Cerita Facebook Tidak Berfungsi

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Ini adalah hari yang indah, dan Anda ingin membaginya dengan teman-teman Facebook Anda. Mungkin Anda baru saja memiliki hewan peliharaan, atau Anda baru saja melihat matahari terbenam yang indah, dan Anda memutuskan untuk mengambil gambar atau video dan membagikannya ke Kisah Facebook Anda. Namun, cerita Anda terus macet di tahap “Menyelesaikan …”, dan akhirnya, Anda mendapatkan pesan kesalahan bahwa cerita Anda tidak dapat diposting. ?

Anda telah memeriksa koneksi internet Anda dan apakah perangkat Anda berfungsi dengan baik. Semuanya tampak baik-baik saja, jadi Anda menganggap itu adalah bug yang tidak dapat Anda perbaiki. Sebelum Anda menyerah, teruslah membaca. Artikel ini akan memberi Anda beberapa ide tentang apa yang harus dilakukan jika Facebook Stories berhenti berfungsi lagi.

Facebook Stories Tidak Berfungsi di iPhone

Berhenti dan Luncurkan Ulang Aplikasi Facebook

Hal pertama yang dapat Anda coba adalah meluncurkan kembali aplikasi Facebook. Untuk menutup paksa aplikasi di iPhone, lakukan hal berikut:
Geser layar ke atas dan tahan.Tekan dua kali tombol Rumah.Pengalih aplikasi akan terbuka.Seret aplikasi Facebook untuk menutupnya.Buka aplikasi lagi.
Periksa Facebook Update

Facebook cukup sering diperbarui, dan tidak mengikuti perkembangan terbaru mungkin menjadi alasan beberapa fitur seperti Facebook Stories tidak berfungsi. Untuk memeriksa pembaruan Facebook, ikuti langkah berikut:
Tekan dan tahan ikon App Store. Ketuk “Pembaruan” untuk melihat daftar aplikasi yang memiliki pembaruan. Tekan opsi “Perbarui” di sebelah aplikasi Facebook (jika ada ). Jika Anda tidak melihat opsi pembaruan, aplikasi Anda sudah diperbarui ke versi terbaru.
Instal ulang Aplikasi Facebook

Terkadang menginstal ulang aplikasi akan membantu karena menghapus semua data terkait, memberi Anda awal yang benar-benar baru tanpa bug. Untuk menginstal ulang Facebook di iPhone, lakukan hal berikut:
Tahan ikon aplikasi Facebook.Tekan “Hapus Aplikasi.”Konfirmasi dengan menekan “Hapus” lagi.Buka App Store.Cari Facebook.Ketuk ikon unduh.
Mulai ulang iPhone Anda

Ini sederhana solusi seringkali yang paling diabaikan. Ada alasan mengapa ini adalah opsi pemecahan masalah pertama untuk sebagian besar dukungan teknis. Untuk mencoba solusi ini, langkah-langkahnya adalah:
Tekan dan tahan tombol samping di sisi kanan ponsel Anda dan salah satu tombol Volume di sisi kiri secara bersamaan. Dua penggeser akan muncul di layar Anda, satu untuk mematikan ponsel dan satu untuk panggilan darurat.Seret penggeser mematikan dari kiri ke kanan.Tunggu 30 detik.Nyalakan ponsel Anda dan tahan tombol samping hingga logo Apple muncul.
Perbarui iOS

AndaJika sistem operasi Anda tidak diperbarui, dapat menyebabkan masalah kompatibilitas dengan aplikasi Anda. Ini juga bisa menjadi alasan mengapa Anda mengalami masalah dengan cerita Facebook. Untuk memeriksa pembaruan iOS, ke berikut:
Buka “Pengaturan.” Ketuk “Umum.” Pilih “Pembaruan Perangkat Lunak.” Klik “Unduh dan Instal”
Untuk mencegah masalah apa pun di masa mendatang, Anda dapat mengaktifkan pembaruan otomatis untuk phone.

Facebook Stories Tidak Berfungsi di Android

Ponsel Android digunakan oleh sekitar 70% populasi di seluruh dunia, yang menunjukkan bahwa sebagian besar Facebook Stories yang diunggah dibuat dengan Android. Sayangnya, masalah seperti Cerita Facebook Anda tidak muncul atau tidak melihat cerita orang lain juga cukup umum. Ada beberapa hal yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah ini.

Mulai Ulang Ponsel Anda

Disarankan untuk me-restart ponsel Anda seminggu sekali, bahkan jika Anda tidak mengalami masalah apa pun, untuk membantu mencegah terjadinya crash dan bug. Solusi sederhana ini bisa menjadi solusi untuk masalah Cerita Facebook Anda juga. Untuk me-restart Android Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan dan tahan tombol Power. Sebuah pop-up akan muncul. Pilih “Restart.” Konfirmasikan dengan menekan “Restart” lagi.
Perbarui Aplikasi Facebook Anda

Pembaruan terus-menerus bisa membosankan, tetapi mereka memastikan bahwa semua bug diperbaiki dan fitur berfungsi dengan benar. Untuk memeriksa apakah Anda memiliki pembaruan di Android, lakukan hal berikut:
Buka Google Play Store. Cari “Facebook.” Jika ada pembaruan, akan ada opsi “Perbarui” di bawah “Facebook.” Pilih “Perbarui.”
Clear Cache Memory

Android memiliki pengelola aplikasi praktis yang dengan mudah mengosongkan memori cache dari penggunaan aplikasi. Ini membantu mengosongkan ruang serta berpotensi memperbaiki aplikasi yang tidak berfungsi dengan baik. Menghapus cache Anda mungkin merupakan perbaikan yang tepat untuk Cerita Facebook Anda juga. Untuk mencoba opsi ini, lihat langkah-langkah berikut:
Buka menu Pengaturan. Buka “Aplikasi” atau sub-pengaturan bernama serupa. Daftar semua aplikasi Anda akan muncul. Pilih “Facebook.” Pilih “Hapus Cache” di bagian bawah layar.
Setiap perangkat Android mungkin memiliki menu yang sedikit berbeda tergantung pada produsen ponsel, tetapi ide dasarnya tetap sama.

Facebook Stories Tidak Berfungsi di iPad

Meskipun iPad memiliki hal yang sama sistem operasi seperti iPhone, aplikasi Facebook untuk iPad tidak memiliki fitur Story sampai saat ini. Jika Anda tidak dapat melihat Stories saat menggunakan iPad, Anda harus memperbarui aplikasi Facebook untuk mendapatkan fitur tersebut. Untuk melakukannya, langkah-langkahnya adalah:
Buka App StoreCari “Facebook”Pilih “Perbarui”
Jika Anda sudah memiliki versi Facebook yang diperbarui, dan Anda masih mengalami masalah dengan cerita Facebook Anda, tindakan yang dapat Anda lakukan sama seperti untuk iPhone. Coba luncurkan ulang aplikasi, instal ulang, perbarui sistem iOS Anda, atau mulai ulang iPad Anda.

Facebook Stories Not Working on PC

Kebanyakan orang mungkin tidak akan memilih untuk mengunggah cerita dari PC, tetapi ini sangat berguna. Namun, bahkan di sini, beberapa masalah terjadi. Untungnya, ada cara untuk memperbaikinya juga.

Salah satu caranya adalah dengan menghapus cache browser yang Anda gunakan untuk mengakses Facebook. Saat menggunakan browser Anda, beberapa file cache dapat memperlambat browser Anda serta menyebabkan masalah. Metode yang tepat akan berbeda dari browser ke browser. Langkah-langkah dasarnya adalah:
Buka pengaturan di browser Anda. Cari “Hapus data penjelajahan.” Klik “Hapus data.” Alasan lain mengapa Anda mungkin mengalami masalah dengan Facebook Stories adalah karena browser Anda tidak mutakhir. Untuk mengatasinya, cari browser Anda di Google dan instal versi terbaru.
Facebook Stories Tidak Tampil di Messenger

Kebanyakan orang yang menggunakan Facebook juga menggunakan aplikasi Messenger. Terkadang, masalah seperti Stories tidak muncul di aplikasi Messenger terjadi, tetapi ada beberapa cara untuk memperbaikinya.

Jika Anda melihat Stories di Facebook tetapi tidak di Messenger atau Story Anda tidak terlihat, Anda mungkin telah menonaktifkan Stories. Untuk memeriksa ini, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka ikon dengan gambar profil Anda di sudut kiri atas. Pilih “Stories.” Buka “Sembunyikan Cerita.” Hapus centang pada pengguna yang dipilih. Buka “Bungkam Cerita.” Hapus centang pengguna yang dipilih.
Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah menghapus cache di perangkat Android atau membongkar aplikasi di perangkat iOS. Offloading mirip dengan menghapus cache. Itu tidak menghapus data dan informasi Anda, dan itu lebih cepat daripada mencopot pemasangan aplikasi. Untuk membongkar aplikasi Messenger, lakukan hal berikut:
Buka menu Pengaturan. Buka “Umum.” Ketuk “Penyimpanan iPhone.” Temukan aplikasi Messenger. Ketuk “Offload.” Ketuk “Instal Ulang.”
Kisah Datang ke Kesimpulan

Ada banyak alasan mengapa fitur Facebook Story mungkin tidak berfungsi. Namun, ada banyak cara untuk memperbaikinya di berbagai perangkat. Jika tidak ada diskusi yang berhasil untuk Anda, menghubungi dukungan teknis adalah ide yang bagus.

Pernahkah Anda mengalami masalah dengan Cerita Facebook Anda? Apa yang paling berhasil untuk Anda? Jangan ragu untuk membagikan pengalaman dan pendapat Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: