Cara Menyematkan PDF di File Excel

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Dalam banyak kasus, spreadsheet Excel digunakan untuk mengatur informasi keuangan ke dalam format logis. Dan seringkali sumber data yang digunakan untuk mengisi spreadsheet berasal dari PDF laporan keuangan dan faktur.

Jika Anda ingin membuat informasi dalam spreadsheet Anda lebih komprehensif, Anda dapat menyematkan file sumber PDF. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menyematkan PDF ke dalam spreadsheet Excel Anda. Selain itu, Anda akan menemukan cara menautkan PDF ke file asli sehingga pembaruan apa pun yang dibuat ke aslinya tercermin dalam salinan yang disematkan.

Cara Menyematkan PDF di Excel di Mac

Ikuti langkah-langkah ini untuk menyematkan file PDF Anda ke dalam Spreadsheet Excel melalui macOS:
Buka “Excel” dan buku kerja yang ingin Anda tambahkan PDF. Pada pita, pilih tab “Sisipkan”. Pilih “Teks,” lalu “Objek.” Klik pada “Buat dari file” tab, lalu “Jelajahi” untuk menemukan PDF Anda. Pilih PDF yang ingin Anda sematkan lalu “OK.” Di jendela “Objek”, untuk menampilkan PDF sebagai ikon alih-alih menampilkan file, centang “Tampilkan sebagai ikon” kotak centang.Jika Anda ingin membuat tautan ke file PDF sumber (sehingga perubahan yang dibuat tercermin dalam PDF yang disematkan), centang kotak “Tautkan ke file”. Klik “OK” untuk menerapkan perubahan. Secara default, ikon akan ditampilkan di atas sel Excel Anda. Itu tidak akan otomatis masuk ke tata letak kolom Anda, untuk mengubah ini: Klik kanan PDF dan pilih “Format Object …” Pilih tab “Properties” dan centang opsi “Pindahkan dan ukuran dengan sel”. Ini akan memungkinkan ikon meregang jika Anda memindahkan atau memanjangkan sel. Pilih “OK” untuk menerapkan perubahan.
Cara Menyematkan PDF di Excel pada PC Windows

Untuk menyematkan PDF ke dalam spreadsheet Excel Anda di Windows 10, ikuti langkah-langkah berikut:
Luncurkan “Excel” lalu spreadsheet tempat Anda ingin bekerja. Melalui pita, pilih tab “Sisipkan”. Klik “Teks,” lalu “Objek.” Pilih tab “Buat dari file”, lalu “Jelajahi” untuk menemukan Anda file.Pilih PDF, lalu “Sisipkan.” Di jendela “Objek”, jika Anda lebih suka file ditampilkan sebagai ikon daripada pratinjau, centang opsi “Tampilkan sebagai ikon”. Untuk membuat tautan ke aslinya PDF, jadi perubahan yang dibuat di sana direplikasi dalam file yang disematkan, centang kotak “Tautkan ke file”. Klik “OK” untuk menyimpan perubahan. Ikon akan secara otomatis ditampilkan di atas sel spreadsheet. Lakukan hal berikut untuk menyesuaikan file secara otomatis ke tata letak kolom: Klik kanan padanya, lalu pilih “Format Object …” Klik tab “Properties” dan pilih opsi “Pindahkan dan ukuran dengan sel”. Ikon sekarang akan meregang jika Anda mengubah ukuran sel. Klik “OK” untuk menyimpan perubahan.
Cara Menyematkan PDF di Excel di iPad

Excel memiliki aplikasi iOS yang menawarkan fungsionalitas desktop. Ikuti langkah-langkah ini untuk menyematkan file PDF Anda ke dalam spreadsheet:
Buka aplikasi “Excel”, lalu spreadsheet yang ingin Anda sematkan file PDF. Dari pita, pilih tab “Sisipkan”. Ketuk “Teks”, lalu Opsi “Objek”. Klik pada tab “Buat dari file”, lalu pilih “Jelajahi.” Pilih lokasi file, misalnya, “iCloud,” pilih PDF, lalu “Buka.” Di jendela “Objek”, pilih Kotak centang “Tampilkan sebagai ikon” untuk menampilkan file sebagai ikon. Jika tidak, pratinjau PDF akan ditampilkan. Untuk menautkan ke file PDF asli, sehingga perubahan yang dibuat pada file asli akan diperbarui ke file yang disematkan, pilih opsi “Tautkan ke file”. Ketuk “OK” untuk menerapkan perubahan. Ikon file akan ditampilkan di atas sel secara default. Lakukan hal berikut agar ikon menyesuaikan otomatis jika Anda mengubah ukuran sel: Tekan dan tahan file PDF, lalu pilih “Format Object… .” Ketuk tab “Properties” dan pilih opsi “Move and size with cells”. Ketuk “OK.”
Cara Menyematkan PDF di Excel di iPhone

Ikuti langkah-langkah ini untuk menyematkan file PDF ke dalam spreadsheet Anda melalui aplikasi Excel untuk iOS:
Buka aplikasi “Excel”. Buka spreadsheet yang ingin Anda sematkan file PDF ke dalamnya .Melalui pita, ketuk tab “Sisipkan”. Ketuk “Teks”, lalu “Objek.” Pilih tab “Buat dari file”, lalu “Jelajahi”. Pilih lokasi file, misalnya, “Dropbox.” Pilih PDF, lalu “Buka.” Dari jendela “Objek”, untuk menampilkan file sebagai ikon, pilih kotak centang “Tampilkan sebagai ikon”; jika tidak, pratinjau PDF akan ditampilkan. Jika Anda ingin perubahan pada file PDF asli diperbarui dalam versi yang disematkan, pilih opsi “Tautkan ke file”. Ketuk “OK” untuk menyimpan perubahan. Ikon akan ditampilkan di atas sel secara default. Untuk penyesuaian otomatis yang menyesuaikan jika Anda mengubah ukuran kolom, lakukan hal berikut: Tekan lama PDF, lalu pilih “Format Object….” Pilih tab “Properties” dan pilih opsi “Move and size with cells”. Ketuk “ OK.”
Cara Menyematkan PDF di Excel pada Perangkat Android

Ikuti langkah-langkah ini melalui aplikasi Excel untuk Android untuk menyematkan file PDF ke dalam spreadsheet Anda:
Luncurkan aplikasi “Excel”.Buka buku kerja yang ingin Anda kerjakan.Melalui pita , pilih tab “Sisipkan”. Ketuk opsi “Teks”, lalu “Objek”. Ketuk tab “Buat dari file”, lalu “Jelajahi”. Pilih lokasi file, misalnya, “Google Drive”. Ketuk PDF, lalu “Buka.” Dari jendela “Objek”, Anda dapat menampilkan PDF sebagai ikon dengan mencentang opsi “Tampilkan sebagai ikon”. Jika tidak, itu akan menampilkan pratinjau. Untuk membuat tautan langsung ke PDF asli sehingga setiap perubahan yang dibuat pada pembaruan asli dalam versi yang disematkan, centang kotak “Tautkan ke file”. Ketuk “OK” untuk menyimpan perubahan. Dengan default, ikon akan ditampilkan di atas sel Excel Anda. Untuk memastikannya menyesuaikan dan menyesuaikan dengan ukuran ulang kolom apa pun, lakukan hal berikut: Tekan dan tahan file PDF, lalu pilih “Format Object….” Pilih tab “Properties” dan centang opsi “Move and size with cells”. Ketuk “OK” untuk menerapkan perubahan.
Pelaporan Komprehensif di Excel

Spreadsheet Excel sangat baik untuk menyimpan, mengatur, dan menganalisis data keuangan. Fitur-fiturnya menawarkan kemudahan dan bantuan untuk membuat laporan selengkap mungkin.

Excel memungkinkan penyertaan file sumber untuk referensi, dengan opsi tambahan untuk menyematkan file. Ini mendukung jenis file populer termasuk PDF. Anda akan memiliki opsi untuk menampilkan file sebagai ikon atau pratinjau. Anda juga dapat membuat tautan ke file asli sehingga setiap perubahan yang dibuat tercermin dalam versi sematan.

Fitur Excel lain apa yang Anda gunakan untuk pelaporan komprehensif? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: