Cara Merekam Rapat Microsoft Teams

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Microsoft Teams telah menjadi salah satu platform terkemuka untuk rapat, terutama setelah dimulainya pandemi. Kelas sekolah dan universitas dan banyak pertemuan bisnis diadakan di platform ini.

Dengan transfer informasi yang luas ini, merekam rapat online menjadi mudah dan memberi Anda pilihan untuk memutar dan menangkap hal-hal yang mungkin Anda lewatkan. Ini adalah sesuatu yang tidak mungkin dilakukan dengan kelas dan rapat tatap muka.

Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk merekam rapat Microsoft Teams di perangkat yang berbeda.

Cara Merekam Rapat Microsoft Teams di PC

Menggunakan PC untuk Microsoft Teams dapat lebih nyaman bagi sebagian orang karena Anda dapat mengikuti rapat dari layar yang lebih besar. Juga lebih mudah untuk mengetik dalam obrolan, dan Anda tidak perlu memegang atau memposisikan kamera Anda pada sesuatu. Dimungkinkan juga untuk merekam rapat Microsoft Teams.

Namun, bukan berarti semua orang di ruangan dapat memulai perekaman. Rekaman rapat harus diizinkan terlebih dahulu oleh administrator TI Anda. Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa pengguna tamu tidak dapat merekam rapat. Microsoft juga menerapkan beberapa batasan lagi.

Penyelenggara rapat dan anggota dari organisasi yang sama biasanya dapat memulai dan menghentikan perekaman. Tapi ini tidak menutup kemungkinan rekaman tersedia untuk peserta yang tidak menghadiri rapat. Microsoft mulai menyimpan rekaman Teams di OneDrive dan SharePoint pada awal tahun 2021, sehingga memudahkan untuk mengambil dan membagikan rekaman Anda.

Selanjutnya, setelah rekaman rapat dimulai, hanya satu peserta yang dapat melakukan perekaman. Perekaman akan dilanjutkan meskipun peserta yang memprakarsainya meninggalkan rapat, dan akan berakhir setelah semua orang keluar. Terakhir, jika ada yang tetap di sesi setelah selesai, perekaman akan berhenti setelah empat jam secara otomatis.

Untuk memulai perekaman, ikuti langkah-langkah berikut:
Saat memulai atau bergabung ke rapat, klik tiga titik horizontal di bagian atas jendela .Pilih “Mulai merekam.” Pemberitahuan akan muncul di layar semua orang bahwa perekaman telah dimulai.
Perlu diingat bahwa dengan memulai perekaman, Anda juga memulai transkripsi langsung.

Untuk menghentikan perekaman, langkah-langkahnya adalah:
Pilih “ Lebih banyak tindakan” dengan mengklik tiga titik horizontal. Klik “Berhenti merekam” untuk menghentikan perekaman sepenuhnya. Anda dapat mengklik “Hentikan transkripsi” untuk menghentikan fitur transkripsi, tetapi Anda masih harus mengklik “Berhenti merekam” untuk mengakhiri perekaman.
Jika ini adalah rapat saluran, rekaman akan diproses dan disimpan ke SharePoint; sesi lainnya disimpan ke OneDrive.

Cara Merekam Rapat Microsoft Teams di iPhone

Menggunakan telepon untuk rapat Microsoft Teams itu nyaman karena memberi Anda lebih banyak mobilitas. Anda tidak harus duduk di meja dan PC untuk mengikuti diskusi. Namun, Anda masih memiliki opsi yang sama seperti menggunakan PC, termasuk merekam rapat. Ikuti langkah-langkah ini untuk merekam rapat Microsoft Teams dari iPhone:
Untuk mulai merekam, buka kontrol rapat, pilih Opsi lainnya (Tiga titik horizontal), lalu “Mulai merekam”. ruangan.Untuk menghentikan perekaman, buka kontrol rapat dan pilih Opsi lainnya (tiga titik horizontal) dan ketuk “Hentikan perekaman.” Rekaman akan diproses dan disimpan ke Microsoft Stream sebelum tersedia untuk diputar.
Cara Merekam Rapat Tim Microsoft di Perangkat Android

Merekam Rapat Tim Microsoft di Android cukup mudah dan mirip dengan merekam di iPhone. Ikuti langkah-langkah berikut:
Pilih Opsi lainnya (tiga titik horizontal) lalu “Mulai merekam” dari kontrol rapat. Semua orang di ruangan akan diberi tahu tentang awal perekaman. Buka kontrol rapat dan pilih Opsi lainnya (tiga titik horizontal ), lalu “Hentikan perekaman.” Sebelum dapat diakses untuk pemutaran, rekaman akan diproses dan disimpan ke Microsoft Stream.
Cara Merekam Rapat Microsoft Teams sebagai Tamu

Karena tamu tidak memiliki opsi untuk menggunakan perekam bawaan untuk merekam rapat, satu-satunya cara untuk merekam adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sebelum melakukannya, tanyakan kepada penyelenggara rapat apakah diizinkan untuk merekam rapat sebagai tamu.

Anda dapat mengunduh perekam atau menggunakan perekam online.

Vidmore Perekam Layar adalah perekam video yang populer. Semua layanan rapat cloud, termasuk Microsoft Teams, didukung. Itu dapat merekam rapat Anda dalam definisi tinggi tanpa memberi tahu peserta lain.

Untuk merekam rapat, langkah-langkahnya adalah:
Unduh dan instal Vidmore Screen Recorder.Buka aplikasi Microsoft Teams dan alihkan ke perekam rapat.Aktifkan “DISPLAY”, pilih “ Kustom, “dan pilih wilayah/jendela. Pilih aplikasi Microsoft Teams untuk mengatur wilayah perekaman. Aktifkan “Suara Sistem.” Klik “REC” untuk mulai merekam. Pilih tombol “Stop” kapan pun Anda ingin mengakhiri Microsoft Teams rekaman rapat. Jendela pratinjau akan muncul. Jika Anda senang dengan rekaman rapat, gunakan pemutar media bawaan untuk memutarnya dan klik opsi “Simpan”. Alat klip dapat digunakan untuk mengedit rekaman.
Anda bahkan dapat mengatur jadwal untuk memulai dan menghentikan perekaman secara otomatis.

Jika Anda tidak ingin mengunduh program, Anda dapat menggunakan alat online. Vidmore Free Online Screen Recorder adalah versi online dari aplikasi yang telah disebutkan. Untuk menggunakannya untuk merekam rapat Microsoft Teams, langkah-langkahnya adalah:
Buka browser Anda dan buka situs web Perekam Layar Online Gratis Vidmore. Klik “Luncurkan Perekam Gratis” untuk mengunduh peluncur. Pilih ikon Tampilan dan sesuaikan ukuran area perekaman .Aktifkan “Suara sistem”. Klik “REKAM” untuk memulai perekaman. Pilih “Berhenti” setelah rapat selesai. Video akan disimpan ke hard drive Anda.
Cara Merekam Rapat Microsoft Teams Tanpa Pemberitahuan Menggunakan OBS

Microsoft Teams tidak dapat mendeteksi program tangkapan layar, termasuk OBS, artinya Anda dapat merekam rapat tanpa anggota lain menerima pemberitahuan. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
Unduh dan instal OBS.Buka Microsoft Teams.Pilih jendela yang akan diambil dan sumber audionya.Tekan “Mulai merekam” di menu Kontrol.Klik “Berhenti merekam” bila Anda ingin menghentikan perekaman.
Anda dapat menemukan rekaman di hard drive Anda.

Rapat Yang Tetap Bersama Anda

Keuntungan paling signifikan dari rapat online adalah Anda dapat menghidupkan kembali diskusi atau kelas kapan pun Anda mau, tetapi berhati-hatilah dengan siapa Anda berbagi rapat. Beberapa organisasi tidak ingin pertemuan mereka dibagikan kepada audiens yang lebih besar, terutama jika informasi sensitif diizinkan. Ini juga berlaku untuk kelas, dengan sebagian besar sekolah dan universitas membatasi berbagi kelas atau bahkan melarang merekam kelas sepenuhnya.

Sebaiknya selalu periksa peraturan penyelenggara untuk menghindari potensi masalah.

Apakah Anda merekam Rapat Microsoft Teams Anda? Metode mana yang Anda gunakan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: