Mengapa Saya Tidak Dapat Mendengar Cerita Instagram? Inilah Perbaikannya

Sejak IG memperkenalkan fitur Stories, scrolling feed berita tidak pernah sama. Mereka muncul di bagian atas layar setelah Anda membuka aplikasi, dan favorit Anda diatur secara organik terlebih dahulu untuk kenyamanan Anda juga.

Instagram Stories bisa sangat menyenangkan. Terkadang Anda bahkan tidak perlu membaca postingan di feed. Tetapi bagaimana jika Anda membuka Kisah selebriti favorit Anda dan Anda tidak dapat mendengar apa pun? Mengapa itu terjadi?

iOS 13.1 Update Issue

Pada September 2019, Apple merilis versi utama terbaru dari sistem operasi iOS 13. Ini iOS 13.1, dan ini adalah pembaruan sistem tahunan reguler, semua pengguna iPhone dan iPad sudah terbiasa sekarang. Namun, ada laporan bahwa setelah beberapa pengguna memperbarui sistem operasi mereka ke iOS 13.1, mereka mengalami masalah kinerja. Salah satunya adalah tidak ada suara di Instagram Stories.

Itu bisa dimengerti, cukup mengganggu. Anda telah melalui proses panjang pembaruan iOS untuk membuat ponsel Anda berfungsi lebih baik, tidak lebih buruk. Sekarang tidak ada suara di Instagram Stories Anda. Apa yang dapat Anda lakukan?

Laporkan Masalah

Sebelum Anda memutuskan untuk menurunkan versi ke versi iOS sebelumnya, cobalah beberapa diplomasi. Instagram cenderung mudah menerima keluhan penggunanya. Itu terutama benar jika masalah terus bermunculan di seluruh penjuru dunia.

Langkah pertama yang sederhana adalah melaporkan masalah langsung ke Instagram dan melihat apakah masalah itu akan segera ditangani. Meskipun tidak semua orang mengalami masalah dengan suara di Instagram Stories setelah pembaruan iOS terbaru, tetapi banyak orang mengalaminya. Yang perlu Anda lakukan adalah:
Buka profil Instagram Anda dan pilih “Pengaturan.” Kemudian lanjutkan untuk memilih “Bantuan.” Pilih “Laporkan Masalah.” Dari layar pop-up, pilih “Laporkan Masalah” lagi. Anda akan kemudian dapat menulis tentang masalah yang Anda alami. Setelah Anda selesai menulis, pilih “Kirim.”

Tinker dengan App

Ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan. Jika Anda tidak mendengar suara di Instagram Stories Anda, Anda mungkin ingin menutup aplikasi dan membuka pengaturan ponsel Anda dan memeriksa akses mikrofon dan kamera di Aplikasi. Coba matikan dan kembalikan aksesnya dan lihat apakah masalahnya tetap ada.

Dan jika itu tidak berhasil, Anda sebaiknya menggigit peluru dan menghapus Instagram. Untuk sementara, ingatlah! Hapus saja dan instal ulang aplikasi dan periksa apakah Anda dapat mendengar suara di cerita Instagram Anda. Kemungkinan langkah ini akan memperbaikinya dan masalah lain apa pun yang Anda alami dengan Instagram.

Alasan Lain untuk Kurangnya Suara

Jika Anda tidak dapat mendengar Cerita Instagram Anda, tetapi hanya sebagian, mungkin ada hal lain yang menjadi masalahnya. Misalnya, Anda dapat mendengar dengan baik kata-kata kasar 30 Cerita dari sahabat Anda tentang akhir musim acara favorit Anda. Namun, Kisah selebritas favorit Anda bisu. Anda kemudian melihat tulisan, “Instagram Music Is Not Available in Your Region.”

Itu berarti Anda berada di salah satu dari banyak negara yang belum dapat menikmati fitur ini. Seseorang yang Anda ikuti tinggal di salah satu negara yang memiliki pengguna Instagram terbanyak. Jadi, Instagram membayar hak cipta dari musik yang bisa mereka gunakan. Jika Anda telah melihat pemberitahuan tersebut, Anda harus menunggu lagi.

Jika Anda tidak terlalu ingin menunggu, Anda selalu dapat mencoba memasang VPN dan melewati masalahnya. Sepertinya komplikasi yang tidak perlu, tetapi jika Anda tidak ingin melewatkan fitur Musik Instagram, itu tentu saja merupakan pilihan.

Namun, Anda bisa tinggal di AS, Prancis, Jerman, Australia, dan tetap saja, lihat pesan ini di Cerita Instagram Anda. Dalam hal ini, Anda berurusan dengan kesalahan. Tindakan terbaik adalah mencoba memeriksa pembaruan Instagram. Instagram memiliki pembaruan yang cukup teratur, dan mereka sering memberikan solusi untuk gangguan kecil.

Yang harus Anda lakukan adalah menuju ke Apple Store jika Anda memiliki iPhone dan Google Play Store jika Anda menggunakan ponsel Android. Dan jika tidak berhasil, lanjutkan dan hapus instalan dan instal ulang Instagram. Seringkali, instal ulang sederhana akan menyelesaikan masalah dan gangguan kecil.

Anda Perlu Mendengar Ceritanya

Begitu banyak hal yang membuat Instagram hebat adalah visual. Semua postingan yang tertata indah dan momen yang ditangkap dengan sempurna. Tapi Stories juga bagus, dan mereka meninggalkan banyak ruang untuk kreativitas. Dan musik sering kali merupakan komponen penting dari sebuah Cerita. Menonton teman Anda lip-sync lagu hit terbaru tanpa mendengarnya tidak benar-benar memotongnya.

Jadi, pastikan Anda selalu memiliki pembaruan Instagram terbaru. Dan bahwa sistem operasi terbaru bekerja sama dengan aplikasi. Anda dapat mengeluh ke Instagram jika Anda tidak dapat menyelesaikan masalah ini.

Pernahkah Anda mengalami masalah ini sebelumnya? Apakah Anda dapat memperbaikinya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: