Cara Menyembunyikan Suka di Facebook

Halaman dan suka komentar Anda adalah milik Anda dan milik Anda sendiri. Jadi mengapa Facebook merasa cocok untuk berbagi pengetahuan ini dengan dunia? Menambahkan penghitungan ke dalam kotak suka untuk beberapa halaman dengan tujuan mulia cenderung baik-baik saja. Anda bahkan mungkin ingin menarik perhatian padanya. Tetapi bagaimana dengan hal-hal yang Anda sukai pada tingkat pribadi dan pribadi? Setelah Anda menyukai sesuatu, semua orang yang mengunjungi halaman itu, atau halaman Anda, dapat melihatnya.

“Saya tidak nyaman dengan ini. Saya lebih suka merahasiakan hal-hal tertentu, termasuk suka.”

Beberapa orang mungkin mencemooh gagasan privasi total di platform media sosial. Maksud saya, semuanya diciptakan untuk berbagi pemikiran Anda dengan dunia. Tetapi beberapa hal mungkin bermanfaat bagi Anda dengan tetap anonim. Secara umum, apa pun yang dilihat sebagai stigma sosial dapat menyebabkan Anda sedih karena teman, keluarga, atau orang asing Anda memperhatikan. Memang, jika keluarga dan teman Anda tidak dapat menerima Anda, itu tanggung jawab mereka. Namun, itu adalah topik yang sama sekali berbeda untuk artikel lain.

Yang ingin saya tangani adalah bagaimana cara menyembunyikan semua suka Facebook Anda dari siapa pun kecuali Anda sendiri.

Jika Anda bukan tipe orang yang suka membuat pernyataan besar dan lebih suka menyimpan semua suka Anda untuk diri sendiri, maka Anda beruntung. Berikut adalah beberapa tip dan trik untuk membantu menghindari terlalu banyak menampilkan perasaan pribadi Anda.

Berbagai Jenis Suka di Facebook

Pertama, Anda harus memahami bahwa ada beberapa jenis suka yang dapat ditemukan di Facebook. Ada untuk kategori yang berbeda, seperti Film, Televisi, Musik, Buku, Tim Olahraga, Atlet, Orang Inspiratif, Restoran, Permainan, Aktivitas, Minat, Olahraga, Makanan, Pakaian, Situs Web, dan Lainnya. Jelas, ada banyak tempat yang dapat menampilkan suka.

Anda memiliki kemampuan untuk mengontrol, pada tingkat kategori, siapa yang dapat melihat suka Anda. Ini berarti Anda harus menyembunyikan semua atau menampilkan semua suka dalam kategori tertentu. Saat ini tidak ada opsi untuk menyembunyikan halaman yang disukai secara individual. Ini berarti jika Anda menyukai halaman untuk sepak bola, itu akan menunjukkan bahwa Anda menyukai halaman untuk olahraga tetapi Anda dapat memilikinya sehingga suka tim individu tidak muncul.

Jenis tipuan tetapi inilah yang diberikan Facebook kepada kami dan sampai ada cara lain, itulah yang membuat kami terjebak.

Ada juga suka yang muncul di timeline Anda dari teman atau orang asing. Anda dapat menyembunyikan ini juga tetapi mirip dengan kategori, Anda memerlukan pendekatan semua atau tidak sama sekali untuk sekelompok orang tertentu. Ini berarti Anda harus menyesuaikan siapa yang dapat melihat apa yang ada di timeline Anda sebagai lawan suka secara langsung.

Hal pertama yang pertama, saya akan menyentuh bagaimana Anda dapat membuat suka Anda sedikit lebih pribadi.

Menyembunyikan Suka Anda Dari Mata Publik

Langkah-langkahnya untuk memprivatisasi suka pribadi Anda di Facebook agak sederhana. Untuk menyembunyikan suka Anda:
Pertama, masuk ke Facebook dengan kredensial yang tepat. Selanjutnya, klik avatar/gambar profil Anda yang terletak di bilah di bagian atas halaman. Avatar/gambar akan disertai dengan nama tampilan dan berada di sebelah kanan ikon Grup. Dari halaman profil, temukan menu tarik-turun Lainnya pada bilah tepat di bawah foto sampul Anda. Klik tarik-turun Lainnya dan dari menu klik Suka. Gulir ke bawah ke “Suka ” dan di dalam spanduk di paling kanan, temukan tombol Kelola. Tombol Kelola diwakili oleh ikon tiga titik. Klik tombol Kelola dan dari menu pilih Edit Privasi Suka Anda. Daftar kategori akan muncul. Di sebelah kanan setiap kategori adalah bola dunia dengan panah tarik-turun. Untuk setiap kategori, yang ingin Anda jadikan pribadi, klik tarik-turun yang sesuai dan pilih Hanya saya. Ikon Hanya saya akan menjadi gembok yang tenang. Anda juga dapat memilih untuk mengizinkan hanya teman untuk melihat suka Anda dengan memilih opsi Teman. Anda juga dapat memilih orang tertentu untuk berbagi atau menyembunyikan suka dengan memilih pilihan Kustom dari daftar. Setelah tingkat privasi dipilih untuk kategori yang Anda pilih, masing-masing sekarang harus memiliki ikon yang sesuai yang terlihat. Ini memberi tahu Anda bahwa itu telah disetel dengan benar. Setelah Anda selesai mengedit siapa yang dapat dan tidak dapat melihat suka Anda, klik tombol Tutup di bagian bawah.
Suka Anda dalam kategori tersebut sekarang telah diprivatisasi. Seperti yang disebutkan sebelumnya, menyembunyikan suka untuk halaman individual saat ini tidak ada dalam kartu. Namun, dapat memilih batasan yang berbeda untuk setiap kategori masih merupakan cara yang layak untuk menjaga privasi.

Menyembunyikan Timeline Anda

Cara lain untuk menghapus suka Anda dari publik adalah dengan mencegah seluruh kelompok orang melihat apa yang ada di timeline Facebook Anda. Untuk melakukan ini:
Saat sudah masuk ke Facebook, klik panah tarik-turun di sudut kanan atas halaman. Dari menu yang muncul, pilih Pengaturan & Privasi lalu klik Pengaturan. Di menu sebelah kiri , pilih Profil dan Penandaan.
Dari laman ini, Anda akan memiliki tiga opsi berbeda yang berkisar seputar siapa yang dapat melihat linimasa Anda, siapa yang dapat menandai Anda, dan jika Anda ingin meninjau kiriman tersebut sebelum dipublikasikan. Ini berarti setiap postingan yang Anda sukai atau yang Anda libatkan dapat disembunyikan dari pandangan selama Anda memberikan kata tersebut.

Jika Anda mundur dan memilih Privasi dari menu sebelah kiri, Anda dapat mengedit “Aktivitas Anda”. Ini berarti semua postingan masa lalu dan masa depan dapat dibuat tidak terlihat oleh publik, semua teman atau orang tertentu, atau semua orang kecuali Anda.

Mungkin suatu hari Facebook akan menambahkan kontrol privasi yang lebih terperinci untuk suka di mana Anda dapat menyembunyikan fakta bahwa Anda menikmati polo air atau bahwa Anda adalah orang kucing, bukan orang anjing. Sayangnya, hingga hari itu tiba, kami semua terpaksa menggunakan fitur-fitur yang telah disediakan Facebook kepada kami.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: