Netflix Diretas dan Email Berubah – Cara Mendapatkan Kembali Akun

Netflix adalah salah satu platform streaming paling populer di dunia. Sayangnya, ini menjadikannya target yang menggoda bagi peretas yang ingin menikmati film dan acara TV sambil membiarkan orang lain membayar tagihannya.

Terkadang peretas hanya akan mengubah kata sandi tetapi tidak ada yang lain, dan di lain waktu mereka tidak akan mengubah apa pun (berharap untuk terbang di bawah radar). Namun, lebih umum bagi peretas untuk mengubah alamat email yang terkait dengan akun hanya untuk mengambil alih semuanya.

Terlepas dari metodenya, ada beberapa cara untuk menangani serangan peretas. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda apa yang harus dilakukan jika akun Netflix Anda diretas dan bagaimana cara mendapatkannya kembali.

Bagaimana Mengetahui Jika Akun Netflix Anda Diretas?

Hackers menggunakan berbagai metode untuk mendapatkan akses ke akun Netflix seseorang.

Dalam beberapa kasus, peretas akan mendapatkan akses ke akun Anda dan meninggalkan kredensial Anda dengan harapan mereka dapat terus menggunakan akun Anda tanpa Anda sadari. Dalam situasi ini, penting untuk mengawasi aktivitas menonton yang aneh di akun Netflix Anda.

Dalam kasus lain, peretas dapat mengubah email masuk dan kata sandi Anda untuk membatasi Anda mengakses akun sepenuhnya. Dalam situasi seperti ini, Anda harus menghubungi Netflix untuk mendapatkan kembali kendali atas akun Anda.

Mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengetahui apakah akun Anda telah diretas dan bagaimana Anda bisa mendapatkan kembali akun Anda.

Amankan Akun Anda dan Keluar dari Semua Perangkat

The cara termudah untuk mengetahui apakah seseorang telah menggunakan akun Anda adalah dengan memeriksa tab yang baru saja ditonton di Netflix. Jika Anda melihat film atau acara TV di sana yang tidak Anda tonton baru-baru ini, kemungkinan besar akun Anda sedang digunakan oleh orang lain.

Dalam hal ini, Anda harus segera mengubah kata sandi untuk memastikan kerusakan tidak bertambah parah dan mencegah peretas menggunakan akun Anda lagi. akun Netflix Anda dan pilih Akun. Klik Melihat aktivitas untuk melihat semua aktivitas yang terjadi di akun Anda. Peretas dapat menghapus aktivitas terbaru, jadi jika Anda masih tidak yakin tentang apa yang terjadi, lanjutkan ke langkah berikutnya. Klik Aktivitas streaming perangkat terbaru untuk melihat lokasi dari mana akun Anda masuk. Periksa apakah ada login yang tidak dikenal dari negara atau wilayah lain. Jika Anda melihat login yang tidak Anda sadari, kemungkinan akun Anda diretas. Kembali ke Pengaturan dan pilih Keluar dari semua perangkat.
Ini akan membuat akun Anda keluar dari semua perangkat, termasuk yang digunakan oleh peretas. Sekarang setelah Anda memastikan bahwa Anda adalah satu-satunya orang yang menggunakan akun tersebut, saatnya untuk mengubah kata sandi Anda untuk memastikan bahwa peretas tidak masuk kembali.

Mengubah kata sandi Anda dari perangkat seluler:
Masuk ke akun Netflix Anda menggunakan perangkat apa pun.Pilih Lainnya di sudut kanan bawah layar. Buka Pengaturan Aplikasi dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan alamat email Anda di bagian Tindakan. Ketuk dan Anda akan dapat mengubah kata sandi Anda. Aktifkan otentikasi dua langkah untuk Anda Alamat Gmail (jika itu klien email yang Anda gunakan). Dengan begitu, Anda harus memvalidasi setiap login dengan mengklik tautan yang akan Anda terima di email Anda. Meskipun ini mungkin tampak mengganggu, lebih baik aman daripada menyesal.
Mengubah kata sandi Anda dari komputer:
Masuk ke Akun Netflix Anda. Arahkan kursor ke ikon profil Anda di sudut kanan atas dan pilih Akun dari menu tarik-turun.Klik Ganti kata sandi. Anda akan menemukannya di kanan atas halaman Akun di bawah Keanggotaan & Penagihan. Di halaman berikutnya, masukkan kata sandi Anda saat ini di bidang pertama dan kata sandi baru Anda di dua lainnya. Opsional, Anda dapat mencentang kotak di sebelah Wajibkan semua perangkat untuk masuk lagi dengan sandi baru. Ini akan secara otomatis mengeluarkan semua perangkat Anda yang terhubung dari Netflix.Klik Simpan untuk menyimpan kata sandi baru Anda.
Sekarang, akun Anda seharusnya aman, karena peretas seharusnya tidak dapat masuk kembali.

Bagaimana jika Akun Netflix Saya Telah Diretas dan Email Berubah?

Jika seseorang membajak akun Anda dan mengubah informasi login Anda (email dan kata sandi), Anda akan segera mengetahuinya. Saat Anda mencoba masuk, Anda akan menerima pesan kesalahan yang menyatakan, ‘Maaf, kami tidak dapat menemukan akun dengan alamat email ini. Silakan coba lagi atau buat akun baru.’

Dengan asumsi Anda menggunakan email yang benar untuk masuk, pesan ini dengan jelas menunjukkan bahwa ada yang tidak beres dengan akun Anda. Untungnya, dan dalam kebanyakan kasus, Netflix siap membantu Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Perhentian pertama Anda setelah menerima pesan ini adalah akun email Anda. Lakukan pencarian luas untuk Netflix. Saat penyusup mengubah kredensial Anda, Netflix mengirimi Anda email yang memberi tahu Anda tentang perubahan tersebut dan menyertakan tautan. Klik tautan Hubungi kami.

Jika Anda tidak melihat email, jangan khawatir. Anda dapat mengakses tautan yang sama ini dari layar masuk. Begini caranya:
Pertama, klik Butuh Bantuan? Sekarang, klik tautan Saya tidak ingat email atau telepon saya. Isi nama Anda dan informasi kartu kredit yang Anda gunakan dengan akun ini. Kemudian, klik Temukan Akun.
Metode ini hanya berfungsi jika akun atas nama Anda dan kartu kredit di file masih terbaru. Jika akun Netflix Anda ditagih melalui layanan pihak ketiga, atau Anda tidak dapat menemukan akun Anda, saatnya untuk menghubungi layanan pelanggan Netflix.

Catatan: Jika Anda membatalkan akun Anda, dan sudah lebih dari sepuluh bulan, alamat email Anda tidak lagi ada dengan perusahaan, dan itulah sebabnya Anda tidak dapat masuk.

Jika Anda menduga akun tidak aktif Anda telah disusupi, Anda dapat melaporkan masalah tersebut ke Netflix melalui pusat dukungan mereka; pengguna sering menerima bantuan besar dengan melakukan ini.

Jika peretas berusaha keras untuk mengubah semua info Anda, termasuk nomor kartu kredit Anda, Anda akan kesulitan membuktikan bahwa Anda adalah pemilik asli akun tersebut. Berdasarkan apa yang telah kami pelajari dari pengguna yang memiliki masalah ini, Anda seharusnya tidak mengharapkan untuk mendapatkan kembali akun Anda yang dicuri. Netflix tidak akan dapat memeriksa informasi asli Anda, dan tidak ada cara lain untuk membuktikan bahwa akun tersebut adalah milik Anda.

Hasil terbaik adalah akun yang dicuri akan dihapus. Itu berarti Anda harus membuat yang baru untuk kembali menonton acara TV favorit Anda. Semuanya ada di tangan tim dukungan pelanggan dan cara mereka menangani masalahnya.

Jaga Keamanan Akun Anda

Cara terbaik untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain yang mengendalikan akun Netflix Anda adalah dengan membuatnya seaman mungkin sejak hari pertama. Itu berarti Anda harus membuat kata sandi dengan angka, huruf kapital dan huruf kecil, dan bahkan beberapa simbol.

Waspadalah terhadap komunikasi yang dikirimkan kepada Anda oleh Netflix. Bukan hal yang aneh bagi peretas dan penipu untuk mengirim email phishing kepada pengguna Netflix untuk mendapatkan informasi pribadi. Email ini meminta pengguna untuk memverifikasi informasi pembayaran dan kredensial login mereka. Beberapa scammer melangkah lebih jauh dengan memberikan tautan realistis ke situs web untuk menjebak mangsanya agar kehilangan informasi pribadi. Melindungi akun Anda berarti memastikan bahwa Anda tidak memberikan informasi untuk mengaksesnya.

Cara umum lainnya yang dilakukan peretas untuk mendapatkan akses ke akun Netflix Anda adalah melalui browser web yang tidak memiliki anti-malware. Ini bukan hanya masalah untuk hiburan Anda, tetapi juga masalah untuk akun lain.

Jika akun Anda diretas setelah semua itu, setidaknya Anda akan tahu bahwa para peretas harus melakukan banyak pekerjaan ekstra. Kebanyakan dari mereka akan menyerah dan pergi mencari target yang lebih mudah.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Keamanan Netflix adalah masalah besar akhir-akhir ini. Itulah mengapa kami menyertakan bagian ini untuk menjawab lebih banyak pertanyaan Anda.
Bagaimana cara mengubah informasi pembayaran saya jika saya tidak dapat masuk?

Mari kita asumsikan bahwa Anda adalah salah satu dari sedikit orang malang yang tidak dapat masuk ke akun Anda, dan Anda tidak bisa mendapatkan kembali akun Anda. Jika informasi pembayaran Anda masih terhubung, Anda akan terus melihat tagihan bulanan ditarik setiap bulan hingga akun dibatalkan.

Jika Netflix tidak membantu, pemberhentian pertama Anda adalah lembaga keuangan Anda. Sebagian besar bank, perusahaan kartu kredit, dan terutama PayPal harus memberi Anda opsi untuk menghentikan pembayaran.

Meskipun beberapa bank mengenakan biaya untuk ini, penting untuk mengamankan metode pembayaran Anda.
Mengapa seseorang meretas akun Netflix saya?

Jika teman Anda yang mengakses akun Anda, jawaban untuk pertanyaan ini sederhana: mereka ingin menonton Netflix secara gratis. Tapi, mari kita asumsikan itu seseorang yang tidak Anda kenal. Mengapa beberapa orang acak (mungkin di negara lain) menginginkan akun Netflix Anda? Bahkan paket tingkat tertinggi hanya $15/bln.

Nah, beberapa orang mendapat untung dengan menjual informasi akun Anda di web gelap. Orang lain mungkin menemukan bahwa Anda menggunakan informasi login yang sama untuk akun lain yang lebih serius (seperti rekening bank, media sosial, dll.).

Akhirnya, beberapa orang mungkin ingin menonton konten Amerika di negara lain. Apa pun alasannya, lakukan tindakan pencegahan yang tepat untuk melindungi akun Anda (gunakan kata sandi yang berbeda, periksa email Anda), agar Anda tidak menjadi salah satu korban peretas berikutnya.
Bagaimana cara peretas masuk ke akun saya?

Ada banyak cara bahwa peretas dapat mengakses akun Anda. Pertama, email phishing adalah alat yang sering digunakan oleh penyusup. Dengan mengirimkan email resmi yang pasti akan Anda tanggapi, para peretas telah secara efektif mendapatkan nama pengguna dan kata sandi Anda. Biasanya, email ini akan mengarahkan Anda ke halaman web yang meminta Anda masuk ke akun Netflix. Sebaiknya hindari masuk ke akun Netflix Anda di mana pun selain aplikasi atau situs web resmi.

Selanjutnya, peretas mungkin telah mendapatkan akses ke akun Anda yang lain. Inilah sebabnya mengapa mereka yang mengetahui industri ini sering menyarankan orang untuk menggunakan kata sandi yang berbeda untuk setiap akun. Jika seseorang masuk ke email Anda, mereka juga akan mendapatkan akses ke akun lain.
Bisakah saya menelepon Netflix dan berbicara dengan seseorang untuk meminta bantuan?

Ya! Anda dapat mengisi formulir, mengobrol dengan agen langsung, atau menghubungi agen untuk membantu memulihkan akun Anda. Anda memerlukan aplikasi Netflix untuk AndroidOS atau iOS untuk melakukan panggilan telepon ini.

Jika Anda lebih suka berbicara dengan orang langsung, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi seluler Netflix dan pastikan Anda masuk ke akun Anda. Kemudian, ketuk ikon profil Anda di sudut kanan atas.

2. Ketuk Bantuan.

3. Ketuk ikon Panggilan.

Tentu saja, Anda juga dapat menggunakan opsi obrolan untuk berbicara dengan seseorang dan mendapatkan bantuan dengan akun Netflix Anda.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: