Netflix Terus Menerjang di Roku – Cara Memperbaikinya

Apakah Netflix terus mogok di Roku Anda? Aliran tiba-tiba turun atau dimulai ulang? Aplikasi ditutup segera setelah Anda membukanya? Ini adalah beberapa masalah umum yang dialami pengguna Roku saat mencoba mengakses Netflix melalui layanan. Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda beberapa cara untuk menghentikannya.

Roku adalah perangkat streaming luar biasa yang merupakan pintu gerbang ke ratusan saluran TV, olahraga, film, musik, dan lainnya yang sah. Dengan lebih banyak saluran daripada yang dapat Anda tonton seumur hidup, ini adalah pilihan ideal untuk pemotong kabel. Terutama ketika Anda dapat mengakses layanan streaming lain melaluinya.

As Roku adalah perangkat sederhana, hanya ada beberapa hal yang dapat Anda coba untuk memperbaiki saluran yang tidak berfungsi. Saya akan membahas semuanya di sini.

Menghentikan Netflix mogok di Roku

Anda biasanya memiliki beberapa opsi saat memecahkan masalah sebagian besar saluran Roku, menonaktifkan saluran, memperbarui Roku, menginstal ulang Netflix, atau mengatur ulang Roku. Karena pengaturan ulang akan mengembalikannya ke default pabrik dan menghapus penyesuaian apa pun yang mungkin telah Anda buat, kami akan membiarkannya sampai yang terakhir!

Dengan sebagian besar pemecahan masalah sistem, kami akan mulai dengan hal-hal sederhana dan beralih ke yang paling terlibat. Dengan begitu, Anda berpotensi memulihkan Netflix dengan sedikit usaha.

Reboot Roku

AndaCoba reboot cepat sebelum mencoba yang lain. Itu dapat memperbaiki segala macam masalah dan layak dilakukan terlebih dahulu. Lepaskan saja daya, biarkan sebentar dan ganti daya. Kemudian coba lagi Netflix.

Nonaktifkan Netflix dari Roku

Karena Netflix memerlukan langganannya sendiri, ia menggunakan proses autentikasi yang terpisah tetapi melalui Roku agar semuanya berfungsi. Terkadang, masalah komunikasi antara server autentikasi Netflix dan perangkat Anda dapat membuat Netflix berhenti bekerja. Cukup nonaktifkan dan aktifkan kembali semuanya dapat berfungsi kembali.
Buka Roku dan pilih Pengaturan.Pilih Pengaturan dan Nonaktifkan Netflix.Konfirmasi pilihan Anda saat diminta.Buka layar beranda Roku dan pilih Netflix.Ikuti wizard untuk menyiapkannya lagi.
Setelah masuk kembali ke Netflix dengan akun, Anda seharusnya dapat melihat acara TV dan film lagi.

Memperbarui Roku

Memperbarui Roku dapat membuat perbedaan nyata pada pengalaman Anda dan menyelesaikan banyak masalah saluran. Jika saluran diperbarui tetapi Anda tidak memperbarui Roku Anda, itu dapat menyebabkan ketidakstabilan ke dalam sistem. Keduanya harus bekerja sama tetapi itu tidak selalu terjadi. Karena memeriksa pembaruan membutuhkan waktu beberapa detik, itu layak dilakukan.
Tekan tombol Rumah pada remote Roku Anda dan pilih Pengaturan.Pilih Pembaruan Sistem dan Sistem.Pilih Periksa Sekarang.Izinkan sistem untuk memperbarui.
Mungkin tidak ada pembaruan yang tersedia tetapi pembaruan layak untuk diperiksa. Saya telah melihat semua jenis kesalahan acak diperbaiki dengan pembaruan sistem sederhana. Karena lebih cepat dan lebih mudah daripada menginstal ulang aplikasi, setidaknya ada baiknya mencoba sebelumnya.

Instal ulang Netflix

Langkah pemecahan masalah kami selanjutnya adalah menghapus Netflix dan menginstalnya lagi. Ini sedikit drastis tetapi jika tidak ada hal lain yang menghentikan Netflix mogok di Roku Anda, itu adalah langkah logis berikutnya.
Buka Roku dan pilih Pengaturan. Pilih Pengaturan Netflix dan Nonaktifkan. Konfirmasikan pilihan Anda saat diminta. Tekan tombol Rumah di remote Roku Anda .Sorot Netflix dan tekan tombol Bintang (*).Pilih Hapus Saluran.Jelajahi saluran dan instal ulang Netflix.
Anda dapat menambah atau menghapus saluran dari browser, tetapi karena Anda sudah berada di depan TV, Anda juga dapat melakukannya dari di dalam Roku.

Setel ulang Roku

AndaIni adalah opsi nuklir dan hanya benar-benar diperlukan jika lebih dari sekadar Netflix tidak berfungsi. Jika Anda benar-benar ingin membuatnya berfungsi dan tidak ada yang memperbaiki masalah ini, Anda dapat mengatur ulang Roku jika mau. Ini akan mengatur ulang kembali ke default pabrik dan kehilangan saluran Anda dan perubahan konfigurasi apa pun yang Anda buat.
Tekan tombol Rumah pada remote Roku Anda dan pilih Pengaturan. Pilih Sistem dan Pengaturan Sistem Lanjut. Pilih Reset Pabrik dan Reset Pabrik Semuanya.
Berikan Roku beberapa menit untuk menghapus sendiri, reboot dan inisialisasi ulang dan itu akan aktif dan siap untuk digunakan. Anda harus masuk kembali ke dalamnya dan mengatur semuanya lagi tetapi semuanya sekarang akan berfungsi dengan baik.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: