LTE Tidak Berfungsi – Perbaikan dan Solusi yang Disarankan

Tautan Perangkats
AndroidiPhoneVerizonPerangkat Hilang?
Standar Wi-Fi untuk ponsel cerdas, teknologi LTE menawarkan transfer data cepat. Misalnya, broadband nirkabel Verizon 4G LTE 10 kali lebih cepat dari 3G. Namun, kadang-kadang, bahkan LTE dapat mengalami koneksi yang terputus dan tidak ada sinyal, bahkan saat Anda tidak sedang bepergian.

Karena teknologi ponsel Anda mengontrol apa yang Anda sambungkan dan bagaimana cara menghubungkannya, dalam artikel ini kami akan berfokus pada banyak hal untuk mencoba dari ponsel Anda ketika ikon LTE menghilang dari layar Anda. Kami juga akan membahas berbagai kiat untuk berbagai perangkat dan operator seluler. Jadi, jika masalah Anda tidak teratasi setelah mencoba kiat yang tercantum untuk ponsel atau operator seluler tertentu, silakan periksa bagian lain dan gunakan langkah-langkah sebagai panduan.

LTE Tidak Berfungsi di iPhone

Pertimbangkan untuk mencoba kiat berikut dari iPhone Anda saat sinyal LTE Anda tidak berfungsi.

Tips 1: Nonaktifkan Panggilan Wi-Fi

Panggilan Wi-Fi memungkinkan Anda berkomunikasi menggunakan jaringan Wi-Fi alih-alih jaringan seluler. Meskipun bagus untuk mendapatkan sinyal terbaik, itu dapat mengganggu koneksi seluler Anda. Jika Anda sudah menggunakan koneksi seluler, coba nonaktifkan panggilan Wi-Fi. Begini cara melakukannya melalui iPhone Anda:
Buka “Pengaturan.” Ketuk “Telepon” atau “Seluler.” Pada “Panggilan Wi-Fi”, ketuk penggeser ke posisi mati.
Tip 2: Atur Ulang Pengaturan Jaringan

Mengatur ulang pengaturan jaringan iPhone Anda akan hapus semua jaringan Wi-Fi, kata sandi, APN, dan pengaturan VPN tersimpan yang pernah Anda gunakan sebelumnya. Ini akan mengatur ulang semua pengaturan data seluler Anda kembali ke pengaturan default, yang diharapkan dapat memperbaiki masalah. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengatur ulang pengaturan jaringan Anda:
Buka “Pengaturan.” Ketuk “Umum” lalu gulir ke bawah dan pilih “Atur Ulang.” Di tengah layar, ketuk “Setel Ulang Pengaturan Jaringan.” Anda mungkin diminta memasukkan kata sandi Anda sebelum reset. Ponsel Anda akan restart dengan semua pengaturan jaringan Anda reset ke default. Ini juga akan mencoba menghubungkan kembali LTE.
Tip 3: Coba Masukkan Kembali SIM

Anda Terkadang, cukup keluarkan kartu SIM Anda, beri sedikit bersih, lalu masukkan kembali sudah cukup untuk menyelesaikan masalah koneksi Wi-Fi. Dengan melakukan ini, ponsel Anda juga mendapat manfaat dari restart. Memulai ulang perangkat Anda juga dapat memperbaiki masalah teknis lain yang mungkin Anda alami. Berikut cara melepas dan memasukkan kembali SIM Anda:
Matikan ponsel Anda. Temukan baki SIM ponsel Anda. Itu akan berada di suatu tempat di sepanjang sisi kanan iPhone Anda. Menggunakan ujung klip kertas yang diluruskan, masukkan ke dalam lubang kecil, lalu dorong sedikit hingga baki keluar. Keluarkan kartu SIM Anda dari baki. Anda dapat membersihkannya menggunakan kain yang lembut dan kering jika diinginkan. Saat memasukkannya kembali, pastikan sudut miringnya sejajar – hanya akan muat satu arah. Dorong baki kembali ke dalam, lalu hidupkan ponsel Anda. boot sepenuhnya maka secara otomatis akan mencoba untuk menyambung kembali LTE.
LTE Tidak Bekerja di Android

Coba tips berikut jika sinyal LTE telah berhenti bekerja pada perangkat Android Anda.

Tip 1: Reset APN

APN Anda menghubungkan ponsel Anda dengan jaringan operator seluler Anda. Saat mengatur ulang APN, pengaturan default dipulihkan dengan menghapus semua modifikasi yang dilakukan yang dapat menyebabkan masalah. Gunakan langkah-langkah berikut untuk mengatur ulang APN pada perangkat Android Anda:
Buka “Pengaturan” dari layar beranda Anda. Pilih “Koneksi.” Gulir ke bawah untuk mengetuk “Jaringan seluler.” Pilih “Nama Titik Akses,” lalu ketuk menu tiga titik ikon di kanan atas.Pilih “Setel ulang ke default.”
Jika Anda tidak dapat menyetel ulang APN karena opsi terkunci atau berwarna abu-abu, hubungi layanan jaringan atau operator r untuk mendapatkan bantuan. Atau, Anda juga dapat mencoba mengatur ulang melalui Tip 2 di bawah ini.

Tip 2: Atur Ulang Pengaturan Jaringan

Mengatur ulang pengaturan jaringan Anda akan mengatur ulang APN bersama dengan semua jaringan dan kata sandi Wi-Fi yang tersimpan, koneksi Bluetooth, pembatasan data aplikasi, dan pengaturan APN yang relevan ke pengaturan default pabriknya. Begini caranya:
Buka “Pengaturan.” Gulir ke bawah untuk memilih “Sistem” atau “Manajemen umum.” Ketuk “Reset” atau “Reset options.” Pilih “Reset network settings” dan konfirmasi.
Perangkat Anda akan dimulai ulang, jaringan Anda pengaturan akan diatur ulang, dan ponsel Anda akan secara otomatis mencoba menyambung kembali ke LTE.

Tips 3: Periksa Paket Data Anda

Periksa ulang paket data Anda saat ini untuk melihat apakah ada batasan atau hambatan yang diterapkan.

Buka syarat dan ketentuan Anda. Mungkin Anda telah melewati batas kuota data, atau akun Anda telah dibatasi. Pertimbangkan untuk menghubungi mereka untuk memastikan bahwa mereka telah menerima pembayaran tagihan terakhir Anda. Penyedia akan membatasi layanan ketika pembayaran tagihan terlambat.

LTE Tidak Bekerja pada AT&T

Cobalah hal berikut jika sinyal LTE Anda berhenti bekerja pada perangkat AT&T Anda.

Tip 1: Periksa Pengaturan Ponsel Anda

Sebagian besar ponsel membatasi LTE dalam kondisi seperti baterai lemah. Alasannya adalah karena transfer data LTE yang cepat membutuhkan lebih banyak daya pemrosesan, sehingga menghabiskan lebih banyak baterai. Periksa pengaturan baterai Anda untuk memastikan mode penghemat baterai Anda tidak diaktifkan. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengakses pengaturan baterai:
Dari layar beranda, tekan “OK.” Buka dan sorot aplikasi “Pengaturan”. Tekan “OK”, “tab Perangkat”, dan “Baterai.”
Juga, periksa apakah Anda sudah mengaktifkan LTE pada pengaturan jaringan Anda dan itu tidak terbatas pada 3G. Setelah Anda mengaktifkan pengaturan, restart ponsel Anda, dan coba lagi.

Tip 2: Periksa Kompatibilitas Ponsel Anda

Pastikan handset AT&T Anda kompatibel dengan LTE. Tidak hanya harus memiliki fitur LTE, tetapi pita LTE yang didukung ponsel Anda harus kompatibel dengan pita AT&T LTE. Buka halaman dukungan resmi mereka untuk memeriksa kompatibilitas handset Anda.

Tip 3: Periksa Akun AT&T Anda

Hubungi tim layanan pelanggan AT&T untuk memastikan Anda mengaktifkan tunjangan LTE di akun Anda. Jika mereka mengkonfirmasi bahwa itu, maka jelaskan bahwa sinyal LTE Anda tidak berfungsi, dan mereka seharusnya dapat memberi tahu Anda.

LTE Tidak Bekerja di Verizon

Pertimbangkan untuk mencoba tip berikut jika sinyal Verizon LTE Anda terputus koneksinya.

Tip 1: Mulai Ulang Anda Device

Memulai ulang ponsel Anda biasanya menghapus sebagian besar kesalahan teknis pada perangkat apa pun, jadi cobalah ini. Ini akan memaksa ponsel Anda untuk terhubung kembali ke jaringan Anda dan mudah-mudahan menyelesaikan masalah konektivitas ini. Ikuti langkah-langkah ini untuk memulai ulang ponsel Verizon Anda:
Tekan lama tombol daya hingga menu daya muncul, lalu lepaskan tombol. Pilih “Mulai ulang.” Setelah ponsel Anda dihidupkan ulang, ponsel akan secara otomatis mencoba menyambung kembali ke LTE.
Tip 2: Setel ulang Pengaturan Jaringan

Ketika Anda mengatur ulang pengaturan jaringan telepon Anda, itu akan menghapus semua jaringan Wi-Fi yang tersimpan, kata sandi, APN, dan pengaturan VPN yang digunakan sebelumnya. Ini mengatur ulang semua pengaturan data seluler Anda kembali ke pengaturan default. Berikut cara mengatur ulang pengaturan jaringan Anda di Verizon:
Geser ke atas atau ke bawah dari tengah layar beranda untuk mengakses aplikasi. Buka “Pengaturan”, “Manajemen umum”, lalu “Setel ulang”. Ketuk “Setel ulang pengaturan jaringan”. Baca info, lalu, jika Anda puas, ketuk “Setel ulang pengaturan.” Anda mungkin diminta memasukkan PIN, sandi, atau pola. Ketuk “Reset” untuk mengonfirmasi.
Tips 3: Mengaktifkan/Menonaktifkan Mode Pesawat

Saat mode Pesawat ponsel Anda diaktifkan, semua antena nirkabel Anda termasuk Wi-Fi, Bluetooth, dan data seluler dimatikan. Terkadang, mengaktifkan pengaturan ini lalu mematikannya lagi sudah cukup untuk menyegarkan pengaturan, dan memaksanya untuk mulai bekerja seperti yang diharapkan. Untuk mengaktifkan lalu menonaktifkan mode Pesawat dari perangkat Verizon Anda:
Geser ke atas atau ke bawah dari tengah layar beranda untuk mengakses aplikasi. Buka “Pengaturan” lalu “Jaringan & Internet.” Ketuk sakelar “Mode pesawat” sekali untuk menghidupkan nyalakan, lalu ketuk lagi untuk mematikannya.
LTE Tidak Berfungsi di Sprint

Coba tips berikut jika sinyal Sprint LTE Anda kehilangan koneksi.

Tips 1: Masukkan Kembali Kartu SIM

SIM Anda dapat berpindah-pindah di dalam perangkat dan terkadang menyebabkan pin kehilangan keselarasan . Coba keluarkan SIM Anda, bersihkan, lalu masukkan kembali. Untuk melakukan ini dari handset Sprint Anda:
Matikan ponsel Anda, dan tahan menghadap ke bawah. Temukan baki SIM ponsel Anda. Itu akan berada di suatu tempat di sepanjang sisi kiri (saat ponsel Anda menghadap ke bawah). Dengan menggunakan ujung klip kertas yang diluruskan, masukkan ke dalam lubang kecil, lalu dorong sedikit hingga baki keluar. Keluarkan kartu SIM Anda dari baki. Usap dengan lembut menggunakan kain yang lembut dan kering. Saat memasukkannya kembali, pastikan sudut yang miring sejajar. Dorong baki kembali ke dalam, lalu hidupkan ponsel Anda. Setelah ponsel Anda boot sepenuhnya, ponsel akan secara otomatis mencoba menyambungkan kembali LTE .
Tip 2: Aktifkan/Nonaktifkan Mode Pesawat

Coba aktifkan Mode Pesawat, lalu nonaktifkan lagi. Saat aktif, semua antena nirkabel dimatikan. Melakukan ini terkadang cukup untuk menyegarkan pengaturan nirkabel dan memaksanya berfungsi setelah terhubung kembali. Untuk melakukan ini dari perangkat Sprint Anda:
Buka “Pengaturan,” “Jaringan & Internet,” lalu “Lanjutan.” Ketuk sakelar “Mode pesawat” sekali untuk mengaktifkan lalu ketuk lagi untuk mematikan.
Atau,
Geser ke bawah dari status bar menggunakan dua jari untuk mengakses panel “Pengaturan Cepat”. Ketuk ubin “Mode pesawat” sekali untuk mengaktifkan, lalu ketuk lagi untuk mematikan.
Tip 3: Periksa Paket Data Anda

Periksa paket data Anda untuk melihat apakah ada batasan atau throttle di tempatnya. Tinjau syarat dan ketentuan Anda. Mungkin Anda telah melewati batas kuota data, atau akun Anda telah dibatasi. Pertimbangkan untuk menghubungi Sprint untuk memastikan bahwa mereka telah menerima pembayaran tagihan terbaru Anda. Penyedia akan membatasi layanan saat pembayaran tagihan terlambat.

Mendapatkan Cadangan Koneksi LTE Anda

Menyadari bahwa ponsel Anda tidak memiliki sinyal LTE setelah ikon menghilang terkadang terasa seperti akhir dunia. Kejutan seperti ini cenderung terjadi ketika mereka paling tidak nyaman.

Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda coba dari ponsel Anda untuk menyambung kembali ke jaringan. Pilihannya termasuk memulai ulang ponsel Anda dan mengaktifkan Mode Pesawat lalu matikan lagi untuk menyegarkan koneksi dan memaksa LTE untuk terhubung. Juga, periksa untuk melihat apakah akun Anda memiliki batasan data. Jika masalahnya ada pada operator seluler Anda, percayalah bahwa mereka akan melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat Anda kembali aktif dan berjalan kembali dengan cepat.

Bagaimana Anda mendapat manfaat dari transfer data cepat LTE? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: