Pintasan Keyboard Gagasan Terbaik

Tidak semua orang menyukai pintasan keyboard, tetapi pintasan tersebut dapat membantu Anda menjadi lebih efisien dan menghemat waktu saat mengerjakan suatu proyek. Di Notion, perangkat lunak manajemen proyek yang populer, pintasan keyboard ditingkatkan ke tingkat yang sama sekali baru.

Banyaknya perintah dan fitur membuat pintasan hampir diperlukan. Bagian terbaiknya adalah begitu Anda mempelajari pintasan keyboard ke fitur masuk Anda di Notion, itu akan segera menjadi kebiasaan.

Mencakup setiap pintasan di Notion secara komprehensif bisa memakan waktu berjam-jam, jadi kami hanya akan menyentuh opsi paling populer yang digunakan pengguna memasukkan ke dalam penggunaan sehari-hari mereka. Kami juga akan menunjukkan kepada Anda di mana menemukan setiap pintasan keyboard yang tersedia untuk Notion.

Memahami Perintah Slash di Notion

Jika Anda baru pertama kali menggunakan Notion, mempelajari cara menggunakan perintah slash harus menjadi tugas pertama dalam agenda. Saat Anda masuk ke akun Notion Anda, Anda dapat langsung merasakan apa yang dapat dicapai dengan menggunakan perintah garis miring “/”.

Menekan tombol garis miring akan menampilkan menu tarik-turun. Anda dapat memilih dari blok dasar seperti menyisipkan teks atau halaman baru, membuat daftar tugas, menambahkan poin-poin, dan banyak lagi.

Anda juga dapat membuat kalender dan database, menyisipkan gambar, atau menandai sesuatu yang penting. Meskipun semua ini dimungkinkan dengan mengklik mouse, Anda juga dapat memasukkan teks setelah perintah slash untuk mencapai tujuan yang sama. Misalnya:
“/image” menyisipkan gambar baru.“/page” memungkinkan Anda membuat halaman baru.“/drive” memungkinkan Anda mengunggah file dari Google Drive.
Perintah garis miring di Notion membuat navigasi melalui platform menjadi lebih banyak efisien. Alih-alih memindahkan kursor dan menggulir opsi, tindakan dapat dieksekusi dengan cepat melalui keyboard.

Anda juga dapat menggunakan perintah slash untuk memodifikasi konten yang ada atau menambahkannya. Katakanlah ada paragraf tertentu di halaman Gagasan Anda, dan Anda ingin mengomentarinya.

Anda dapat mengetikkan garis miring di akhir paragraf dan ketik “komentar”. Kolom komentar akan muncul, dan Anda dapat mengisinya dan menekan Enter untuk menyimpannya.

Mengelola Pintasan Keyboard Halaman di Notion

Jika Anda pengguna Notion yang produktif, Anda mungkin memiliki banyak halaman dan sub-halaman yang didedikasikan untuk berbagai konten dan tugas. Anda juga cenderung menambahkan lebih banyak halaman setiap hari. Jika Anda terus-menerus bolak-balik, akan sangat membantu untuk berpindah dengan mudah di antara mereka dengan bantuan pintasan keyboard Notion. Untuk memulai, coba beberapa pintasan berikut:
Cmd/Ctrl + N: halaman baru (hanya tersedia di aplikasi desktop)Cmd/Ctrl + Shift + N: jendela Notion baruCmd/Ctrl + P: buka halaman yang baru dilihatCmd/Ctrl + [ : mundur satu halamanCmd/Ctrl +]: maju satu halaman
Ada beberapa pintasan keyboard penting lainnya yang berkaitan dengan fitur halaman Notion yang mungkin berguna bagi pengguna. Anda dapat menggunakan perintah “[[“ untuk membuat sub-halaman, membuat halaman baru di lokasi yang berbeda, atau menautkan halaman. Begini cara kerjanya.
Buka halaman Notion.Masukkan “[[“command diikuti dengan nama halaman. Pilih opsi dari bagian “Link to Page” untuk menautkannya atau masukkan nama halaman untuk membuat sub baru -page.
Pintasan keyboard ini mencakup dasar-dasar untuk mengelola halaman di Notion dan merupakan titik awal yang bagus untuk menjadi pengguna Pro Notion.

Menggunakan Sebutan dan Pengingat Pintasan Keyboard di Notion

Notion banyak digunakan untuk bisnis dan tim karena mempermudah kolaborasi. Ada kalanya Anda perlu menyebutkan anggota tim untuk mendapatkan perhatian mereka tentang sesuatu.

Notion memungkinkan pengguna memanfaatkan perintah “@” untuk tujuan ini. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan nama seseorang setelah perintah, dan mereka akan segera diberi tahu.

Pendekatan yang sama berlaku jika Anda ingin membuat tautan ke halaman lain menggunakan perintah “@”. Masukkan nama halaman setelahnya, dan Notion akan secara otomatis membuat tautan.

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan perintah ini untuk menambahkan tanggal ke tugas tertentu. Anda dapat menulis “hari ini” atau “selasa depan” setelah perintah “@” untuk membuatnya sejelas mungkin.

Terakhir, jika Anda memasukkan “@reminder” diikuti dengan tanggal, Anda dapat dengan cepat mengatur pengingat untuk diri sendiri tentang sesuatu penting dan dapatkan pemberitahuan pada waktu yang dipilih.

Jangan Lupa Pintasan Keyboard untuk Emoji di Notion

Emoji adalah bagian dari kehidupan, dan Notion mendorong pengguna untuk memanfaatkannya sebaik mungkin, terutama saat membuat halaman baru dan mengelompokkan tugas.

Anda dapat menggunakan emoji dengan cara apa pun yang Anda pilih di Notion. Anda juga tidak perlu mencari emoji yang sempurna. Ada pintasan keyboard untuk masing-masing. Misalnya, Anda dapat mengetik “apel” setelah simbol titik dua (:) dan Anda akan mendapatkan emoji apel.

Anda bahkan tidak perlu menulis seluruh kata – mulailah mengetik, dan emoji yang tersedia akan muncul. Terkadang mencari emoji mahkota secara manual dapat memakan waktu 30 menit dan tetap tidak membuahkan hasil. Sebagai gantinya, gunakan perintah titik dua dan letakkan “mahkota.”

Di Mana Anda Dapat Menemukan Semua Pintasan Keyboard Notion?

Saat saatnya beralih ke pintasan keyboard yang lebih kompleks, daftar tindakan yang tersedia tersembunyi di depan mata di halaman mana pun di Notion. Di sudut kanan bawah setiap halaman, Anda akan melihat tombol tanda tanya.

Jika Anda mengkliknya, Anda dapat memilih “Pintasan keyboard” untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat Anda lakukan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membaca semua pembaruan Notion terbaru dan mengakses halaman dukungan.

Menjelajah Melalui Notion Dengan Mudah

Tampaknya bagi pengembang Notion, pintasan keyboard bukan sekadar renungan tetapi sesuatu yang layak disempurnakan. Dilihat dari berapa banyak cara Anda dapat menggunakan tombol garis miring saja; sepertinya semuanya dapat dilakukan dengan satu pintasan atau lainnya.

Anda dapat menggunakan celana pendek keyboard untuk membuat halaman, sub-halaman baru, dan memindahkannya. Anda juga dapat menyebut orang, menambahkan pengingat, mengomentari gambar, dan banyak lagi dengan menggunakan perintah Notion yang benar.

Dengan pintasan, pengguna tidak perlu mengeklik berbagai opsi untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan, dan itu bahkan termasuk menemukan kanan emoji.

Pintasan keyboard mana yang akan Anda gunakan di Notion? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: