Cara Menyetor Uang ke Coinbase dari PC atau Perangkat Seluler

Device Links
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsDevice Missing?
Coinbase baru-baru ini memantapkan dirinya sebagai salah satu bursa paling populer untuk membeli dan menjual mata uang kripto. Ini menawarkan berbagai macam koin dengan harga yang layak dengan likuiditas tinggi, membuatnya mudah untuk berdagang antara mata uang digital atau uang tunai.

Tapi bagaimana jika Anda ingin memasukkan mata uang fiat (USD) ke akun Coinbase Anda? Bagaimana Anda melakukannya?

Artikel ini akan memandu Anda melalui proses penyetoran dana ke akun Coinbase Anda dan mempersiapkan Anda dengan baik untuk berdagang.

Cara Menyetor Uang di Coinbase di PC

Jika Anda berada di AS, Anda dapat mendanai Akun Coinbase dengan uang melalui kawat, transfer ACH, atau PayPal. Mari kita lihat bagaimana setiap opsi bekerja:

(a) Transfer Bank-Wire

A wire adalah transfer uang elektronik dari satu rekening bank ke rekening bank lainnya. Saat Anda melakukan transfer bank-wire, Anda secara efektif menginstruksikan bank Anda untuk mentransfer uang tunai dari akun Anda ke akun Coinbase Anda.

Berikut cara melakukan transfer kawat dari rekening bank Anda ke akun Coinbase Anda:
Buka browser Anda dan kunjungi Coinbase resmi situs web.Masukkan kredensial Anda untuk masuk. Setelah Anda masuk, klik “Trade” untuk menavigasi ke bagian perdagangan akun Anda. Di bawah “Saldo Wallet”, klik “Deposit.” Tab “Saldo Dompet” ada di sisi kiri layar Anda. Klik “Jenis Mata Uang” dan pilih “USD” dari menu tarik-turun. Klik pada “Transfer Kawat.” Anda kemudian akan diberikan kode referensi unik atau nomor rekening pribadi untuk membantu Anda melakukan transfer. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses.
Setelah Anda memulai transfer bank, uang dikreditkan ke akun Coinbase Anda dalam waktu 24 jam. Bahkan, jika Anda memulai prosesnya pada jam 1 siang. PT, uang akan masuk ke akun Anda pada hari yang sama.

Pada sisi negatifnya, setiap transfer kawat akan dikenakan biaya $10.

Selain itu, Coinbase hanya akan menerima kabel jika kondisi berikut terpenuhi:
Nama transfer bank harus sesuai dengan namanya di akun Coinbase Anda. Ini berarti Anda tidak dapat melakukan transfer kawat dari akun orang lain. Kawat harus dimulai dari rekening bank yang berbasis di AS. Kawat harus dimulai dari akun yang sudah ditautkan ke akun Coinbase Anda. Transaksi transfer harus menyertakan kode preferensi atau nomor akun Coinbase Anda
( b) Transfer Bank ACH

Jika Anda tidak nyaman membayar $10 untuk menyetor dana ke akun Coinbase Anda melalui transfer kawat, Anda dapat mencoba transfer bank ACH yang 100% gratis. Tapi apa itu, dan bagaimana cara kerjanya?

Transfer bank ACH (Automatic Clearing House) adalah sistem elektronik yang digunakan untuk memindahkan uang antar bank. Tidak seperti kawat, transfer ACH tidak menggunakan sistem transfer internal bank Anda. Sebagai gantinya, uang mengalir melalui clearinghouse eksternal berlisensi. Buka browser Anda dan kunjungi situs web Coinbase resmi. Masukkan kredensial Anda untuk masuk. Tautkan rekening bank Anda ke akun Coinbase Anda. Klik “Perdagangkan” untuk membuka bagian manajemen transaksi Anda. Pilih “Deposit” dari submenu “Saldo Dompet”. Klik “Jenis Mata Uang” dan pilih “USD” dari menu tarik-turun. Klik “Rekening Bank.” Pilih rekening bank Anda dari menu tarik-turun. Perhatikan bahwa rekening bank hanya akan muncul di sini jika sudah ditautkan ke akun Coinbase Anda. Masukkan jumlah yang ingin Anda setorkan. Klik “Deposit USD” untuk menyelesaikan prosesnya.
Dan hanya itu. Satu-satunya downside adalah bahwa transfer bank ACH memakan waktu tiga hingga lima hari. Metode ini tidak akan berfungsi jika Anda ingin menyetor dana dan memulai perdagangan pada hari yang sama.

(c) PayPal

Coinbase awalnya mengizinkan pelanggan untuk mengisi ulang akun mereka menggunakan transfer bank atau transaksi ACH. Saat ini, Anda juga memiliki opsi untuk menambahkan dana langsung dari akun PayPal Anda.

Begini cara kerjanya:
Tautkan akun PayPal Anda ke akun Coinbase Anda. Klik “Trade.” Ini akan membuka bagian manajemen transaksi Anda. Klik “Deposit” di bawah submenu “Saldo Wallet”. Klik “Jenis Mata Uang” dan pilih “USD.” Klik “PayPal.” Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses.
Cara Menyetor Uang di Coinbase Dari iPhone

Jika iPhone adalah perangkat seluler pilihan Anda, Anda dapat menggunakannya untuk menyetor dana ke akun Coinbase Anda. Perangkat iOS mendukung metode deposit berikut:

(a) Transfer Bank-Wire

Untuk mentransfer dana ke akun Anda:
Buka aplikasi seluler Coinbase Anda dan masuk.Tautkan rekening bank Anda ke akun Coinbase Anda.Buka halaman “Portofolio”. Dompet USD. Ketuk “Tambah Uang Tunai.” Pilih “Transfer Kawat” dari opsi yang tersedia. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan prosesnya.
(b) ACH Transfer

Aplikasi Coinbase untuk iPhone juga mendukung transfer dana ACH. Begini cara kerja opsi ini:
Buka aplikasi seluler Coinbase Anda dan masuk. Tautkan rekening bank Anda ke akun Coinbase Anda. Ketuk “Portofolio.” Ini akan membuka bagian baru di mana Anda dapat mengelola dompet fiat Anda. Ketuk dompet USD Anda. Ketuk “Tambah Uang Tunai.” Pilih “Rekening Bank” dari opsi yang tersedia. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan prosesnya.
( c) PayPal

Untuk menyetor melalui PayPal:
Buka aplikasi seluler Coinbase Anda dan masuk.Tautkan akun PayPal Anda ke akun Coinbase Anda.Buka halaman “Portofolio”. Ketuk dompet USD Anda. Ketuk “Tambah Uang Tunai.” Ketuk “PayPal. ”Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan prosesnya.
Cara Menyetor Uang di Coinbase Dari Ponsel Android

Jika Anda telah membuka akun Coinbase melalui aplikasi Android khusus, Anda dapat dengan mudah menambahkan uang tunai ke akun Anda sebagai persiapan untuk transaksi kripto. Seperti halnya iPhone, Anda dapat melakukannya melalui transfer bank, transfer ACH, atau PayPal.

(a) Transfer Bank-Wire

Untuk menambahkan uang tunai melalui transfer bank, inilah yang harus dilakukan:
Buka aplikasi seluler Coinbase Anda dan masukkan kredensial untuk masuk. Jika Anda tidak memiliki aplikasinya, Anda bisa mendapatkannya di Google App Store secara gratis. Tautkan rekening bank Anda ke akun Coinbase Anda. Setelah Anda menautkan rekening bank Anda, buka halaman “Portofolio”. Ketuk dompet USD Anda. Ketuk “Tambah Uang Tunai.” Pilih “Transfer Kawat” lalu ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan prosesnya.
(b) ACH Transfer

Coinbase juga tersedia untuk perangkat Android. Aplikasi ini mendukung transfer dana ACH, artinya Anda dapat memindahkan uang antara rekening bank Anda dan Coinbase dalam hitungan detik. Begini caranya:
Buka aplikasi seluler Coinbase Anda dan masuk. Tambahkan rekening bank Anda sebagai metode pembayaran ke akun Coinbase Anda. Ketuk “Portofolio.” Ketuk “USD.” Ketuk “Tambah Uang Tunai.” Pilih “Rekening Bank.” Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses.
(c) PayPal

Untuk menambahkan uang tunai melalui PayPal:
Buka aplikasi seluler Coinbase Anda dan masuk.Tautkan akun PayPal Anda ke akun Coinbase Anda.Ketuk “Portofolio” untuk membuka bagian pengelolaan uang tunai Anda .Ketuk dompet USD Anda.Ketuk “Tambah Uang Tunai.”Ketuk “PayPal.”Ikuti panduan di layar untuk menyelesaikan prosesnya.
Cara Menautkan Metode Pembayaran di Coinbase?

Seperti yang mungkin telah Anda catat, Anda harus menautkan metode pembayaran pilihan ke akun Coinbase Anda sebelum Anda berhasil melakukan deposit. Untuk transfer kawat dan ACH, Anda perlu menautkan rekening bank Anda, sedangkan untuk setoran PayPal, Anda harus menautkan akun PayPal Anda.

Hal baiknya adalah menambahkan salah satu metode pembayaran ini sangatlah mudah.

Untuk menambahkan metode pembayaran saat menggunakan PC , lakukan hal berikut:
Buka browser Anda dan kunjungi situs web Coinbase resmi. Masuk ke akun Coinbase Anda dan klik “Metode Pembayaran.” Klik “Tambahkan metode pembayaran.” Pilih jenis akun yang ingin Anda tambahkan dan ikuti di layar meminta untuk menyelesaikan proses.
Untuk menambahkan metode pembayaran melalui aplikasi seluler Coinbase:
Buka aplikasi Anda dan navigasikan ke pengaturan. Untuk melakukannya, klik pada tiga garis horizontal di sudut kanan atas. Ketuk “Metode Pembayaran.” Pilih jenis akun yang ingin Anda tautkan dari daftar opsi yang tersedia. Ikuti petunjuk di layar untuk memverifikasi akun baru Anda. metode pembayaran.
Tanya Jawab Tambahan
Apakah Ada Biaya untuk Menyetor Uang Ke Coinbase?

Beberapa metode pembayaran menarik biaya, tetapi beberapa tidak. Misalnya, menambahkan uang tunai melalui transfer kawat menarik biaya tetap $20, tetapi tidak ada biaya jika Anda menyetor melalui transfer ACH atau PayPal.
Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Menyetor ke Akun Coinbase?

Transfer kawat diproses dalam 24 jam, tetapi jika Anda melakukan transfer sebelum jam 1 siang PT, uang akan disetorkan ke akun Anda pada hari yang sama. transfer

ACH memakan waktu tiga hingga lima hari, tetapi setoran PayPal terjadi seketika.
Apakah Coinbase Mengizinkan Deposit dari Kartu Kredit?

Saat ini, sistem transfer Coinbase-PayPal tidak mendukung deposito ke kartu kredit kartu prabayar, atau kartu rekening bisnis. Tapi, untungnya, akhir-akhir ini, Anda juga memiliki opsi untuk menambahkan dana langsung dari akun PayPal Anda. Namun, akun PayPal Anda harus ditautkan ke rekening bank Anda.

Tambahkan Tunai dan Buka Pesanan

Coinbase menawarkan cara mudah untuk membeli, menjual, dan menyimpan mata uang kripto. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi atau memperdagangkan Bitcoin, Ethereum, Litecoin, atau mata uang digital lainnya yang ada di pasaran saat ini, Anda hanya perlu menambahkan sejumlah uang ke akun Anda dan mulai melakukan pemesanan.

Apakah Anda memiliki akun Coinbase? Sudahkah Anda mencoba menambahkan uang tunai menggunakan salah satu metode yang dibahas dalam artikel ini? Kami ingin tahu bagaimana semuanya berjalan.

Jangan ragu untuk membagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: