Cara Meretas ke Windows 10: Cara Kembali ke Windows Jika Anda Terkunci

Terkunci dari Windows 10 itu menyebalkan. Yang lebih buruk bahkan tidak mengetahui apakah Anda dapat meretas ke Windows untuk mendapatkan akses dan memperbaiki kesengsaraan kata sandi Anda. Sama seperti menggambar kosong ketika mencoba mengingat detail kartu kredit Anda atau lupa PIN Anda, menerima pesan bahwa kata sandi Windows Anda salah dan ditolak masuk bisa membuat marah.

Terkadang, ini hanya kasus mengetik kata sandi lagi, mematikan Caps Mengunci, atau mengganti keyboard yang tidak berfungsi pada kesempatan langka. Ada juga saat-saat ketika semuanya bekerja dengan benar, kecuali memori Anda.

Alhamdulillah, ada solusi untuk masalah ini, tetapi tergantung pada jenis akun Windows yang Anda gunakan.

Dua Jenis Akun Windows

Salah satu jenis profil Windows adalah ” Akun lokal”, yang hanya disimpan di komputer Anda. Yang kedua adalah akun Microsoft, yang menautkan ke alamat email terdaftar, dan menyimpan pengaturan personalisasi, pengaturan profil, dan lainnya di cloud untuk disinkronkan ke perangkat lain.

Saat menginstal Windows, Anda akan diminta untuk memilih jenis akun yang ingin Anda gunakan, dan Anda dapat mengubahnya di bagian Akun pada alat Pengaturan di Windows kapan saja. secara otomatis memasukkan Anda ke dalam program Windows bawaan (seperti Microsoft Store, OneDrive, dan Skype). Metode ini juga memungkinkan Anda menggunakan PIN alih-alih kata sandi lengkap Anda. Terlepas dari manfaat akun Microsoft, banyak orang masih lebih suka menggunakan akun lokal.

Cara Mengembalikan Kata Sandi Lama Melalui Pemulihan Sistem

Mungkin Anda telah memiliki kata sandi yang sama selama bertahun-tahun, lalu putuskan sudah waktunya untuk perubahan. Anda memimpikan kata sandi baru yang sangat rumit, masukkan dua kali seperti yang diinstruksikan, lalu lanjutkan seperti biasa. Jika Anda melewati beberapa hari di antara restart, kata sandi baru Anda mungkin tidak begitu mudah diingat saat Anda mencoba masuk kembali ke Windows. Tiba-tiba, Anda terkunci.

Jika Anda mengaktifkan Pemulihan Sistem, itu bisa menjadi tiket Anda untuk kembali ke Windows 10. Berhati-hatilah bahwa Microsoft sering menonaktifkan Pemulihan Sistem setelah Anda menginstal pembaruan, jadi ada baiknya memastikan pembaruan berjalan setelahnya. setiap pembaruan.

Karena Anda tidak dapat masuk untuk menjalankan Pemulihan Sistem di Windows, Anda harus mem-boot komputer menggunakan diska penginstalan Windows asli. Jika Anda tidak memilikinya, buka komputer lain dan buat USB atau DVD instalasi Windows 10. Umumnya, Anda menggunakan Media Creation Tool dan memilih versi mana (32-bit atau 64-bit) yang akan digunakan pada media Anda. Setelah Anda memasukkan disk instalasi atau stik USB “baru”, restart komputer Anda dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Setelah instalasi/perbaikan USB atau DVD dimuat, konfirmasikan detail sistem operasi dan tekan Next.Pada layar berikutnya, pilih Troubleshoot .Dari jendela berikutnya, pilih Pemulihan Sistem. Saat jendela Pemulihan Sistem dimuat, arahkan kursor ke akun Anda dan klik. Di jendela kata sandi Pemulihan Sistem, masukkan kredensial Anda dan klik Lanjutkan. Saat Pemulihan Sistem dimuat, klik Berikutnya untuk memulai proses .Pilih titik pemulihan Anda dan klik Berikutnya. Konfirmasikan detail titik pemulihan Anda dan pilih Selesai untuk memulai proses pemulihan. Anda juga dapat mengklik Pindai program yang terpengaruh sebelumnya jika diinginkan. Saat jendela peringatan dimuat, pilih Ya untuk memulai pemulihan. Sebuah jendela kecil muncul yang mengonfirmasi proses pemulihan sedang berlangsung. Setelah Pemulihan Sistem selesai dan OS telah di-boot ulang, a jendela kecil muncul menampilkan status pemulihan. Klik Tutup untuk menyelesaikan proses. Jika pemulihan gagal, Anda akan melihat pemberitahuan untuk itu, serta detailnya.
Anda juga dapat menggunakan metode ini jika Anda baru saja beralih dari akun lokal ke akun Microsoft dan tidak dapat masuk. Anda perlu memiliki restore point tertanggal sebelum switch.

Cara Reset Password Akun Lokal Menggunakan Sticky Keys

Jika metode System Restore tidak bekerja, ada alternatif yang memanipulasi pintasan Sticky Keys di layar login Windows (Sticky Keys di Windows memungkinkan Anda menggunakan kombinasi tombol seperti Ctrl + Alt + Delete dengan menekan satu tombol). Tip ini hanya bekerja dengan akun lokal, jadi lewati ke bagian berikutnya jika Anda menggunakan profil Microsoft.
Boot USB atau DVD instalasi seperti yang disebutkan sebelumnya, klik Perbaiki Komputer Saya, lalu pilih Command Prompt. Anda dapat mengambil beberapa perintah berikut di bawah dari halaman Pastebin ini untuk menghemat kerumitan mengetik semuanya, tetapi konfirmasikan semua entri! Di Command Prompt, ketik “copy c:windowssystem32sethc.exe c:” tanpa tanda kutip, lalu tekan Enter (ganti c: dengan huruf lain jika instalasi Windows Anda berada di drive yang berbeda). Langkah ini memastikan Anda dapat membalikkan proses setelah Anda kembali ke Windows. Selanjutnya, ketik “copy c:windowssystem32cmd.exe c:windowssystem32sethc.exe” tanpa tanda kutip dan konfirmasikan bahwa salinan berhasil. Langkah ini menggantikan program Sticky Keys dengan Command Prompt tetapi tetap menggunakan nama file dan pintasannya. Hidupkan Kembali komputer Anda. Saat layar masuk Windows muncul, ketuk tombol Shift lima kali berturut-turut dengan cepat. Anda akan mendengar bunyi bip, dan kemudian jendela Command Prompt akan muncul. Jika tidak, coba ulangi ketukan tombol. Di jendela ini, ketik “pengguna bersih [nama pengguna] [kata sandi],” ganti [nama pengguna] dengan nama pengguna akun Windows Anda dan [kata sandi] dengan kata sandi baru Anda. Jika Anda tidak dapat mengingat apa nama pengguna Anda adalah, ketik “pengguna bersih” dan tekan Enter untuk menampilkan semua akun Windows. Tekan ‘Enter’ untuk masuk. Tutup jendela Command Prompt dan masuk ke Windows menggunakan kata sandi baru Anda. Sekarang setelah Anda kembali ke Windows, Anda dapat mengembalikan file Sticky Keys ke keadaan sebelumnya. Klik Mulai, ketik “cmd” tanpa tanda kutip, dan tekan Enter. Ketik “copy c:sethc.exe c:windowssystem32sethc.exe” tanpa tanda kutip dan konfirmasikan bahwa salinan berhasil.
Cara Menyetel Ulang Kata Sandi Akun Microsoft

Jika Anda menggunakan akun Microsoft untuk masuk ke Windows dan lupa kata sandinya, Anda mungkin perlu meminta bantuan Microsoft untuk meresetnya.
Pertama, klik tautan Saya lupa kata sandi saya di layar masuk. Anda akan mendapatkan permintaan untuk memasukkan alamat email sekunder atau nomor ponsel yang Anda berikan saat menyiapkan akun Anda. Jika tidak ada yang berhasil, Anda harus mengisi formulir ‘Pemulihan akun’. Selain kata ‘memorable’ Anda, formulir meminta info seperti alamat yang baru saja Anda kirimi email, subjek pesan terbaru, dan kata sandi lama untuk akun tersebut.
Selama Anda dapat memasukkan informasi yang cukup, Anda akan dapatkan tautan setel ulang kata sandi melalui email. Jika tidak, Anda akan diberi tahu, “Anda tidak memberikan informasi yang cukup kepada kami untuk mengonfirmasi identitas Anda,” pada titik itu sebaiknya hubungi Microsoft secara langsung. Anda dapat melakukan ini melalui email atau obrolan di halaman dukungan, tetapi jika laporan online adalah sesuatu yang harus dilakukan, mungkin diperlukan beberapa hari sebelum akun Anda akhirnya disetel ulang.

Kembali ke Windows

Ada beberapa cara untuk menyetel ulang sandi dan masuk kembali Windows 10 jika Anda terkunci. Kecuali jika Anda ingin menunggu dukungan teknis untuk menghubungi Anda setelah menghubungi Anda, Anda dapat memulai dengan opsi lain.

Apakah Anda mengalami masalah dalam memulihkan/menyetel ulang kata sandi Anda? Bagikan pengalaman Anda saat terkunci dari Windows 10 di bawah ini.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: