyematkan ekstensi ke bilah alat Chrome Anda, lakukan hal berikut:
Buka Chrome. Pilih tombol “Ekstensi” (ikon jig-saw) di sebelah foto profil Anda. Tarik ke bawah akan mencantumkan ekstensi Chrome yang dipasang dan diaktifkan. Mereka akan dibagi menjadi dua bagian: “Akses Penuh” dan “Tidak Perlu Akses.” Ada ikon Pushpin di sebelah setiap ekstensi. Klik ikon “Pushpin” untuk menyematkan ekstensi ke bilah alat; itu akan berubah menjadi biru. Dorong lagi untuk melepas pin ekstensi.Jika Anda mau, Anda sekarang dapat mengeklik dan menyeret ikon untuk mengubah urutan.
Ekstensi yang tidak dipasangi pin tidak aktif. Untuk menggunakan ekstensi yang tidak disematkan:
Klik tombol “Ekstensi”. Pilih ekstensi untuk mengaktifkannya. Ikon ekstensi sementara akan muncul di bilah alat. Untuk berinteraksi dengan semua fiturnya, gunakan menu pull-down.
Tanya Jawab Tambahan
Dapatkah ekstensi dipasang atau disematkan di Chrome pada iPhone?

Tidak, tidak. Ekstensi Chrome tidak berfungsi di iOS.

Mengatur Ekstensi Chrome Anda

Fitur ekstensi pin Chrome adalah anugerah bagi kita yang tidak bisa mendapatkan cukup ekstensi ini dan merasa setiap ekstensi yang kami pasang bermanfaat dalam beberapa hal. Karena mereka gratis dan menginstalnya sederhana, Anda bisa mendapatkan koleksi ekstensif.

Untuk membantu menjaga bilah alat Anda tetap teratur, Anda dapat menyematkan ekstensi yang ingin Anda akses dengan mudah dengan mengeklik ikon pin tekan di sampingnya. Kemudian atur ulang ekstensi ke dalam urutan yang sesuai dengan Anda.

Ekstensi apa yang Anda pasang? Apa yang dilakukan ekstensi favorit Anda? Beri tahu kami di komentar.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: