Cara Menyembunyikan Status Online Anda di WhatsApp

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Pengguna menjadi lebih sadar akan betapa terbukanya privasi mereka di WhatsApp. Anda muncul online ke sekelompok kontak hanya dengan membuka pesan, dan itu dapat memberi kesan palsu kepada orang-orang bahwa Anda tersedia untuk mengobrol setiap kali Anda menggunakan aplikasi. Namun sedikit trik yang dapat membantu adalah mematikan status online Anda di WhatsApp.

Jika Anda selama ini mencari cara untuk menyembunyikan status online Anda di WhatsApp, Anda datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan menawarkan semua yang perlu Anda ketahui tentang trik ini, apakah Anda mengakses WhatsApp di PC, iPhone, atau pengguna Android.

Cara Menyembunyikan Status Online Anda di WhatsApp pada iPhone

Status “Last Seen” WhatsApp memungkinkan pengguna melihat paling banyak baru-baru ini orang lain online di aplikasi dan apakah mereka sedang menggunakan platform. Senyaman ini mungkin untuk beberapa pengguna, bagi yang lain, ini adalah masalah privasi utama. Menonaktifkan status online Anda adalah langkah logis pertama untuk melindungi privasi Anda.

Namun, perhatikan bahwa setelah menonaktifkan status “Terakhir Dilihat”, Anda juga tidak akan dapat melihat status online kontak Anda.

 Jika Anda pengguna iPhone dan ingin menyembunyikan status online Anda di aplikasi, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Luncurkan WhatsApp di iPhone Anda.Ketuk tombol “Pengaturan” dari menu bawah. Arahkan ke bagian “Akun”. Ketuk tombol “Privasi” dari daftar opsi. Daftar opsi baru akan muncul di mana Anda dapat mengubah siapa yang dapat melihat informasi pribadi Anda. Ketuk “Last Seen” untuk mengubah pengaturan status online Anda. Sembunyikan status “Last Seen” Anda dengan mengetuk “Nobody.” Anda dapat memilih “Kontak Saya” jika Anda ingin hanya kontak Anda yang melihat status Anda atau “Semua orang” agar semua orang melihat status “Terakhir Terlihat” Anda.
Cara Menyembunyikan Status Online Anda di WhatsApp pada Perangkat Android

Orang sering ingin menyembunyikan online mereka status untuk menjaga sedikit privasi untuk diri mereka sendiri. Jika Anda lebih baik mengirim SMS di penyamaran WhatsApp, Anda dapat melakukannya di perangkat Android Anda. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Luncurkan WhatsApp di perangkat Android Anda. Ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar. Pilih “Pengaturan” dan navigasikan ke bagian “Akun”. Buka “Privasi.” Ketuk pada “Terakhir terlihat” dan pilih “Tidak ada” jika Anda ingin menyembunyikan status online Anda sepenuhnya. Ketuk “Kontak saya” jika Anda hanya ingin kontak Anda melihat status online Anda.
Cara Menyembunyikan Status Online Anda di WhatsApp Dari PC

Jika Anda menggunakan WhatsApp di PC, Anda mungkin menggunakan WhatsApp versi Web. Versi ini tidak mengizinkan penyesuaian status online melalui halaman pengaturan seperti pada smartphone.

. Sebaliknya, Anda perlu menginstal plugin untuk browser Anda. Dengan asumsi Anda menggunakan Chrome, ada dua plugin yang dapat Anda gunakan. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Arahkan ke Toko Web Google Chrome dan cari ekstensi “WAIncognito”. Instal ekstensi untuk menggunakan WhatsApp tanpa muncul online. Ketuk ekstensi untuk mengubah pengaturan. Anda dapat mencentang kotak di sebelah opsi “Jangan kirim pembaruan yang dilihat terakhir” untuk menyembunyikan status online Anda.
Anda juga dapat memasang plugin bernama WA Web Plus. Cukup tambahkan plugin ke Chrome Anda, akses WhatsApp Web seperti biasa, dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Dengan WhatsApp Web terbuka, ketuk plugin WA Web Plus. Centang kotak di samping “Sembunyikan online” untuk menyembunyikan status online Anda dari kontak Anda.Jika perubahan tidak langsung berlaku, cukup muat ulang aplikasi Web WhatsApp.
Tanya Jawab Tambahan
Bisakah saya mengobrol saat tampil offline di WhatsApp?

Ya! Ada dua trik praktis yang bisa Anda gunakan untuk membaca dan membalas pesan di WhatsApp dan tetap tampil offline. Yang pertama adalah yang lebih langsung, dan melibatkan membalas pesan melalui panel notifikasi:

· Untuk pengguna iPhone, cukup geser pesan dari panel notifikasi Anda ke kiri, pilih opsi tampilan, dan balas.

· Untuk Android , ketuk pesan di panel notifikasi, pilih tombol “Balas”, dan kirim pesan.

· Jika Anda tidak sengaja menghapus pratinjau pesan, Anda dapat menarik ke bawah dari bagian atas layar untuk melihat notifikasi yang belum dibaca, menahan obrolan yang dimaksud, dan tekan tombol “Balas”.

Metode kedua untuk menjawab pesan saat tampil offline melibatkan Mode Pesawat. Anda mengaktifkan Mode Pesawat, dan ini memungkinkan Anda membaca pesan tanpa tampil online. Dengan cara ini, waktu online terakhir Anda yang direkam di WhatsApp adalah sebelum Anda mengaktifkan Mode Pesawat. Ini adalah fitur yang cukup keren, kecuali bahwa itu mencegah Anda menerima pesan baru saat aktif.

Berikut adalah langkah-langkah terperinci tentang cara melakukan “trik” ini:

1. Alihkan perangkat Anda ke Mode Pesawat.

2. Luncurkan WhatsApp dan buka obrolan yang ingin Anda kirimi pesan baru.

3. Masukkan pesan dan tekan tombol “Kirim”.

4. Matikan Mode Pesawat. Penerima akan menerima pesan Anda tanpa Anda tampil online.

Sekarang Anda mengetahui dua metode yang membantu Anda mengobrol tanpa tampil online. Jangan ragu untuk menggunakan opsi balas cepat saat Anda tahu orang tersebut akan terus mengirim lebih banyak SMS ke arah Anda jika mereka yakin Anda sedang online. Jika ada satu teks yang perlu Anda jawab tetapi ingin tidak terlihat online, Anda selalu dapat mengaktifkan Mode Pesawat.

Dapatkah saya melihat orang lain saat status saya disembunyikan di WhatsApp?

Dalam pengaturan WhatsApp, Anda dapat mengubah status online Anda untuk membuat itu terlihat oleh semua orang, hanya kontak Anda, atau tidak ada siapa pun. Jika Anda menyetel status ke “Tidak seorang pun”, tidak ada yang dapat melihat status “Terakhir Dilihat” tetapi Anda juga tidak dapat melihat status online orang lain.

Jika Anda memilih setelan “Kontak Saya”, Anda akan dapat melihat saat kontak Anda online, dan mereka juga dapat melihat saat Anda online.

Dapatkah saya menyembunyikan status saya untuk kontak tertentu di WhatsApp?

Anda dapat menyembunyikan pembaruan status untuk beberapa kontak dengan mengikuti langkah-langkahnya di bawah:

Untuk pengguna iPhone:

1. Luncurkan WhatsApp di iPhone Anda dan navigasikan ke halaman “Pengaturan”.

2. Buka “Akun”, lalu “Privasi.”

3. Buka bagian “Status” dan ketuk “Kontak Saya Kecuali …”

4. Centang kotak lingkaran di sebelah kontak yang ingin Anda sembunyikan pembaruan statusnya.

5. Ketuk “Selesai” setelah selesai.

Untuk pengguna Android:

1. Luncurkan WhatsApp di ponsel Anda dan buka menu tiga titik dari kanan atas layar.

2. Ketuk “Pengaturan” dari menu tarik-turun.

3. Buka “Akun.”

4. Arahkan ke “Privasi,” lalu “Status.”

5. Pilih opsi “Kontak Saya Kecuali…”.

6. Ketuk kotak lingkaran di sebelah kontak yang ingin Anda sembunyikan pembaruan status Anda.

7. Ketuk lingkaran hijau dari kanan bawah untuk mengonfirmasi.

Hati-hati bahwa langkah-langkah ini hanya akan menyembunyikan Pembaruan Status Anda dari kontak tertentu. Mereka tidak akan menyembunyikan status “Terakhir Terlihat” Anda.

Anda dapat menyembunyikan status “Terakhir Terlihat” untuk “Semua Orang”, “Kontak saya”, atau “Tidak Ada”. Saat ini tidak ada fitur yang memungkinkan menyembunyikan status online hanya dari kontak tertentu.

Jika Anda ingin mencegah kontak tertentu melihat status online Anda, Anda harus memblokirnya di akun Anda. Setelah melakukannya, orang tersebut tidak akan dapat melihat status “Terakhir Terlihat” Anda, atau informasi pribadi lainnya seperti gambar profil, cerita, atau apa pun yang terkait dengan akun Anda.

Berikut cara memblokir kontak:

1. Luncurkan WhatsApp di ponsel Anda.

2. Ketuk obrolan dengan orang yang ingin Anda blokir.

3. Ketuk nama orang itu dari bagian atas layar dan pilih “Blokir.”

4. Pilih “Blokir” dari prompt hingga selesai.

WhatsApp Chatting Gone Incognito

Menyembunyikan status online Anda memiliki banyak keuntungan. Anda tidak akan merasa tertekan untuk menanggapi pesan segera setelah Anda membacanya. Sementara itu, menggulir aplikasi larut malam saat Anda hanya ingin bersantai tidak membuat Anda mudah menjadi mangsa pesan konstan dari kontak Anda, dan tingkat privasi Anda secara keseluruhan lebih tinggi. Artikel ini telah membagikan semua yang perlu diketahui tentang menyembunyikan status online Anda di WhatsApp. Semoga, Anda dapat menggunakan beberapa hal yang telah Anda pelajari.

Apa alasan utama Anda ingin menyembunyikan status online Anda di WhatsApp? Bagikan pemikiran Anda di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: