Cara Siaran Langsung & Streaming di TikTok

TikTok penuh dengan parodi musik pra-rekaman yang mengagumkan. Anda dapat menggulir halaman “Untuk Anda” selama berjam-jam, menonton video rekaman favorit Anda dari beberapa pembuat konten terbaik di TikTok. Anda bahkan dapat membuat beberapa video itu sendiri. Tetapi bagaimana dengan siaran langsung sehingga pengikut Anda dapat melihat Anda secara real-time? Lagi pula, Instagram, Twitter, dan Facebook adalah semua platform media sosial yang memungkinkan Anda untuk “Siarkan Langsung”, jadi bagaimana dengan TikTok?

TikTok, seperti yang lain, memungkinkan Anda untuk ditayangkan agar semua orang dapat melihatnya secara real-time. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Anda dapat memulai streaming langsung di TikTok, ikuti di bawah ini, dan kami akan menunjukkan caranya selangkah demi selangkah. Mari kita mulai.

Cara Tayang dan Streaming di Instagram

Awalnya, mungkin bingung bagaimana memulai streaming langsung di TikTok. Platform tidak selalu membuatnya sangat jelas tentang cara melakukan siaran langsung. Berikut cara melakukannya.
Untuk LIVE di TikTok, ketuk ikon “buat” untuk mengakses layar LIVE. Geser ke “LIVE” di navigasi, pilih gambar, dan tulis judul untuk streaming Anda. Setelah Anda siap , tekan “LIVE” untuk memulai streaming Anda. Setelah LIVE, Anda dapat mengetuk “elipsis vertikal” (tiga titik vertikal) untuk mengubah berbagai pengaturan. Anda dapat membalik kamera, menambahkan efek, memfilter komentar, dan bahkan menambahkan moderator (hingga 20).
Live Tidak Tersedia untuk Semua Orang

Jika Anda tidak melihat opsi untuk “Live” di sebelah tombol rekam, ada kemungkinan bahwa Anda belum memiliki kemampuan itu. Skenario ini karena TikTok Live hanya tersedia untuk pengguna dengan lebih dari 1.000 pelanggan.

Cara Mendapatkan Tombol “Live” di Instagram

Jika Anda belum memiliki 1.000+ pengikut yang diperlukan, ada beberapa cara untuk mencoba dan membuat tombol Live muncul.
Email TokTok dan minta mereka untuk merilis fitur “Langsung” di akun Anda. Jangan mencoba terlalu keras untuk menjualnya (mengakibatkan penolakan seperti seorang salesman yang mendorong produk), tetapi beri mereka alasan yang sah untuk melakukannya (menerima beberapa permintaan untuk ditayangkan, memiliki kebutuhan tertentu untuk brioadcast, dll.) .Jika “Langkah 1” gagal, temukan layanan berbayar atau tanyakan di media sosial agar orang-orang berlangganan saluran TikTok Anda, yang menghasilkan lebih dari 1.000 pelanggan. Proses tersebut membuka opsi “Langsung” untuk Anda.
Jika Anda pernah melakukan siaran langsung sebelumnya dan tidak lagi melihat opsi “Siarkan Langsung”, ada kemungkinan Anda juga melanggar Pedoman Komunitas TikTok, sehingga TikTok dapat mengambil kemampuan Anda untuk Hiduplah.

Seperti yang Anda lihat, jika Anda sudah memiliki tombol Live, sangat penting untuk memulai streaming langsung di TikTok. Namun, lebih sulit untuk mendapatkan kembali opsi “Siarkan Langsung”, apakah itu karena Anda belum memenuhi 1.000+ jumlah pelanggan atau kehilangan fitur karena gagal mematuhi Pedoman Komunitas TokTok.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: