Snapchat Membuat Saya Keluar—Cara Memperbaikinya

Membuka Snapchat dan mendapati bahwa Anda perlu masuk lagi dapat dengan cepat membuat frustrasi, tetapi juga dapat menunjukkan masalah serius dengan aplikasi.

Secara default, setelah Anda masuk ke aplikasi Snapchat, Anda harus tetap masuk hingga Anda keluar secara manual . Jika Snapchat terus mengeluarkan Anda secara otomatis, itu pertanda ada sesuatu yang tidak beres.

Untungnya, Anda tidak perlu segera khawatir, karena sebagian besar gangguan ini diperbaiki setelah Anda menemukan penyebabnya. Artikel ini menjelaskan penyebab dan solusi paling sering dari logout Snapchat berulang.

Alasan #1: Pembaruan dan Penyegaran Latar Belakang

Snapchat terkadang akan mengeluarkan Anda karena fungsi ‘Penyegaran Aplikasi Latar Belakang’. Skenario ini terjadi saat aplikasi menerima pembaruan penting. Aplikasi meminta Anda untuk masuk lagi, lalu Anda siap untuk pergi.

Terlepas dari itu, terkadang kesalahan dapat terjadi ketika ada proses penyegaran latar belakang yang terus berulang. Setiap kali Anda menutup aplikasi, sistem memaksa penyegaran latar belakang, membuat Anda keluar setiap saat.

Untuk melihat apakah Penyegaran Aplikasi Latar Belakang Snapchat adalah penyebab masalah keluar berulang kali, coba nonaktifkan pengaturan. Begini caranya.

Cara Mematikan Penyegaran Latar Belakang Snapchat di iPhone
Buka “Pengaturan” iOS (ikon roda gigi) di menu aplikasi di iPhone Anda. Pilih “Umum” di menu “Pengaturan”. Ketuk “Segarkan Aplikasi Latar Belakang.” Gulir ke bawah dan temukan Snapchat dalam daftar. Ketuk bilah “toggle” untuk mematikan fitur Background App Refresh untuk aplikasi. Anda juga dapat mematikan fitur untuk semua aplikasi yang terdaftar dengan mengetuk penggeser paling atas.
Cara Mematikan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang di Android

Untuk perangkat Android lama:
Buka “Pengaturan” dari menu aplikasi Android.Pilih “Jaringan dan Konektivitas.” Ketuk pada “ Penggunaan data.” Di menu “Penggunaan data”, ketuk “Penggunaan data seluler” di bagian bawah. Gulir ke bawah dan ketuk “Snapchat” dari daftar aplikasi. Ketuk “Izinkan penggunaan data latar belakang” untuk menonaktifkannya.
Untuk yang lebih baru Perangkat Android:
Buka “Pengaturan” dari menu aplikasi Android. Pilih “Jaringan & Internet.” Ketuk “Jaringan Seluler.” Ketuk “Penggunaan data aplikasi.” Temukan dan pilih “Snapchat.” Ketuk “Data latar belakang” untuk mengaktifkan opsi off.
Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga bersama dengan Snapchat Anda, itu bisa menjadi alasan Snapchat mengeluarkan Anda. Saat Anda mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk Snapchat, aplikasi tersebut akan meminta Anda untuk mengizinkannya mengakses fitur Snapchat tertentu.

Beberapa aplikasi pihak ketiga ini dapat mengancam privasi Anda. Jika Snapchat mengenali aplikasi tersebut sebagai ancaman, Snapchat akan mengeluarkan Anda dari akun agar Anda tetap aman. Ini adalah kejadian umum, terutama jika Anda memiliki perangkat iOS.

Untuk memperbaikinya, hapus semua aplikasi terinstal yang memerlukan akses ke fitur Snapchat Anda.

Mungkin Anda Masuk Di Beberapa Perangkat

Jika Anda menautkan akun Snapchat Anda ke perangkat yang berbeda, Anda mungkin mendapatkan keluar berulang kali.

Untuk memeriksa apakah ini masalahnya, Anda dapat:
Membuka Snapchat.Membuka ‘Layar kamera’ Anda (layar sebelum Anda mengambil bidikan).Ketuk ikon profil di kiri atas layar.Buka ‘Setelan’ (ikon roda gigi). Ketuk ‘Verifikasi Masuk’. Pilih ‘Lupakan Perangkat’.
Anda akan melihat daftar semua perangkat yang Anda tautkan dengan akun Anda. Untuk setiap perangkat yang ingin Anda lupakan, ketuk ikon ‘X’ di sebelahnya. Cara terbaik untuk menguji masalah ini adalah dengan melupakan semua perangkat dan mencoba masuk dari perangkat utama Anda.

Akun Anda Mungkin Diretas

Yang ini tidak biasa, tetapi ini adalah masalah yang paling parah.

Anda mungkin melihat aktivitas aneh di profil Anda. Misalnya, Anda mungkin melihat pesan yang Anda tidak ingat pernah mengirimnya, kontak yang Anda tidak ingat pernah menambahkannya. Orang lain mungkin menunjukkan bahwa Anda memposting sesuatu yang aneh. Ini biasanya berarti seseorang meretas akun Anda.

Ini mungkin terdengar berbahaya, tetapi Anda biasanya dapat memperbaiki masalah ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Ikuti langkah 1-6 dari bagian sebelumnya untuk keluar dari semua perangkat.Buka Dukungan Snapchat dan ubah kata sandi.Verifikasi nomor telepon dan alamat email Anda.Masuk ke akun Anda lagi.
Ini biasanya cukup untuk membuat penyusup pergi. Kemudian, Anda harus mencoba menghapus semua akun yang tidak dikenal dan memeriksa semua pesan, menghapus semua jejak aktivitas peretas.

Bagaimana Jika Tidak Ada yang Berhasil?

Mengubah kata sandi dan keluar dari semua perangkat biasanya berhasil. Dalam kasus yang sangat jarang, masalah tetap ada.

Jika Anda masih mengalami kesulitan untuk tetap masuk ke Snapchat, langkah terbaik adalah mengunjungi halaman Dukungan Snapchat dan meminta bantuan.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...