Cara Merekam Panggilan FaceTime

Device Links
iPhoneMacDevice Missing?
Pemilik perangkat Apple sering kali lebih suka FaceTime kontak mereka daripada menelepon mereka karena lebih pribadi daripada panggilan suara, dan itu sangat mudah. Terlebih lagi, beberapa pengguna Apple perlu merekam video di panggilan FaceTime mereka untuk alasan bisnis atau pribadi. Panduan bermanfaat berikut ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukan hal itu, terlepas dari alasan perekaman.

iOS 11 adalah rilis sistem operasi pertama yang memungkinkan pengguna merekam video dari panggilan FaceTime mereka, meskipun tidak memungkinkan pengguna untuk merekam video. bagian audio. Perlu diingat, meskipun; Perekaman FaceTime dapat dimulai tanpa sepengetahuan pihak lain, jadi selalu perhatikan hal ini saat melakukan panggilan FaceTime. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah menjadi terkenal di YouTube karena panggilan FaceTime yang ceroboh. Jika Anda ingin tahu tentang pemberitahuan ketika seseorang merekam panggilan FaceTime, baca ini: Apakah FaceTime Memberitahu Orang Lain jika Anda Merekam Layar?

Beberapa aplikasi tersedia untuk membantu merekam panggilan video FaceTime bersama dengan suara. Sebagian besar tersedia di toko aplikasi. Banyak dari aplikasi ini juga dapat membantu Anda merekam panggilan video Facebook di Mac selain perangkat iOS.

Rekam panggilan FaceTime di iPhone

Anda dapat merekam panggilan FaceTime di iPhone atau iPad tanpa audio dari dalam iOS.

Untuk menggunakan fitur bawaan di perekam layar, ikuti petunjuk berikut:
Geser ke atas dari bagian bawah layar ponsel Anda untuk mengakses Pusat KontrolKemudian cari ikon perekaman layar, yang terlihat seperti sepasang lingkaran putih dengan bagian tengah terisi Ketuk ikon perekaman layarKemudian Anda memiliki tiga detik hingga mulai merekam
Setelah tiga detik, layar kemudian akan merekam apa pun yang Anda lakukan di ponsel, tetapi tidak merekam audio.

Jika Anda tidak melihat ikon perekaman layar di Pusat Kontrol, Anda mungkin harus mengaktifkan perekaman layar :
Buka Pengaturan dan Pusat KontrolGulir ke Perekaman Layar dan pilih ikon hijau Tambahkan
Setelah selesai, ulangi langkah di atas untuk memulai perekaman layar.

Jika Anda memerlukan aud io serta video, Aplikasi seperti Rekam!, Perekam DU, Perekam Web, dan lainnya akan menyelesaikan pekerjaan.

Rekam panggilan FaceTime di Mac

Kebanyakan orang akan menggunakan iPhone mereka untuk FaceTime, tetapi Anda dapat melakukannya di komputer Mac Anda juga. Cara termudah untuk merekam FaceTime adalah melalui QuickTime. Itu sudah diinstal dalam macOS dan menyelesaikan pekerjaan.
Buka QuickTime dari peluncur atau dari Aplikasi.Pilih File dan Perekaman Layar Baru.Pilih opsi berlabel panah bawah kecil di sebelah tombol rekam dalam QuickTime.Pilih Mikrofon MacBook.Buka File dan pilih Quicktime Player.Buka FaceTime untuk mengatur panggilan Anda.Pilih QuickTime untuk merekam seluruh layar atau seret dan lepas untuk merekam sebagian saja.Tekan tombol Rekam saat Anda siap.Pilih ikon berhenti merekam sekali done.
QuickTime adalah perekam layar asli untuk Mac dan akan menghilang begitu Anda mulai merekam. Anda dapat memilih untuk merekam klik dan perintah mouse jika Anda membuat video tutorial, atau cukup sorot jendela FaceTime Anda. Ini merekam audio dan video setelah Anda mengatur mikrofon, sehingga menawarkan lebih banyak fitur yang melekat daripada iPhone dan iPad. Meskipun QuickTime cukup bagus dalam merekam layar Anda, ada aplikasi lain yang dapat melakukan lebih baik.

Apps seperti ScreenFlow, Snagit, dan Camtasia semuanya akan menyelesaikan pekerjaan. Mereka tidak gratis tetapi menawarkan lebih banyak fitur daripada QuickTime, jadi jika Anda melakukan ini secara teratur dan menginginkan fitur pengeditan tambahan, mereka mungkin layak untuk dicoba.

Merekam Panggilan FaceTime

Seperti yang disebutkan di atas, sangat penting untuk memberi tahu pihak lain jika Anda berencana untuk merekam. Penting juga untuk dipahami bahwa Anda juga dapat direkam kapan saja. Banyak negara dan bahkan kotamadya setempat memiliki undang-undang khusus mengenai perekaman tanpa persetujuan, jadi pastikan Anda mengetahui undang-undang yang mengatur perilaku Anda saat memilih untuk merekam panggilan FaceTime. Selama Anda mematuhi hukum, Anda seharusnya tidak memiliki masalah.

Begitulah cara merekam panggilan FaceTime. Apakah Anda mengetahui aplikasi atau metode lain untuk mencapai tujuan yang sama dalam merekam panggilan audio dan video FaceTime? Jika demikian, beri tahu kami tentang metode lain di bawah ini di komentar!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: