Cara Screenshot atau Merekam Kisah Instagram

Ada puluhan jejaring sosial yang tersedia pada tahun 2021, namun Instagram tetap menjadi salah satu favorit. Ini memiliki antarmuka yang jauh lebih bersih daripada Facebook atau Snapchat. Instagram Stories, yang mengambil konsep asli Snapchat, membantu memudahkan teman dan keluarga Anda untuk membagikan apa yang mereka lakukan dalam hidup mereka, semua tanpa harus menyimpannya secara permanen.

Tentu saja, jika Anda mau menyimpan sesuatu dari cerita yang disimpan di ponsel Anda, itu sangat mungkin. Mari kita lihat cara screenshot story Instagram, dan apakah Instagram melaporkan aktivitas Anda kepada pengguna yang Anda screenshot.

Apakah Instagram masih Memberitahu tentang Screenshot Story?

Dulu Instagram akan memberi tahu Anda jika seseorang mengambil tangkapan layar Anda Cerita, sekarang tidak. Diperbarui pada Oktober 2018, versi Instagram yang lebih baru telah menghapus fitur notifikasi sama sekali. Itu tidak berfungsi sebaik yang direncanakan dan mudah dielakkan menggunakan Mode Pesawat atau beberapa trik lain untuk mengambil tangkapan layar tanpa memberi tahu pengunggah. Itu adalah ide yang bagus tetapi tidak cukup berhasil.

Sekarang Anda dapat mengambil tangkapan layar sepuasnya dan tidak ada yang lebih bijak!

Cara mengambil tangkapan layar atau merekam Cerita Instagram

Anda dapat mengambil tangkapan layar langsung dari Instagram atau menggunakan alat pihak ketiga tergantung pada apa yang ingin Anda capai. Tangkapan layar dari dalam Instagram akan mencakup seluruh layar, bukan hanya Story sehingga perlu dipotong atau diedit untuk mendapatkan yang benar. Menggunakan beberapa alat pihak ketiga, Anda dapat menangkap Cerita dan tidak ada yang lain.

iPhone
ScreenshotBuka cerita yang ingin Anda screenshot. Tekan tombol Lock dan tombol Volume up secara bersamaan untuk mengambil screenshot.Screen Record
Langkah pertama untuk merekam layar sebuah cerita di Instagram adalah menambahkan fungsi screen record ke pusat kendali Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka pengaturan dan pilih “Pusat Kontrol.” Gulir ke bawah dan temukan “Perekaman Layar,” dan tambahkan ke pusat kendali.
Sekarang Anda memiliki fungsi perekaman layar yang ditambahkan ke pusat kendali, ini dia cara menyaring rekaman cerita Instagram:
Buka halaman tempat cerita yang ingin Anda rekam berada. Gesek ke bawah untuk mengakses pusat kendali. Tekan ikon rekam layar (lingkaran merah kecil.) Hitung mundur 3 detik akan dimulai. Setelah hitungan mundur berakhir, layar Anda akan merekam. Buka cerita yang ingin Anda rekam dan biarkan diputar. Setelah bagian yang Anda coba rekam selesai, ketuk tombol merah di kiri atas layar untuk mengakhiri perekaman layar. Anda ingin merekam.
Android
Screenshot
Untuk mengambil tangkapan layar dari dalam Instagram, cukup buka Story dan tekan Power dan Volume Turun untuk Android
Rekam LayarGeser ke bawah dari bagian atas layar dan temukan tombol rekam layar (mungkin ada di halaman kedua.)Buka cerita yang Anda buat ingin merekam dan tekan Rekam Layar dan tekan mulai. Hentikan perekaman dengan menggesek ke bawah lagi dan mengetuk pemberitahuan Rekam Layar.
Di mana tangkapan layar disimpan di ponsel Anda?

Setelah mengambil tangkapan layar, Anda mungkin ingin dapat mengaksesnya lagi di masa mendatang. Tangkapan layar akan disimpan di lokasi berikut:

Di Android, tangkapan layar akan muncul di Galeri Anda atau di dalam DCIM dan folder Tangkapan Layar.

Di iOS, tangkapan layar dapat diakses melalui aplikasi Album dan memilih Tangkapan Layar.

Menggunakan Metode Pihak Ketiga untuk Merekam Kisah Instagram

Ada benar-benar tidak ada alasan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk tangkapan layar atau merekam kisah Instagram pada tahun 2021, tetapi berikut adalah beberapa opsi.

Story Saver untuk Instagram untuk Android adalah yang layak. Ini gratis dan berisi iklan tetapi berfungsi dengan baik. Ini adalah pengunduh Instagram yang memungkinkan Anda menyimpan Stories ke ponsel Anda dengan cepat dan mudah. Pembaruan terbaru untuk aplikasi telah mengumpulkan beberapa keluhan karena iklan tetapi sebaliknya aplikasi berfungsi dengan baik.

Aplikasi KeepStory untuk iOS melakukan hal serupa. Ini memungkinkan Anda untuk memindai dan mencari Instagram untuk Cerita dan mengunduhnya ke ponsel Anda. Ini dirancang untuk pemasaran media sosial dan memiliki fungsi reposting serta alat screenshot.

Screenshot Instagram Stories dengan bijak

Orang cenderung mengunggah sesuatu ke Instagram Stories yang mereka yakini tidak akan ada dalam satu atau dua hari. Itu berarti mereka mungkin memposting hal-hal yang tidak biasanya atau tidak mereka harapkan akan ditahan di masa depan. Jika Anda memutuskan untuk mengambil tangkapan layar, jangan menjadi orang itu dan keluarkan saat Anda ingin mempermalukan seseorang atau menahannya. Itu tidak keren dan tidak akan membuat Anda mendapatkan Pengikut baru di Instagram atau teman di tempat lain.

Ada tips/trik atau pertanyaan terkait tangkapan layar Cerita Instagram? Tinggalkan komentar di bagian bawah

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: