Cara Merekam Saat Memutar Musik di Perangkat Android

Popularitas video
Music terus melonjak, terutama di kalangan pembuat konten. Meskipun Anda dapat menambahkan musik ke video yang ada menggunakan banyak aplikasi pengeditan video, ini membutuhkan waktu ekstra. Merekam video dengan musik yang disisipkan secara bersamaan adalah proses yang jauh lebih cepat, tetapi apa yang Anda lakukan jika Android secara instan menjeda musik yang Anda putar saat Anda mulai merekam bagian video? Kami mendukung Anda.

Hari ini, kami akan membagikan aplikasi terbaik yang memungkinkan Anda merekam video dengan musik yang diputar di latar belakang. Selain itu, kami akan menjelaskan cara menambahkan musik ke video dari galeri Anda menggunakan Instagram. Baca terus untuk mengetahui bagaimana Anda dapat membuat video apa pun lebih menghibur dengan menambahkan suara.

Cara Merekam Video Dengan Musik Memutar di Android

Secara default, musik apa pun yang Anda putar akan berhenti saat Anda mulai merekam video di Android. Namun, ini dapat diselesaikan dengan menginstal aplikasi pihak ketiga, seperti Together. Berikut cara merekam video dengan musik yang diputar di latar belakang menggunakan aplikasi:
Kunjungi Google Play Store dan unduh aplikasi Together.Luncurkan aplikasi musik Anda dan putar trek yang diinginkan.Luncurkan aplikasi Together dan ketuk ikon kamera video di bagian bawah untuk mulai merekam. Musik akan terus diputar. Saat Anda ingin menghentikan perekaman, ketuk ikon kamera yang sama untuk berhenti.
Atau, Anda dapat merekam video dengan musik yang diputar di latar belakang melalui Instagram. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi musik Anda dan mainkan trek apa saja.Luncurkan Instagram di ponsel Anda.Gesek dari kiri ke kanan untuk membuka kamera.Ketuk dan tahan tombol putih di tengah untuk mulai merekam.Lepaskan putih tombol untuk berhenti merekam. Untuk menyimpan video, ketuk ikon panah ke bawah di bagian atas layar. Jika videonya panjang, Anda harus menyimpannya di beberapa bagian karena Instagram hanya dapat merekam video pendek (antara 3 dan 60 detik). Anda dapat menavigasi di antara bagian-bagian video di bagian bawah layar.
Snapchat juga memungkinkan pengguna untuk memutar musik mereka di latar belakang saat merekam video. Berikut cara melakukannya:
Putar trek yang Anda inginkan di aplikasi musik apa pun.Luncurkan Snapchat dan buka kamera.Ketuk dan tahan tombol ambil di bagian bawah layar.Lepaskan tombol ambil saat perekaman selesai.Opsional, tambahkan teks atau filter ke rekaman Anda. Ketuk ikon panah bawah yang terletak di sudut kiri bawah untuk menyimpan video. Atau, ketuk “Kirim Ke” untuk mengirimnya dalam pesan langsung.
Alih-alih merekam video dengan pemutaran musik, Anda dapat menambahkan musik di atas video apa pun yang ada menggunakan Instagram. Berikut cara melakukannya:
Luncurkan Instagram dan geser ke kanan dari umpan Anda untuk membuka kamera Stories. Ketuk ikon galeri Anda di kiri bawah layar Anda. Pilih video dari galeri Anda. Ketuk ikon stiker di bagian atas layar. Pilih “Musik” dari opsi stiker. Ketik nama trek yang diinginkan dan ketuk lagu saat Anda menemukannya. Ketuk stiker untuk mengubah bentuknya jika perlu. Pilih bagian lagu yang ingin Anda gunakan di video Anda dengan menggeser tombol di bagian bawah layar Anda.
Cara Merekam Video Dengan Spotify Memutar di Ponsel Android

Untuk merekam video sambil memutar musik di Spotify di ponsel Android, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jika Anda menggunakan aplikasi Kamera asli, musik akan dijeda saat Anda mulai merekam. Cara termudah adalah dengan menggunakan aplikasi Together – ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Kunjungi Google Play Store dan instal aplikasi Together.Luncurkan Spotify dan mulai mainkan lagu yang Anda inginkan.Buka aplikasi Together dan ketuk ikon kamera di bagian bawah layar Anda. Ketuk tombol kamera lagi untuk berhenti merekam.
Tidak semua orang ingin menginstal seluruh aplikasi untuk setiap fitur kecil, tetapi hampir semua orang saat ini memiliki Instagram atau Snapchat (atau keduanya). Inilah cara Anda dapat merekam video di Instagram dengan pemutaran Spotify:
Luncurkan Spotify dan putar trek apa pun.Luncurkan Instagram dan geser ke kanan dari umpan Anda untuk membuka kamera Stories.Ketuk dan tahan tombol putih di bagian bawah untuk mulai merekam.Lepaskan tombol putih untuk mengakhiri perekaman. Ketuk ikon panah ke bawah di bagian atas layar untuk menyimpan video Anda. Instagram hanya merekam video pendek (hingga 60 detik). Setiap video panjang akan dipotong menjadi beberapa file. Anda harus menyimpan setiap bagian video secara terpisah. Navigasi di antara bagian-bagian di bagian bawah layar.
Proses di Snapchat serupa – ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Putar trek apa pun di Spotify.Luncurkan Snapchat dan buka kamera.Ketuk dan tahan tombol ambil putih di bagian bawah untuk mulai merekam. Lepaskan tombol putih untuk berhenti merekam.Tambahkan filter atau teks jika Anda mau.Ketuk ikon panah bawah di kiri bawah untuk menyimpan video.
FAQs
Mengapa Saya Tidak Dapat Merekam Video Saat Memutar Musik di Android?

Secara default, tombol musik berhenti diputar di perangkat Android saat Anda meluncurkan aplikasi kamera. Ini terjadi, apa pun aplikasi musik yang Anda gunakan. Alasan untuk ini adalah kenyamanan. Misalnya, Anda mungkin ingin merekam sesuatu yang mendesak, seperti kucing Anda melakukan sesuatu yang lucu, dan mungkin tidak punya waktu untuk menjeda musik.

Selain itu, Anda dapat menambahkan musik ke video nanti menggunakan hampir semua aplikasi pengeditan video. Tetapi dengan meningkatnya popularitas TikTok dan Reel Instagram, fitur ini mungkin, sebaliknya, dianggap tidak nyaman oleh beberapa pengguna.

Tolong Jangan Hentikan Musik

Semoga dengan bantuan panduan kami, Anda sekarang dapat merekam video dengan musik yang diputar di Latar Belakang. Meskipun Anda dapat menggunakan Instagram atau Snapchat untuk ini, aplikasi ini hanya memungkinkan Anda merekam video pendek. Aplikasi khusus seperti Together memungkinkan Anda merekam video dengan durasi berapa pun tanpa kerumitan di platform ini, jadi kami sarankan untuk mencobanya.

Menurut Anda, apakah pengembang Android harus membiarkan pengguna memutuskan apakah mereka ingin menjeda musik saat menggunakan aplikasi kamera asli? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: