PUBG: Panduan Pemula untuk Tips dan Trik yang Perlu Anda Ketahui

PlayerUnknown’s Battlegrounds, atau PUBG seperti yang sering dikenal, adalah tiket terpanas dalam bermain game saat ini. Itu terjual lebih dari 33 juta kopi di PC tahun lalu, dan itu sudah merintis jalan ke lebih dari 70 juta penjualan di semua platform.

Jadi tidak heran semua orang mencoba untuk menyalin gameplay gaya Battle Royale PUBG. Tapi apa itu “Battle Royale” dan mengapa Anda harus peduli?

Pada dasarnya, ini adalah riff pada film Jepang tahun 2000 Battle Royale atau, untuk contoh yang lebih baru, The Hunger Games. Seratus pemain turun ke dunia hanya dengan pakaian di punggung dan parasut, dan begitu mereka berhasil mendarat, mereka mencari senjata dan perlengkapan dan berjuang untuk menjadi yang terakhir bertahan.

Ini mungkin terdengar menakutkan, tapi jangan’ takut. Berikut adalah tips kami tentang cara bertahan dalam permainan membunuh-atau-dibunuh ini.

PUBG Kiat dan Trik untuk Pemula

Berikut adalah daftar sederhana hal-hal yang benar-benar perlu Anda ketahui sebelum bermain.

1. Pahami Point

Jadi setiap game shooter memiliki tujuan yang sama, kan? Yah, belum tentu. Ide di balik PUBG adalah bertahan hidup. Apakah itu berarti berkemah atau berkelahi, itulah tujuan utama Anda. Keluar langsung orang lain menggunakan cara apa pun yang diperlukan (jadi untuk berbicara, maksud kami dalam permainan). PUBG memang memiliki sistem peringkat untuk setiap musim dan mereka yang berhasil menyelesaikan pembunuhan, assist, dan tujuan penempatan pribadi untuk tetap hidup.

Jika Anda berencana berkemah sepanjang waktu, Anda akan kecewa karena gim ini tidak sepenuhnya mendukungnya . Fitur lain dari PUBG adalah memaksa pemain untuk berkumpul. Kami akan mengulas lebih lanjut tentang ini di bawah, tetapi pada dasarnya, yang terbaik adalah mendapatkan senjata dan persediaan medis sejak dini tanpa terbunuh.

2. Ketahui Kapan Harus Menjatuhkan

Setiap game PUBG dimulai dengan 100 pemain yang ditumpuk ke dalam pesawat pengangkut yang terbang di jalur acak melintasi peta. Memutuskan kapan dan di mana harus turun adalah keputusan besar pertama Anda, dan dapat dengan mudah menentukan apakah Anda akan bertahan selama 30 detik atau 30 menit.

Setelah melompat, Anda memiliki dua pilihan: menyelam secepat mungkin untuk kota, kota besar, dan pangkalan militer , di mana senjata dan perlengkapan terbaik dapat ditemukan; atau mencoba menjauh sejauh mungkin dari jalur penerbangan pesawat dan mengais bangunan terpencil dengan tenang dan damai. Apa pun itu, cobalah untuk waspada terhadap orang lain yang terjun payung di sekitar Anda dan bersiaplah untuk berkelahi jika mereka ada di dekat Anda.

3. Selalu Cari Yang Esensial

Segera setelah Anda mendarat, Anda perlu berburu senjata dan perlengkapan untuk membantu Anda bertahan hidup. Semuanya dapat ditemukan di lantai bangunan, jadi jangan buang waktu Anda mencari di tempat lain. Anda ingin mengambil hal-hal penting secepat mungkin, tetapi keberuntungan selalu berperan dalam apa yang akan Anda temukan. Terkadang Anda akan menemukan sebuah bangunan yang dipenuhi dengan peralatan kelas atas, di lain waktu Anda akan beruntung menemukan pistol.

PUBG juga dilengkapi dengan pilihan senjata yang layak, mulai dari penembak jitu dan senapan serbu hingga senapan mesin ringan, senapan, dan pistol. Anda dapat membawa dua senjata utama dan satu pistol, jadi sebaiknya ambil dua senjata kontras seperti senapan sniper dan senapan mesin ringan. Anda juga akan membutuhkan amunisi untuk masing-masing tetapi ini umumnya ditemukan di sebelah pistol. Anda juga dapat meningkatkan sebagian besar senjata dengan attachment seperti red-dot sights, foregrips, dan magasin yang diperluas.

Selain senjata, Anda memerlukan ransel sehingga Anda dapat membawa lebih banyak perlengkapan, dan helm serta rompi pelindung untuk membantu menyerap kerusakan. Perlengkapan kesehatan juga penting untuk pemulihan setelah pertarungan, dan ada berbagai granat yang harus diwaspadai.

4. Pilih pertarunganmu

Bagian terbesar dari bertahan di PUBG adalah mengetahui kapan harus bertarung – itu, dan menyadari lingkungan sekitarmu. Jika seseorang menembaki Anda dari kejauhan, Anda lebih baik berlari untuk berlindung daripada mencoba melawan. Di sisi lain, sama sekali tidak ada gunanya menembak seseorang menggunakan pistol tanpa jangkauan yang cukup. SMG tidak berguna pada 200m.

Perlu juga diingat bahwa setiap tembakan yang ditembakkan dapat terdengar dari jarak yang cukup jauh, mengungkapkan posisi Anda. Jika Anda memiliki headphone surround-sound atau menggunakan Windows Sonic dan Dolby Atmos untuk audio spasial, Anda akan memanfaatkannya sebaik mungkin di PUBG karena ini akan membantu Anda menentukan tembakan jarak jauh. Tentu saja, pilihan untuk berlari menuju tindakan atau membiarkannya menyelesaikan sendiri pada akhirnya terletak pada Anda.

5. Tetap di Zona Aman (dan Keluar dari Zona Merah!)

Lihat terkait  Tips, Trik, dan Hal yang Perlu Diketahui Destiny 2: Menjadi Penjaga Utama di PUBG Destiny 2 di E3: Sanhok di Xbox One, peta bersalju dan balistik baru shield Panduan untuk tim eSports Inggris: Dignitas, Gfinity, Fnatic, dan lainnya. Seperti game Battle Royale lainnya di luar sana, PUBG membagi peta menjadi Zona Aman, Zona Merah, dan zona bahaya yang mengubah hidup. Zona Aman ditandai dengan garis biru di peta yang perlahan menyempit, membawa orang ke area bermain yang lebih kecil seiring waktu. Jika Anda terjebak di sisi yang salah dari penghalang biru ini, kesehatan Anda secara bertahap akan terkuras, dan Anda tidak ingin turun ke nol.

Anda juga ingin mengawasi Zona Merah yang muncul di peta. Di sini tembakan artileri akan membombardir tanah, membuat kelangsungan hidup menjadi tidak mungkin. Jika terjebak di Zona Merah, lari cepat atau keluar secepat mungkin. Jika itu tampaknya tidak mungkin, cari perlindungan di gedung-gedung terdekat sehingga Anda dapat menunggu sampai pengeboman berlalu.

Bagi mereka yang melarikan diri dari perbatasan Zona Aman yang melanggar, atau pengeboman Zona Merah, ingatlah bahwa kendaraan membuat banyak kebisingan – jadi pilihlah rute pelarian Anda dengan bijak !

6. Pelajari Sistem Kontrol Aneh PUBG

Terlepas dari apakah Anda bermain di Xbox One atau PC, PUBG memiliki beberapa kontrol yang agak aneh yang harus Anda biasakan jika ingin sukses. Berikut adalah beberapa yang penting untuk diingat:
Pada PC, mengklik tombol kanan mouse mengarah ke bawah pemandangan. Di Xbox One, Anda dengan cepat menarik pelatuk kiri untuk mengaktifkannya. Menahan tombol kanan mouse pada PC mengaktifkan tampilan over-the-shoulder. Di Xbox One, menahan pemicu kiri akan mengaktifkan tampilan ini. Tahan Alt di keyboard Anda untuk mengaktifkan kamera tampilan bebas yang tidak akan menghambat gerakan Anda. Di Xbox One, ini dapat diaktifkan dengan menahan tombol bahu kanan. Anda dapat mengubah laju tembakan senjata Anda dengan menekan tombol B di keyboard Anda, atau tombol kiri di D-pad Xbox One Anda. Anda memetakan kembali kontrol di PC, dan sekarang ada sistem kontrol “Tipe B” di Xbox One yang memungkinkan Anda menahan pelatuk kiri untuk mengaktifkan pemandangan besi, alih-alih mengalihkan pandangan Anda ke atas bahu. Anda juga perlu mengingat inventaris Anda, dan kontrol navigasi inventaris sehingga Anda dapat menyelam dan mengatur ulang saat bepergian.

7. Bekerjasama dengan Teman

Menjadi serigala tunggal PUBG itu bagus, tetapi Anda juga bisa bermain sebagai duo atau dalam regu hingga empat orang. Bermitra tidak mengurangi pengalaman Anda – jauh dari itu. Faktanya, ini mengubah perasaan PUBG secara signifikan karena Anda akan mencoba melompat dari pesawat bersama, berbagi sumber daya, dan memanggil grup lain yang Anda lihat dalam perjalanan Anda. Anda juga dapat menghidupkan kembali satu sama lain setelah jatuh, sehingga Anda memiliki peluang lebih tinggi untuk bertahan hidup juga.

Ada kekuatan dalam jumlah, tetapi sisi sebaliknya adalah bahwa musuh Anda mungkin akan sedikit lebih terorganisir juga …

8. Selalu Perhatikan Replay Anda

Sejak PUBG mencapai versi 1.0 di PC, replay yang bagus dan fitur Killcam telah disertakan. Dari melihat bagaimana Anda dibawa keluar untuk mempelajari bagaimana pemain lain menangani situasi tertentu, Anda akan mendapatkan banyak wawasan dari menonton tayangan ulang ini. Heck, Anda bisa menggunakannya hanya untuk menghidupkan kembali momen indah Anda mendapatkan Chicken Dinner pertama Anda!

Apakah Anda punya tips untuk dibagikan? Komen di bawah!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: