Cara Screenshot Netflix di Perangkat Apa Pun

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Pernahkah Anda ingin berbagi atau menyimpan sesuatu dari antrean Netflix? Itu bisa berupa teks yang menarik, pemandangan yang menawan, atau bahkan reuni yang mengharukan antara karakter yang paling Anda sukai. Dalam semua momen ini, tangkapan layar cepat dapat menjadi cara sempurna untuk mempertahankan emosi mentah atau bahkan membuat meme lucu untuk dibagikan dengan teman dan keluarga Anda. berbagai perangkat.

Apakah Benar-Benar Mungkin Menangkap Layar Netflix?

Netflix tidak mengizinkan pengguna mengambil tangkapan layar. Jika Anda mencoba melakukannya, yang akan Anda dapatkan hanyalah layar kosong atau pesan prompt “tidak dapat menangkap tangkapan layar”. Anda juga tidak dapat membuat rekaman layar.

Meskipun mengecewakan, sulit untuk membantah alasan di baliknya. Netflix melakukan ini untuk mencegah pembajakan konten di platform. Tanpa batasan ini, beberapa pengguna yang tidak bermoral akan memanfaatkan kesempatan untuk membuat salinan konten berhak cipta mereka sendiri untuk akhirnya didistribusikan kembali melalui platform lain.

Tetapi apakah ada solusi, Anda mungkin bertanya? Jawabannya iya. Ada beberapa alat pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk screenshot Netflix. Beberapa alat ini hanya berfungsi pada perangkat tertentu. Untuk alasan ini, sekarang kita akan melihat langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk mengambil tangkapan layar di Netflix saat menggunakan beberapa perangkat paling populer di pasar.

Cara Screenshot Netflix di PC Windows 10

Untuk menangkap hal lucu, memalukan, atau momen inspiratif dari acara favorit Anda dalam sekejap di PC Windows 10, ada beberapa alternatif:

1. Menjalankan Peramban Anda di Sandbox

Sandboxing adalah praktik menjalankan program di lingkungan yang terisolasi untuk mencegah ancaman dunia maya dan pembatasan pengkodean lainnya. Jika Anda menjalankan browser di kotak pasir, Anda dapat mengatasi teknologi anti-screenshot Netflix. Meskipun ada beberapa aplikasi yang dapat melakukan pekerjaan itu, pilihan terbaik kami adalah Sandboxie. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Unduh dan instal aplikasi Sandboxie di komputer Anda. Jalankan browser Anda di kotak pasir. Untuk melakukannya, klik kanan pada browser Anda dan klik Run Sandboxed. Setelah ini, browser Anda akan diluncurkan seperti biasa, tetapi akan ada batas kuning di sekitarnya. Masuk ke akun Netflix Anda dan buka film atau dokumenter yang ingin Anda screenshot. Pada titik ini, Anda dapat menggunakan alat tangkapan layar bawaan Windows (alat pemotong) atau gunakan tombol pintasan Windows + PrtSc lama.
Selama Anda menjalankan browser di kotak pasir, Anda dapat mengambil tangkapan layar sebanyak yang Anda inginkan. Hal yang baik tentang Sandboxie adalah tidak membuat perubahan permanen pada sistem Anda. Dengan demikian, Anda dapat membatalkan sesi dan memulai ulang browser Anda dalam mode “normal” tanpa masalah.

2. Memasang Fireshot

Fireshot adalah ekstensi peramban tangkapan layar yang dikembangkan untuk mengambil tangkapan layar halaman web penuh dan secara otomatis menyimpannya di hard drive Anda. Anda akan menyukai alat ini karena memberi Anda kesempatan untuk menyimpan tangkapan layar dalam berbagai format, termasuk PDF, JPG, JPEG, PNG, dan GIF. Untuk screenshot Netflix menggunakan Fireshot, inilah yang perlu Anda lakukan:
Unduh dan instal Google Chrome di sistem Anda.Buka toko web Chrome.Masukkan “Fireshot” di kotak pencarian di kiri atas lalu pilih Tambahkan ke Chrome.Masuk ke akun Netflix Anda dan buka bagian dari film atau dokumenter yang ingin Anda screenshot. Pada titik ini, klik Ekstensi di sudut kanan atas browser Anda dan pilih Fireshot. Pilih Tangkap seluruh halaman dari menu popup. Fireshot akan mengambil tangkapan layar dan menampilkannya di jendela baru.Simpan tangkapan layar dalam format pilihan Anda.
Cara Screenshot Netflix di Mac

Komputer Mac dikenal karena keserbagunaan dan kompatibilitasnya dengan berbagai alat. Jika Anda memilikinya, Anda akan senang mengetahui bahwa ada beberapa alat untuk membantu Anda mengambil tangkapan layar tidak hanya Netflix, tetapi juga situs web streaming populer lainnya. Sekarang mari kita lihat bagaimana Anda dapat menggunakan masing-masing dari dua alat paling populer di pasar: Apowersoft dan Fireshot.

1. Menggunakan Apowersoft

Dengan Apowershot, Anda dapat mengambil tangkapan layar apa saja di layar, tanpa batasan apa pun. Alat ini juga memungkinkan Anda untuk membubuhi keterangan pada tangkapan layar sesuai keinginan, termasuk menambahkan teks, bentuk, atau bahkan efek buram. Berikut cara menggunakannya untuk screenshot Netflix;
Unduh dan instal Apowersoft untuk Mac di sistem Anda. Setelah penginstalan selesai, Anda akan melihat ikon baru di bilah menu. Masuk ke akun Netflix Anda dan buka bagian film atau dokumenter yang ingin Anda screenshot. Gunakan pintasan Command + R untuk meluncurkan mode tangkapan layar. Seret kursor di sepanjang area yang ingin Anda tangkap.Simpan tangkapan layar dengan mengklik ikon terakhir pada gambar yang diambil.
2. Menggunakan Fireshot

Fireshot bekerja dengan baik di komputer Mac, tetapi untuk menggunakannya, Anda harus mengunduh dan menginstal browser Chrome untuk Mac. Setelah bagian itu keluar, lakukan hal berikut:
Buka toko web Chrome.Masukkan “Fireshot” di kotak pencarian di kiri atas lalu pilih Tambahkan ke Chrome.Buka Netflix dan navigasikan ke film atau dokumenter yang Anda inginkan untuk tangkapan layar.Klik Ekstensi di sudut kanan atas browser Anda dan pilih Fireshot.Dari menu pop-up, klik Tangkap seluruh halaman.Klik Simpan sebagai Gambar.
Cara Screenshot Netflix di iPad

Sayangnya, tidak ada cara untuk tangkapan layar Netflix di iPad.

Jika Anda mencoba mengambil layar Netflix di iPad menggunakan tombol fisik atau sentuhan bantu, Anda akan disambut dengan layar kosong atau gambar buram.

Apakah ini berarti tidak ada harapan? Syukurlah, ada. Sama seperti komputer, aplikasi pihak ketiga memberikan solusi yang layak. Anda dapat mencoba aplikasi seperti AirShou, yang pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk mengambil tangkapan layar atau merekam apa pun yang terjadi di iPad mereka secara real-time tanpa melibatkan pengeditan. Namun, Airshou tidak tersedia di App Store. Anda harus mendapatkannya dari vendor pihak ketiga.

Cara Screenshot Netflix di iPhone

Sebagai dengan iPad, konten Netflix tidak dapat diambil dengan Lembar Berbagi iOS standar, yang hanya berfungsi dengan gambar yang diambil dari sumber yang tidak dilindungi. Cara biasa untuk screenshot di iPhone (dengan menekan tombol Power dan tombol Home secara bersamaan) tidak berfungsi dengan Netflix dan situs web lain yang menampilkan konten hiburan yang dilindungi.

Satu-satunya solusi, seperti sebelumnya, terletak pada aplikasi pihak ketiga .

Cara Screenshot Netflix di Android

Android mungkin sedikit lebih fleksibel dalam hal pengelolaan hak digital (DRM) dibandingkan dengan iOS, tetapi tetap tidak memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar langsung di Netflix. Satu-satunya solusi adalah aplikasi pihak ketiga. Namun, sebagian besar aplikasi ini tidak mudah digunakan. Misalnya, Anda mungkin harus mematikan Wi-Fi atau memulai mode pesawat sebelum mengambil bidikan. Tapi itu tidak berarti tidak ada beberapa yang bagus di luar sana.

Mari kita lihat bagaimana Anda dapat men-screenshot Netflix di Android menggunakan salah satu aplikasi paling populer di pasaran – aplikasi XRecorder oleh InShot Inc.
Unduh dan instal aplikasi XRecorder. Setelah penginstalan selesai, berikan XRecorder izin untuk menggambar di atas aplikasi lain. Anda dapat melakukan ini dengan mengunjungi bagian izin Aplikasi di bawah Pengaturan. Buka Netflix dan navigasikan ke film atau dokumenter yang ingin Anda screenshot. Anda seharusnya dapat melihat ikon kamera di layar. Ketuk ikon Kamera lalu ketuk ikon Tas Kerja. Centang kotak di sebelah Tangkapan Layar. Ketuk lagi Tangkapan Layar pada layar sembulan. Aplikasi XRecorder kemudian akan menangkap layar.
Anda dapat menggunakan tangkapan layar ini di postingan blog tentang acara dan serial TV yang sedang tren. Mereka juga bagus untuk memamerkan pengaturan layar beranda pribadi Anda dengan Netflix. Pastikan untuk tidak menyertakan informasi pribadi seperti kata sandi atau info akun dalam bidikan!

FAQ Tambahan
Mengapa Tangkapan Layar Netflix Saya Hitam atau Kosong?

Netflix tidak mengizinkan tangkapan layar konten di platformnya. Tujuannya adalah untuk mempersulit pembajakan film dan pertunjukan. Kebijakan penggunaan resmi perusahaan menyatakan bahwa Anda harus mendapatkan izin mereka sebelum menampilkan tangkapan layar apa pun dari konten mereka.
Mengapa Netflix Mempersulit Screenshot?

Netflix tidak ingin penggunanya memperoleh tangkapan layar konten untuk didistribusikan. Mereka tidak ingin orang melanggar hak cipta mereka dengan mengunggah salinan “Netflix Originals” atau konten pihak ketiga yang didistribusikan melalui platform. Mereka lebih suka pengguna melakukan streaming acara daripada membagikan tangkapan layar.

Alasan lainnya adalah Netflix menjadi semakin peduli dengan ide spoiler. Bagian dari tujuan Netflix adalah membuat orang-orang tetap berada di tempat duduk mereka atau menunjukkan sesuatu yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.
Apakah Menangkap Layar Video Netflix adalah Ilegal?

Ya. Sesuai dengan kebijakan penggunaan perusahaan, adalah ilegal untuk mengambil tangkapan layar tanpa persetujuan mereka.

Mulai Memotret Layar Seperti Pro

Screenshot adalah bagian penting untuk dapat mendiskusikan film atau acara TV yang telah Anda tonton dengan teman dan keluarga. Tetapi dengan begitu banyak perangkat yang menawarkan aplikasi Netflix, mungkin sulit untuk mengingat langkah mana yang Anda perlukan untuk tangkapan layar. Untungnya, kami telah membuat panduan praktis ini untuk membuat hidup Anda sedikit lebih sederhana saat mengikuti rilis terbaru atau menonton acara favorit Anda. Untuk memulai, cukup ikuti petunjuk sederhana ini dan segera Anda akan mulai membuat tangkapan layar seperti seorang profesional!

Perangkat mana yang paling sering Anda gunakan? Beri tahu kami di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: