Mengapa Tambahkan Teman Tidak Muncul di Facebook?

Pernahkah Anda menemukan wajah yang familier di Facebook, tetapi Anda tidak dapat menemukan tombol “Tambah Teman”, atau tombol itu berwarna abu-abu? Jika demikian, jangan khawatir; kamu bukanlah satu – satunya. Tidak dapat menambahkan seseorang sebagai teman di Facebook biasanya karena pengaturan privasi orang tersebut, tetapi faktor lain juga dapat menyebabkannya.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari mengapa opsi “Tambahkan Teman” tidak muncul di Facebook, tidak terlihat lagi. Dalam artikel ini, kami akan membantu Anda mengidentifikasi masalah dan menawarkan solusi potensial.

Tambahkan Teman Tidak Ditampilkan di Facebook

Mari kita lihat mengapa opsi “Tambah Teman” tidak ditampilkan sebagai opsi di Facebook dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya:

Pengguna Telah Membatasi Pengaturan Privasi Mereka

Setiap pengguna Facebook dapat menyesuaikan pengaturan privasi mereka sesuai dengan preferensi mereka. Salah satu dari banyak pengaturan privasi yang tersedia adalah membatasi siapa yang dapat mengirimi Anda permintaan pertemanan. Anda dapat memilih di antara dua opsi: “Semua orang” atau “Teman dari teman.”

Jika Anda memilih “Semua orang”, setiap orang yang memiliki akun Facebook akan dapat mengirimkan permintaan kepada Anda. Ini adalah opsi default. Tetapi jika Anda mengubah pengaturan dan memilih “Teman dari teman”, Anda akan secara signifikan membatasi jumlah orang yang dapat menambahkan Anda sebagai teman. Hanya orang yang berteman dengan salah satu teman Anda yang akan melihat opsi “Tambah Teman”. Anda dapat mencoba menambahkan teman dari pengguna yang ingin Anda kirimi permintaan pertemanan terlebih dahulu.

Pengguna Menolak Permintaan Teman Anda

Jika Anda telah menambahkan pengguna Facebook sebagai teman dan mereka menghapusnya, Anda mungkin tidak melihat opsi “Tambah Teman” untuk beberapa waktu. Facebook tidak memberi tahu penggunanya saat permintaan pertemanan ditolak, jadi ini bisa berfungsi sebagai tanda.

Facebook melakukan ini untuk mencegah penggunaan tombol “Tambahkan Teman” yang berlebihan. Biasanya, Anda akan melihat tombol itu lagi setelah beberapa hari.

Selain itu, tombol “Tambah Teman” dapat menjadi tidak dapat diklik atau berwarna abu-abu, yang menunjukkan bahwa mereka menolak permintaan pertemanan Anda.

Dalam hal ini, tidak ada yang dapat Anda lakukan selain menunggu hingga opsi untuk mengirim permintaan menjadi tersedia lagi.

Pengguna Melaporkan Permintaan Teman Anda

Setiap pengguna dapat melaporkan permintaan pertemanan setelah mereka menghapusnya. Jika seseorang melaporkan permintaan Anda, Anda tidak akan melihat opsi “Tambah Teman” untuk waktu yang lama.

Anda atau Orang yang Ingin Anda Tambahkan Telah Mencapai Batas Teman

Facebook mengizinkan setiap akun pribadi memiliki hingga 5.000 teman. Jika Anda memiliki lebih dari itu, Anda tidak akan dapat mengirim permintaan pertemanan. Demikian juga, jika orang yang Anda coba tambahkan memiliki lebih dari 5.000 teman, Anda tidak akan melihat opsi “Tambah Teman” saat melihat profilnya, atau profilnya akan berwarna abu-abu.

Anda Telah Diblokir Dari Mengirim Permintaan

Jika Anda ‘baru di Facebook dan Anda telah menambahkan banyak orang dalam waktu singkat, Facebook mungkin sementara memblokir Anda dari mengirim permintaan pertemanan. Ini juga dapat terjadi jika beberapa orang telah melaporkan permintaan Anda atau jika Anda memiliki banyak permintaan yang belum dijawab.

Biasanya, pemblokiran ini hanya berlangsung beberapa hari. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah hal ini terjadi di masa mendatang:
Kirim permintaan hanya kepada orang yang Anda kenal.Gunakan nama asli Anda. Tentu saja, ini bukan aturan, tetapi beberapa orang mungkin mengabaikan permintaan Anda jika mereka tidak tahu siapa di balik profil tersebut. Jangan mengirim banyak permintaan sekaligus.
Masalah Aplikasi Facebook

Kemungkinan lain adalah aplikasi Facebook tidak berfungsi benar. Dalam kebanyakan kasus, itu karena tidak diperbarui atau mengalami gangguan sementara.
Perbarui App
Untuk mencegah masalah kinerja, Anda harus memperbarui semua aplikasi Anda secara teratur, termasuk Facebook.

Jika Anda memiliki iPhone, berikut cara memastikan Anda menjalankan yang terbaru version:
Buka menu dan buka App Store.Masukkan “Facebook” ke bilah pencarian dan ketuk. Jika ada versi yang lebih baru yang tersedia, tombol “Perbarui” akan muncul di sebelah kanan aplikasi. Jika Anda melihat tombol “Buka”, berarti Anda sudah menjalankan versi terbaru.
Pengguna Android harus mengikuti langkah-langkah ini untuk memeriksa apakah mereka menjalankan versi terbaru:
Buka menu Anda dan buka Play Store. Ketik “Facebook” ke bilah pencarian. Tekan tombol “Perbarui” untuk menginstal versi aplikasi terbaru. Jika Anda memiliki tombol “Buka” sebagai opsi, tidak ada pembaruan yang tersedia saat ini.Instal ulang App
Jika memperbarui aplikasi Anda tidak berhasil, Anda dapat mencoba menginstalnya kembali.

Berikut cara pengguna iPhone dapat menginstal ulang aplikasi Facebook:
Temukan aplikasi Facebook di menu atau layar beranda Anda, tekan dan tahan. Anda akan melihat menu muncul. Ketuk “Hapus aplikasi.” Buka App Store dan instal ulang Facebook.
Jika Anda memiliki perangkat Android, ikuti petunjuk di bawah ini:
Temukan aplikasi Facebook di ponsel Anda dan tekan dan tahan ikon. Ketuk “Copot pemasangan”.Buka Play Store dan instal Facebook.
Hubungi Dukungan Facebook

Jika Anda tidak tahu mengapa Anda tidak dapat melihat opsi “Tambah Teman”, hubungi Dukungan Facebook:
Buka aplikasi Facebook. Ketuk tiga baris di bawah ikon obrolan di kanan atas pojok.Gulir ke bawah dan tekan “Bantuan & Dukungan.” Pilih “Laporkan Masalah” dan ikuti petunjuknya.
Ikuti Aturan Facebook

Dalam kebanyakan kasus, tidak melihat opsi “Tambahkan Teman” bukanlah bug. Sayangnya, tidak selalu banyak yang dapat Anda lakukan karena Facebook melakukan yang terbaik untuk melindungi penggunanya dan privasi mereka. Kami harap artikel ini bermanfaat bagi Anda dan Anda telah berhasil mengetahui mengapa Anda tidak dapat mengirim permintaan pertemanan. Jika belum, hubungi Dukungan Facebook.

Apakah Anda selalu melihat opsi “Tambah Teman” di Facebook? Jika jawabannya tidak, apakah Anda mengetahui alasannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: