Cara Menyematkan Komentar di YouTube

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Anda dapat menemukan jutaan komentar di video YouTube populer. Jika Anda memiliki saluran YouTube dan Anda memposting video secara teratur, Anda memiliki opsi untuk menyematkan komentar seseorang di video Anda. Setelah Anda menyematkan komentar, komentar itu akan ditempatkan di bagian atas bagian komentar agar semua orang dapat melihatnya. Tidak hanya itu, tetapi Anda akan menjadi satu-satunya yang memiliki kekuatan untuk melepas pin pada komentar, mengembalikannya ke tempat asalnya.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menyematkan komentar di video YouTube. Selain itu, kami akan melalui proses menyematkan komentar di live chat YouTube.

Cara Menyematkan Komentar di YouTube dari PC

Ada beberapa aturan terkait menyematkan komentar di YouTube. Pertama, Anda hanya dapat menyematkan komentar di video YouTube Anda sendiri. Dengan mengingat hal itu, tidak ada orang lain yang diizinkan untuk menyematkan atau melepas sematan komentar di video Anda. Namun, mereka diizinkan untuk bereaksi dengan cara yang berbeda. Anda juga diperbolehkan menyematkan komentar sebanyak yang Anda inginkan.

Untuk YouTuber, fitur ini sangat penting. Mereka dapat menggunakannya untuk menyematkan komentar mereka sendiri di mana mereka dapat mengiklankan konten atau barang dagangan mereka, memberikan video lain sebagai saran, atau menambahkan tautan ke platform media sosial yang penting. Sebenarnya, menyematkan komentar Anda sendiri di YouTube dianggap sebagai strategi pemasaran yang hebat, karena pasti akan menarik perhatian semua orang.

Untuk menyematkan komentar di video YouTube, inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka YouTube dan masuk ke akun Anda akun.Buka saluran Anda dan buka salah satu video Anda.Gulir ke bawah ke bagian komentar Anda dan temukan komentar yang ingin Anda sematkan. Jika Anda ingin menyematkan komentar Anda sendiri, tulis di kotak di bawah. Klik tiga titik di sisi kanan komentar. Pilih “Sematkan” dari menu pop-up. Klik tombol “Sematkan” pada dialog window.
Komentar akan langsung disematkan di bagian atas kolom komentar. Setelah komentar disematkan, pengikut Anda dan pengguna YouTube lainnya akan dapat melihat “Disematkan oleh” antara nama pengguna komentar orang tersebut dan nama pengguna Anda. Jika Anda berubah pikiran, beginilah cara melepas pin:
Pilih tiga titik di samping nama pengguna mereka.Pilih “Lepas sematan” dari menu.
Jika Anda memutuskan untuk melepas pin komentar, komentar akan kembali ke tempat asalnya. Jika Anda melakukan ini, orang yang komentarnya Anda sematkan tidak akan diberi tahu.

Cara Menyematkan Komentar di YouTube dari iPhone

Jika Anda ingin menyematkan komentar di aplikasi seluler YouTube, berikut cara melakukannya di iPhone:
Open aplikasi YouTube di iPhone Anda.Masuk ke akun Anda jika Anda belum melakukannya.Ketuk gambar profil Anda di sudut kanan atas.Pilih opsi “Saluran Anda” dari menu.Buka salah satu video Anda dan ketuk pada Tab “Komentar” di bawah video.Temukan komentar yang ingin Anda sematkan.Ketuk tiga titik di samping komentar.Pilih “Sematkan”.Konfirmasi bahwa Anda ingin menyematkan komentar itu.
Itu saja. Anda dapat menyematkan komentar sebanyak yang Anda inginkan, tetapi sebaiknya tetap pada satu atau dua, atau akan terlalu banyak untuk dibaca oleh pengikut Anda.

Cara Menyematkan Komentar di YouTube dari Android

Untuk menyematkan komentar di video YouTube di perangkat Android, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Luncurkan aplikasi di Android Anda.Masuk ke akun Anda.Navigasikan ke gambar profil Anda di sudut kanan atas layar Anda.Pilih “Saluran Anda” dari daftar opsi.Temukan video yang memiliki komentar yang ingin Anda sematkan. Ketuk tab “Komentar” di bawah video. Temukan komentar. Jika Anda ingin menyematkan komentar Anda sendiri, tulis dan poskan terlebih dahulu. Ketuk tiga titik di sisi kanan komentar. Pilih “Sematkan”. Konfirmasikan bahwa Anda ingin menyematkan komentar.
Itu saja. Anda telah berhasil menyematkan komentar di video YouTube Anda.

Cara Menyematkan Komentar di Obrolan Langsung YouTube

Opsi lain yang Anda miliki adalah menyematkan komentar di obrolan langsung YouTube. Sama seperti video YouTube biasa, hanya pembuat video, atau dalam hal ini, penyelenggara streaming langsung, yang memiliki opsi untuk menyematkan dan melepas sematan komentar. Pemirsa tidak diizinkan untuk memasang pin pada komentar di streaming langsung Anda, begitu juga dengan moderator.

Namun, berbeda dengan video YouTube biasa, Anda hanya dapat menyematkan satu komentar pada satu waktu di obrolan langsung YouTube. Anda dapat melepas sematan komentar secara manual atau cukup menyematkan komentar lain, dan komentar lama akan kembali ke tempatnya semula.

Obrolan langsung bahkan lebih sibuk daripada bagian komentar biasa di bawah video YouTube. Setiap komentar yang Anda buat akan hilang dalam hitungan detik. Ini, tentu saja, tergantung pada jumlah pemirsa yang Anda miliki. Untuk video yang memiliki ribuan, bahkan ratusan ribu penayangan, fitur ini bisa sangat berguna.

Untuk menyematkan komentar di obrolan langsung YouTube, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka YouTube dan masuk ke akun Anda.Klik ikon kamera di sudut kanan atas layar Anda.Pilih “Siarkan Langsung” pada menu tarik-turun. Saat Anda melihat komentar yang ingin Anda sematkan di Obrolan Langsung, klik tiga titik di sebelahnya. Pilih “Sematkan. ”
Pesan akan disematkan di bagian atas live chat, tepat di bawah komentar Super Chat. Untuk melepas sematan komentar di obrolan langsung, cukup klik tiga titik lagi dan pilih “Lepas sematan”, atau cukup sematkan komentar lain.

Pin Semua Komentar YouTube Favorit Anda

Semakin populer saluran YouTube Anda, semakin banyak komentar yang akan dimiliki setiap video Anda . Itulah mengapa fitur pin sangat berguna – Anda dapat menggunakannya untuk menyematkan komentar apa pun yang Anda suka. Baik Anda ingin menyematkan komentar orang lain atau komentar Anda sendiri, Anda hanya perlu beberapa detik. Satu-satunya bagian yang sulit tentang menyematkan komentar adalah menemukan komentar yang tepat.

Pernahkah Anda menyematkan komentar di video YouTube sebelumnya? Komentar apa yang Anda pin dan mengapa? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: