Cara Mewarnai Armor Kulit di Minecraft

Permainan Minecraft terutama adalah permainan bertahan hidup, berjuang melawan “elemen”, dalam bentuk monster bermusuhan untuk mengumpulkan kebutuhan dasar dan akhirnya menjinakkan setidaknya sebagian dunia untuk menelepon ke rumah. Komponen utama permainan ini biasanya memiliki pemain dalam baju besi berwarna menjemukan, abu-abu besi atau coklat kulit, tetapi tidak harus seperti ini. Anda benar-benar dapat mewarnai pelindung kulit Anda!

Mengapa Pewarna?

Ada orang-orang di luar sana yang bertanya-tanya, “Apa sebenarnya gunanya sekarat armormu?” Terutama itu adalah pilihan estetika bagi Anda sebagai pemain untuk menambahkan sedikit warna ke lemari pakaian Anda dan akhirnya dunia Anda, namun, mekaniknya tidak murni estetika. Kemampuan untuk mewarnai pelindung kulit Anda memberi Anda kesempatan luar biasa untuk mengatur. Pesona sering kali saling eksklusif, dan tidak setiap pesona cocok untuk setiap situasi. Misalnya, helm dengan pesona Aqua Affinity dan sepatu bot dengan pesona Depth Strider cukup tidak berguna di Nether tetapi sangat berharga di Monumen Laut. Daripada memiliki armor ini duduk di peti dengan armor kulit khusus lainnya dan melayang di atas setiap bagian untuk menemukan yang dengan pesona yang Anda butuhkan, Anda bisa mewarnai seluruh set dengan warna yang sama (biru untuk contoh di atas mungkin) untuk membantu Anda dengan mudah menemukannya saat Anda membutuhkannya. Selain itu, set baju besi yang diwarnai itu akan terlihat cantik di dudukan baju besi atau di avatar Anda.

Yang Anda Butuhkan 

Pelindung kulit yang hampir mati melibatkan dua komponen, pelindung kulit dan warna pewarna pilihan Anda. Anda juga memerlukan akses ke kisi kerajinan (Dalam Edisi Java), atau kuali (Dalam Edisi Batuan Dasar). Anda dapat menggunakan meja kerajinan untuk ini atau Anda bisa menggunakan kisi kerajinan yang ada di inventaris Anda.

Sourcing Leather Armor 

Leather armor dapat ditemukan di sejumlah tempat di dunia Minecraft Anda. Hampir semua peti di struktur yang dihasilkan (Kuil Gurun, Kuil Hutan, Poros Ranjau Terbengkalai, dll.) memiliki peluang untuk dibuat dengan pelindung kulit di dalamnya. Namun, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan pelindung kulit dengan membuatnya dengan kulit yang Anda dapatkan dari sapi, llama, kuda, atau dengan membuat bersama kulit kelinci.

Sumber Pewarna 

Sumber pewarna terbaik akan bergantung pada warna yang Anda inginkan. Ada 16 warna berbeda yang sebagian besar bisa Anda dapatkan dari berbagai bunga dan tanaman lain yang Anda temukan di Minecraft. Merah, kuning, jingga, abu-abu muda, merah muda, biru muda, biru, dan magenta semuanya dapat diperoleh dari bunga yang mudah diperoleh. Putih dapat diperoleh dari tepung tulang, cokelat dari biji kakao, hitam dari kantung tinta (atau mawar layu jika Anda memilikinya yang berlebihan), hijau dari kaktus yang dilebur, dan hijau limau dari acar laut yang dilebur. Beberapa dari warna ini dan 16 warna lainnya dapat diperoleh dengan menyusun warna-warna di atas bersama-sama dengan kombinasi logis (biru dan hijau menjadi teal, merah dan biru menjadi ungu, dll.).

Cara Mewarnai Armor Kulit

Akhirnya, Anda memiliki baju besi dan pewarna Anda. Proses untuk menerapkan pewarna pada pelindung kulit Anda cukup sederhana (setidaknya untuk Edisi Java). Tempatkan pelindung kulit yang ingin Anda warnai di kisi kerajinan Anda dan kemudian tempatkan warna pewarna yang ingin Anda gunakan di kisi kerajinan juga. Bingo! Anda memiliki baju besi kulit yang diwarnai!

Jika Anda bermain di dunia Batuan Dasar, Anda mungkin sudah menyadari bahwa metode ini tidak berhasil. Itu karena metode untuk mewarnai armor di Bedrock sedikit berbeda. Anda benar-benar membutuhkan kuali penuh air. Pegang warna pewarna yang Anda pilih di tangan Anda dan klik kanan pada kuali untuk menerapkan warna itu ke air di dalam kuali. Sekarang pegang baju besi yang ingin Anda warnai di tangan Anda dan klik kanan pada kuali tempat Anda menambahkan pewarna. Sekarang baju besi itu memiliki warna pewarna yang diterapkan padanya.

Ternyata, ada lebih banyak sistem pewarna di Minecraft daripada sekadar menerapkan salah satu dari 16 warna pada baju besi Anda. Karena mengatur armor enchanted Anda adalah salah satu kegunaan terbaik untuk mekanik ini, masuk akal jika Anda dapat mewarnai armor kulit Anda bahkan setelah di enchant.

Jika karena alasan tertentu Anda membenci warna setelah diterapkan, Anda sebenarnya dapat menghilangkan pewarna dengan memegang baju besi yang diwarnai di tangan Anda dan mengklik kanan pada kuali berisi air (untuk batuan dasar, penting bahwa airnya segar, air yang belum diwarnai di untuk menghilangkan pewarna dari baju besi). Ini akan menurunkan level air di kuali sebanyak 1 level dan akan menghilangkan semua pewarna dari baju besi yang Anda pegang untuk mengembalikan warna aslinya.

Leather horse armor tidak dikecualikan dari sistem dye dan dapat dicelup juga memungkinkan Anda untuk berkendara dengan penuh gaya!

Akhirnya, Anda tidak terbatas hanya pada 16 warna pewarna standar. Anda dapat mencampur pewarna untuk membuat warna unik untuk baju besi Anda. Untuk menambahkan warna tambahan, tempatkan pelindung kulit Anda yang sudah diwarnai di kotak kerajinan dan tambahkan warna pewarna yang ingin Anda campur dan itu akan memadukan warna yang sudah diterapkan dan warna baru! Anda bahkan dapat melakukan ini beberapa kali untuk membuat warna yang benar-benar unik untuk semua baju besi Anda!

Sekali lagi, proses untuk ini sedikit berbeda untuk Edisi Batuan Dasar. Ambil semua pewarna yang ingin Anda aplikasikan ke baju besi dan tambahkan semuanya ke air di dalam kuali untuk membuat campuran warna Anda lalu pegang pelindung kulit Anda klik kanan pada kuali untuk menerapkan semua warna pewarna ke baju besi sekaligus!

Sekarang Anda tahu cara menambahkan beberapa warna pada pelindung kulit Anda, saya yakin Anda ingin sekali mencobanya … Oke, lelucon itu buruk, tetapi sistem pewarnaan kulitnya luar biasa dan Anda pasti harus memberinya pewarna!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: