Kode VS – Cara Mengubah Font

Sangat mudah bagi pengembang untuk meremehkan pentingnya lingkungan kerja mereka. Tidak, kami tidak berbicara tentang kursi, meja, dan warna dinding Anda. Kita berbicara tentang lingkungan kerja virtual Anda.

Membuat editor kode Visual Studio Anda terasa seperti di rumah sangat penting untuk efisiensi kerja Anda. Font ini mencakup sebagian besar nuansa VS secara keseluruhan. Pada artikel ini, kami akan mengajari Anda cara mengedit font di berbagai bagian editor VS Code.

Cara Mengubah Font di VS Code

Bahkan jika Anda seorang pengembang yang telah bekerja dengan VS untuk waktu yang lama, Anda mungkin masih belum tahu tentang opsi perubahan font.

Jika Anda tidak peduli mengapa memilih font Anda sendiri itu penting, langsung ke tutorial beberapa paragraf di bawah ini. Namun, ingatlah bahwa alasan untuk mengubah font Anda (diuraikan di bawah) dapat membantu keputusan Anda.

Mengapa font begitu penting di VS? Nah, jika aspek estetika tidak cukup untuk Anda (dan percayalah, setelah berjam-jam dihabiskan di editor kode, itu mulai penting), itu sebenarnya juga tentang fungsionalitas. Jadi, apa yang membuat font “sesuai” untuk VS?

Terutama, Anda ingin perbedaan antara karakter yang mirip menjadi menonjol. Misalnya, dengan mudah membedakan angka 1 dan huruf kecil L dapat secara signifikan mempercepat pengkodean Anda dan menghemat waktu Anda.

Kemudian, ada fakta bahwa beberapa pengembang suka menggunakan ligatur. Ligatur adalah beberapa simbol yang disatukan. Ini juga disebut “mesin terbang”, dan mereka bisa sangat berarti saat pengkodean.

Tanpa basa-basi lagi, inilah cara mengubah keluarga font di VS:
Buka editor VS Anda. Arahkan ke bagian atas layar dan pilih File.Sekarang , di menu tarik-turun, buka Preferences >Settings. Anda sekarang akan melihat bagian yang Biasa Digunakan dengan menu di sisi kanan layar, Anda dapat mengakses font dari halaman ini atau dengan mengikuti langkah di bawah. Atau, klik Editor Teks > Font dan cari entri default “editor.fontFamily”: “Consolas”. Kemudian, alih-alih “Consolas,” masukkan nama font pilihan Anda. Ubah Ukuran Font di VS Code

Bahkan jika Anda memiliki penglihatan yang sempurna, Anda harus menjaga mata Anda senyaman mungkin saat menulis baris kode. Sama seperti perbedaan antara karakter yang sama penting ketika memilih keluarga font, ukuran font penting untuk membuat pengkodean lebih mudah dilihat dan membantu Anda bekerja lebih efisien.

Tidak ada formula ajaib untuk ukuran font terbaik untuk pengkodean. Idealnya, Anda ingin melihat karakter sejelas mungkin, tetapi Anda juga ingin garisnya pas dengan jendela VS. Jadi, cobalah ukuran font yang berbeda dan temukan yang sempurna yang sesuai dengan kebutuhan pengkodean Anda.

Berikut cara mengubah ukuran font di VS Code:
Arahkan ke menu Pengaturan Pengguna (langkah nomor 3 dalam tutorial font). Cari file “editor. fontSize”: 15 baris, ukuran font Anda mungkin diatur ke sesuatu yang berbeda. Kemudian, alih-alih “15,” masukkan ukuran font pilihan Anda.
Cara Mengubah Font Explorer di VS Code

Fitur Explorer di VS Code berfungsi seperti fitur explorer di sebagian besar aplikasi lain. Ini digunakan untuk mengelola, menelusuri, dan membuka file dan folder untuk mengerjakan proyek Anda. Karena VS Code didasarkan pada folder dan file, Explorer memudahkan Anda untuk memulai – cukup buka file/folder menggunakan VS Code. Sesederhana itu.

Anda dapat berharap untuk menggunakan VS Code Explorer sedikit lebih adil. Jika ukuran font Explorer tidak sesuai dengan Anda, Anda akan senang mengetahui bahwa Anda dapat mengubahnya.
Buka menu Pengaturan Pengguna lagi.Temukan entri “editor.fontSize”: 14, ukuran font Anda mungkin berbeda.Ubah ini ke ukuran font pilihan Anda, 18 digunakan dalam contoh ini.
Cara Mengubah Font Terminal di Kode VS

Alih-alih mengganti jendela atau membuat perubahan pada status terminal yang ada, Kode VS memungkinkan Anda untuk menggunakan terminal terintegrasi, yang dapat ditemukan di root proyek/ruang kerja Anda. Tentu saja, Anda mungkin ingin mengubah font di sini untuk kemudahan penggunaan. Berikut cara mengubah font terminal Kode VS:
Arahkan ke folder root proyek/ruang kerja Anda. Buka file settings.json menggunakan Kode VS. Atau, di VS Code, tekan Ctrl+Shift+P (bukan Ctrl, gunakan Command untuk perangkat Mac) dan temukan file settings.json. Ubah tiga baris yang sesuai menjadi ini: “terminal.external.osxExec”: “iTerm.app”, “terminal.integrated.shell.osx”: “/bin/zsh”, “terminal.integrated.fontFamily”: “D2Coding” ,Perhatikan bahwa D2Coding adalah contohnya. Anda juga dapat memilih font lain yang Anda inginkan.Simpan pengaturan setelah selesai.
Untuk mengubah ukuran font terminal, navigasikan ke entri “terminal.integrated.fontSize”: dan atur ke preferensi Anda sendiri.

Cara Mengubah Font untuk Komentar dalam entri komentar VS Code

Code, secara default, memiliki font yang sama dengan kode lainnya. Mengubah ini membuat mereka menonjol, yang seringkali dapat mencegah jam kerja yang terbuang (sangat mudah untuk melewatkan komentar ketika itu dalam font yang sama dengan yang lainnya di VS). Sesederhana hal semacam ini mungkin tampak, solusinya sedikit lebih kompleks dari yang Anda harapkan. Selain itu, hasilnya mungkin tidak ideal, karena ini dapat menyebabkan beberapa masalah penyelarasan. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba:
Buka folder instalasi root untuk VS Code di perangkat Anda. Arahkan ke entri touch style.css di terminal. Ini akan membuat stylesheet. Sekarang, saatnya menambahkan aturan font. Berikut ini contoh style:.mtk3 {font-family: “iosevka”;font-size: 1em;font-style: italic;}Buka settings.json dan tambahkan entri ini:”vscode_custom_css.imports”:”file:/ //Users/username/.vscode/style.css”],Sekarang, unduh plugin Custom CSS dan JS Loader. Setelah diinstal, gunakan perintah Ctrl+Shift+P dan pastikan plugin diaktifkan. Mulai ulang Kode VS .Komentar sekarang harus memiliki font baru.
Cara Mengubah Ukuran Font Sidebar di VS Code

Tidak ada pengaturan dalam Kode VS yang memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran font terminal. Namun, ada solusi, dan ini melibatkan plugin Custom CSS dan JS Loader yang disebutkan.
Dalam plugin, navigasikan ke detail ekstensi dan ikuti bagian tutorial dengan cermat.Gunakan logika berikut:”vscode_custom_css.imports”: [“[insert custom file URL]”]Lakukan ini untuk setiap file khusus.
Hasilnya akan membuat sidebar Kode VS yang jauh lebih baik dan estetis.

Cara Mengubah Font Menggunakan Sistem Operasi Berbeda

Jika Anda membuat kode dalam VS, Anda menggunakan komputer Windows , Mac, atau sistem Linux. Meskipun ketiganya tidak identik dalam hal VS, perbedaannya sebagian besar bermuara pada opsi tombol Ctrl/Cmd dan lokasi default file Kode VS. Jadi, prinsip mengubah font di VS Code hampir sama di semua perangkat.

FAQ Tambahan
Mengapa saya tidak bisa mengubah font di VS Code?

Ada banyak kesalahan yang dapat Anda lakukan di VS Code, dan mengubah font tidak semudah melakukannya di MS Word. Karena Anda akan menggunakan banyak pengkodean untuk mengubah font Kode VS yang sebenarnya, Anda harus tahu tentang pengawasan paling umum yang dilakukan orang. Pastikan bahwa setiap entri dikelilingi oleh tanda kutip. Misalnya, “vscode_custom_css.imports”: [“file:///Users/username/.vscode/style.css”], tidak akan berfungsi kecuali Anda menggunakan tanda kutip. Selain itu, pastikan Anda menggunakan spasi di antara perintah.
Fon mana yang digunakan untuk kode dalam Kode VS?

Secara default, font yang digunakan untuk pengkodean dalam Kode VS adalah Consolas. Jika Anda mengikuti panduan ini, Anda dapat mengubah sebagian besar font di VS Code, apakah kita berbicara tentang kode itu sendiri, terminal, komentar, atau fitur explorer.

Namun, jika Anda berbicara tentang font yang ditemukan di VS Gambar situs web resmi Code, tidak ada yang bisa memberi tahu Anda yang mana yang digunakan. Kecuali jika pengembang VS Code secara eksplisit mengungkapkan font mana yang digunakan, tidak ada cara untuk mengetahuinya.
Bagaimana cara meretas font Kode VS?

Awalnya, meretas dimaksudkan untuk memodifikasi, tetapi, jika ini yang Anda maksud menambahkan font Hack ke VS , Anda dapat menambahkannya melalui situs web Hack. Unduh font TrueType dari Hack. Ekstrak file zip yang diunduh. Instal file yang diekstrak. Lalu, pergi ke Tools, diikuti oleh Options. Di menu Opsi, pilih Lingkungan, lalu navigasikan ke Font dan Warna. Buka menu dropdown Font dan pilih entri Hack.
Font apa yang digunakan peretas?

Sebagai aturan praktis, setiap pembuat kode, termasuk peretas, menggunakan font yang mereka sukai. Contoh bagus dari font populer yang diduga sebagai “pilihan peretas” adalah Ray Bluetens, juga dikenal sebagai Lawn Dart Fonts.

Mengubah Opsi Font di VS Code

Berurusan dengan opsi font di VS Code jelas tidak semudah mengubah font di editor teks program. Namun, mengingat kita berbicara tentang perangkat lunak pengkodean di sini, VS menawarkan berbagai pilihan dibandingkan dengan pesaingnya. Ikuti petunjuk dalam artikel ini dan buat pengalaman pengkodean Anda sepersonal mungkin, ramah pengguna, dan semulus mungkin.

Apakah Anda berhasil mengedit pengaturan font di VS Code? Apakah Anda mengalami masalah? Gulir ke bawah dan lihat bagian komentar kami di bawah. Itu penuh dengan nasihat yang bagus. Jangan menahan diri untuk mengajukan pertanyaan Anda sendiri atau memulai diskusi. Komunitas kami dengan senang hati membantu.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: