Cara Menyematkan Komentar di Instagram

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Instagram, platform berbagi foto paling populer di dunia, terus mengejutkan pengguna dengan fitur-fitur inovatif. Dan salah satu tambahan keren terbaru untuk hal-hal yang dapat Anda lakukan di Instagram adalah menyematkan komentar ke Postingan, Lives, Reel, dan Stories.

Jika Anda mencari petunjuk tentang cara menyematkan komentar di Instagram, Anda telah mendarat di halaman kanan. Artikel ini memberikan panduan langkah demi langkah untuk menyematkan komentar di Live Instagram, Reel, dan Story.

Cara Menyematkan Komentar di Instagram Live

Pembaruan Instagram terbaru memungkinkan pengguna untuk menyematkan komentar di postingan Live Instagram mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk memberi tahu orang-orang tentang tujuan video tersebut, karena tidak semua pengikut dapat bergabung dengan video langsung sejak awal. Jika seseorang terlambat bergabung, mereka akan melihat apa yang Anda bicarakan.

Ikuti petunjuk di bawah untuk menyematkan komentar di Live Anda dengan perangkat Android.

Android
Luncurkan aplikasi Instagram di ponsel cerdas Anda.Masuk ke akun Anda.Pilih gambar profil Anda dari kiri atas layar.Mulai video langsung dengan menekan tombol “Langsung”. Ketuk komentar yang ingin Anda sematkan atau tambahkan komentar baru dan ketuk di atasnya. Ketuk opsi “Sematkan Komentar”.
Itu saja! Anda sekarang telah menyematkan komentar ke video Live Instagram Anda. Komentar yang disematkan akan ditempatkan di bagian bawah daftar komentar. Anda dapat menghapus komentar yang disematkan dengan mengetuk komentar dan memilih “Lepas sematan komentar.”

Perhatikan bahwa Instagram hanya mengizinkan beberapa pengguna untuk menyematkan komentar orang lain dan bukan komentar mereka sendiri untuk sesi Live.

iPhone

Berikut cara menyematkan komentar di Instagram Live di iPhone:
Luncurkan Instagram di iPhone Anda dan masuk ke akun Anda.Ketuk gambar profil Anda dari kiri atas layar.Tekan tombol “Live” untuk memulai sesi Live baru.Gesek ke kiri pada komentar yang Anda inginkan untuk menyematkan. Sebagai alternatif, tambahkan komentar Anda sendiri, dan geser ke kiri. Ketuk “Pin Comment.”
Anda sekarang telah berhasil menyematkan komentar ke video Live Instagram Anda. Jika mau, Anda dapat menghapus komentar dengan menggesek ke kanan komentar dan memilih “Lepas sematan komentar”.

Perhatikan bahwa tergantung pada wilayah Anda, Anda mungkin tidak dapat menyematkan komentar Anda sendiri di video Langsung Anda. Anda mungkin hanya diizinkan untuk menyematkan pengikut Anda.

Cara Menyematkan Komentar di Cerita Instagram

Instagram Story adalah cara yang bagus untuk terlibat dengan pengikut Anda. Selain berbagi konten yang menarik, Anda dapat menyematkan komentar Anda (atau komentar pengikut Anda) untuk membuat Cerita Anda lebih informatif.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyematkan komentar di Kisah Instagram:

Android
Buka aplikasi Instagram di perangkat Android Anda dan masuk ke akun Anda. Pilih komentar dari Kisah Instagram Anda yang ingin Anda sematkan. Tekan lama padanya dan tunggu hingga bilah biru muncul. Ketuk ikon pin.
Komentar sekarang akan disematkan ke Cerita Anda. Jika Anda tidak melihat opsi untuk menyematkan komentar ke Story Anda, Anda dapat menambahkan stiker teks dengan mengetuk ikon “Aa” dan menulis info yang ingin Anda sertakan ke Story.

iPhone

iPengguna ponsel dapat menyematkan komentar ke Stories mereka dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Luncurkan aplikasi Instagram di iPhone Anda.Masuk ke akun Anda.Cari Cerita Anda dari kiri atas layar atau tambahkan yang baru.Pilih komentar yang ingin Anda sematkan dan geser ke kiri. Anda akan melihat tiga ikon muncul. Pilih ikon pin untuk menyematkan komentar ke Story Anda.
Tergantung pada wilayahnya, beberapa pengguna iPhone tidak memiliki opsi untuk menyematkan komentar di story mereka. Jika demikian halnya dengan Anda, tetaplah dengan menambahkan teks menggunakan ikon teks “Aa”.

Cara Menyematkan Komentar di Reel Instagram

Reel Instagram adalah alat yang sangat baik untuk terlibat dengan pengikut Anda atau meningkatkan kampanye pemasaran afiliasi Anda. Apa pun alasannya menggunakan Reel, menyematkan komentar di video Anda adalah cara yang bagus untuk membuat video Anda lebih informatif. Sayangnya, tidak semua pengguna memiliki opsi untuk menyematkan komentar ke Gulungan, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Berikut cara melakukannya di perangkat Android.

Android
Buka aplikasi Instagram di perangkat Android Anda.Masuk ke akun Instagram Anda.Buat Instagram Reel seperti yang biasa Anda lakukan.Tulis komentar atau pilih yang sudah ada.Ketuk komentar yang ingin Anda sematkan.Ketuk ikon pin.
Komentar sekarang akan disematkan ke Reel Instagram Anda. Jika Anda tidak melihat opsi untuk menyematkan komentar di Reel Instagram, Anda dapat menekan ikon teks di kanan atas saat membuat Reel dan menyematkan stiker teks ke Reel.

iPhone
Buka Instagram di iPhone Anda dan masuk ke akun.Buat Reel dan tulis komentar di dalamnya atau temukan komentar pengikut Anda.Gesek ke kiri dan pilih “Sematkan komentar.”
Jika Anda tidak melihat opsi untuk menyematkan komentar ke Reel, Anda dapat menambahkan teks dengan menekan tombol Ikon teks “Aa” di kanan atas Reel.

Pin Anda Komentar Instagram Dengan Ease

Instagram terus memanjakan pengguna dengan fitur-fitur baru luar biasa yang membuat konten streaming menjadi lebih baik. Baik Anda sedang streaming langsung atau membagikan video di Instagram Reel atau Story, Anda mungkin ingin menyematkan komentar ke konten Anda agar lebih informatif.

Artikel ini membagikan langkah-langkah mudah untuk menyematkan komentar di beberapa lokasi di Instagram, sehingga Anda tidak akan pernah harus khawatir membuat informasi menonjol.

Jenis komentar apa yang biasanya Anda sematkan di Stories Anda? Apakah Anda lebih suka menyematkan komentar Anda atau komentar pengikut Anda? Beri tahu kami.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: