Telepon Tidak Menerima Pesan Teks – Cara Memperbaiki

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Mengirim pesan teks tetapi tidak mendapat tanggapan seperti melakukan percakapan satu arah. Jika Anda mengirim pesan pribadi kepada seseorang dan tidak mendapatkan jawaban, hal itu dapat mengakibatkan kesalahpahaman yang tidak menguntungkan, kesepakatan bisnis yang terlewat, atau kegagalan untuk mendapatkan tanggapan atas pertanyaan penting.

Tetapi alih-alih kesalahan manusia, masalahnya mungkin ada pada telepon Anda. Mungkin ada beberapa alasan mengapa ponsel cerdas Anda berhenti menerima SMS. Tetapi kabar baiknya adalah ada juga beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki sendiri masalah tersebut. Teruslah membaca artikel ini untuk menemukan cara mengatasi masalah sebelum ketidaknyamanan teknis berubah menjadi bencana.

iPhone Tidak Menerima Pesan Teks

Technology memungkinkan kami mengirim pesan ke mana saja di dunia hanya dalam beberapa detik. Secara global, antara 5 dan 6 miliar teks dikirim setiap hari. Di Amerika Serikat saja, 81% orang Amerika menggunakan SMS untuk berkomunikasi untuk tujuan pribadi, sosial, dan bisnis.

Dengan demikian, Anda mungkin menggunakan aplikasi perpesanan iPhone sesering Anda melakukan panggilan sebenarnya – jika tidak lebih. Ini berarti Anda mungkin mengetahui tiga komponen utama yang diperlukan untuk mengirim pesan teks adalah perangkat Anda, aplikasi, dan jaringan. Masalah yang dapat terjadi dengan satu atau beberapa komponen ini meliputi:
Perangkat tidak berfungsi dengan baikJaringan tidak menerima atau mengirim pesanAplikasi perpesanan tidak berfungsi
Jika salah satu dari ini terjadi, Anda mungkin tidak mendapatkan pesan yang Anda harapkan. Jika Anda tidak menerima SMS, coba salah satu saran berikut:
Mulai ulang perangkat Anda. Masalahnya bisa berupa kesalahan teknis sederhana seperti aplikasi yang tidak dimuat dengan benar atau koneksi jaringan belum dibuat dengan benar. Mengembalikan telepon Anda dapat menjadi perbaikan cepat. Jika Anda tidak dapat menerima teks karena berisi gambar atau video, periksa untuk melihat apakah ada cukup ruang di perangkat Anda untuk menangani file sebesar itu. Hapus semua pesan yang tidak Anda perlukan untuk mengosongkan ruang. Pastikan operator Anda mendukung pesan SMS dan MMS. Pastikan iPhone Anda dikonfigurasi untuk menerima pesan. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut: Buka aplikasi “Pengaturan”. Ketuk “Pesan”, lalu “Kirim dan Terima”. Pastikan ada tanda centang pada nomor telepon Anda di bagian “Anda dapat menerima iMessages”.
Contact dukungan Apple jika iPhone Anda masih tidak menerima pesan. Apple menyediakan pemecahan masalah dan dukungan yang komprehensif secara online dan melalui telepon. Anda juga dapat mengunduh aplikasi Dukungan Apple untuk bantuan lebih lanjut.

Tidak Menerima Teks Dari Siapa pun

Apakah perangkat Anda sama sekali gagal menerima pesan dari siapa pun, apa pun jenis perangkat yang mereka gunakan? Banyak pengguna iPhone telah menyelesaikan masalah ini dengan salah satu perbaikan berikut:

Setel ulang jaringan Anda. iPhone dilengkapi dengan opsi Reset Network Settings yang terpasang di dalam perangkat. Ikuti langkah-langkah ini:
Buka aplikasi “Pengaturan”. Buka “Umum” dan ketuk “Setel Ulang”. Ketuk opsi “Setel Ulang Pengaturan Jaringan”.
Periksa untuk melihat apakah pengaturan operator Anda diperbarui. Operator lokal merilis pembaruan secara teratur. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatasi gangguan apa pun dengan teks yang masuk ke iPhone Anda.
Buka aplikasi “Pengaturan”. Buka “Umum” dan akses menu “Tentang”. Gulir ke bawah ke “Pribadi” dan Anda akan menemukan nama jaringan dan saat ini versi jaringan penyedia. Ketuk “Penyedia Jaringan”. IPhone Anda akan diperbarui ke versi terbaru yang tersedia.
Matikan dan nyalakan kembali Mode Pesawat. Ini adalah perbaikan umum untuk masalah yang terkait dengan jaringan. Begini caranya:
Tarik Pusat Kontrol ke bawah dari sudut kanan atas layar beranda. Aktifkan Mode Pesawat. Tunggu beberapa detik dan nonaktifkan. Minta seseorang mengirimi Anda teks untuk melihat apakah perbaikan ini berhasil.NbspDisable dan aktifkan iMessage. Perbaikan ini mirip dengan mematikan dan menghidupkan kembali Mode Pesawat.
Buka opsi “Pengaturan”. Buka “Pesan” lalu gunakan sakelar iMessage untuk menonaktifkan pesan. Tunggu beberapa detik dan aktifkan iMessage. Uji perbaikan ini dengan meminta seseorang mengirimi Anda a text.
Semoga salah satu solusi ini akan menghemat perjalanan Anda ke Apple Store untuk memperbaiki atau mengganti perangkat Anda.

Tidak Menerima Teks Dari Satu Orang

Jika Anda tidak menerima pesan teks dari satu orang tertentu, coba saran ini.
Periksa untuk melihat apakah Anda berada di area dengan Wi-Fi atau koneksi data seluler.Matikan iMessage dan mulai ulang perangkat Anda.Lihat di mana Anda dapat menerima dan membalas pesan. Buka Pengaturan > Pesan > Kirim dan Terima. Cari tahu apakah Anda berbagi ID Apple yang sama dengan perangkat lain, yang dapat memblokir pesan Anda. Untuk memperbaiki masalah ini, lakukan hal berikut: Hapus sepenuhnya telepon yang membagikan ID Apple Anda. Siapkan perangkat lain sebagai iPhone “baru” dengan mengikuti langkah-langkah di Dukungan Apple. Hapus kontak. Pastikan seluruh utas pesan dari kontak itu dihapus. Tambahkan kontak lagi.
Terkadang mudah untuk menyelesaikan masalah dengan iPhone Anda jika Anda memanfaatkan dukungan online yang disediakan oleh Apple. Anda dapat mencari solusi yang memungkinkan dengan menelusuri pertanyaan dan jawaban di komunitas Dukungan Apple. Pengguna iPhone lainnya kemungkinan mengalami masalah yang sama. Anda akan menemukan beberapa kemungkinan solusi, termasuk salah satu yang dapat memperbaiki masalah Anda.

Ponsel Android Tidak Menerima Pesan Teks

Jika Anda menggunakan perangkat Android dan tidak menerima pesan teks dari orang lain menggunakan berbagai perangkat, Anda dapat mencoba salah satu dari perbaikan ini .
Nyalakan ulang ponsel Anda. Langkah ini menginstal pembaruan terbaru yang mungkin diperlukan oleh aplikasi perpesanan Anda. Periksa penerimaan di mana Anda berada. Anda mungkin harus keluar untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik dan mulai menerima pesan. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli penguat sinyal untuk meningkatkan penerimaan di rumah Anda. Tanyakan kepada orang-orang yang mengirimi Anda pesan teks secara teratur dari iPhone mereka untuk mengetahui apakah mereka menggunakan utas lama untuk mengirimi Anda pesan. Minta mereka untuk menonaktifkan iMessage atau mengirimi Anda teks baru ke nomor telepon Anda. Kosongkan cache dari aplikasi teks Anda. Nyalakan ulang ponsel Anda dan mulai ulang aplikasi untuk melihat apakah pesan sekarang masuk. Pastikan kartu SIM Anda dimasukkan dengan benar. Pastikan ponsel Anda tidak dalam Mode Pesawat. Jika ponsel Anda baru, mungkin tidak ada pesan suara visual. Periksa pemberitahuan pesan suara Anda jika Anda tidak mendapatkan pesan teks yang dapat dibacaKonfirmasi bahwa operator Anda mendukung pesan SMS, MMS, atau RCS.
Tidak Menerima Teks Dari Satu Orang

Ponsel Android Anda mungkin menerima pesan dengan baik dari semua orang kecuali satu orang. Jika Anda tidak mendapatkan pesan dari kontak tertentu, coba langkah berikut:
Konfirmasi bahwa Anda tidak sengaja memblokirnya.Hapus kontak dan tambahkan kembali.Periksa apakah Anda perlu menentukan kode negara untuk nomor mereka (Misalnya, +1 adalah kode untuk nomor AS). Minta pengirim untuk memastikan pesan berhasil dikirim pada akhirnya.
Anda juga harus mengunjungi situs web penyedia seluler Anda untuk melihat apakah mereka mengalami masalah di seluruh jaringan . Beberapa masalah dengan jaringan tidak terlihat jelas oleh pengguna tetapi dapat terjadi dan mempengaruhi fungsi tertentu. Anda dapat melihat peringatan dan pembaruan terkait jaringan di situs web mereka.

Kesulitan Teknis atau Kegagalan Berkomunikasi

Komunikasi yang berhasil adalah jalan dua arah. Balasan ke email dapat membuat atau menghancurkan kesepakatan atau hubungan. Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda tidak menerima SMS sampai seseorang bertanya mengapa Anda tidak merespons. Untungnya, ada bantuan dan dukungan yang tersedia untuk membantu Anda memperbaiki masalah dan memperbaikinya dengan cepat.

Pernahkah Anda mengetahui bahwa Anda tidak menerima SMS? Apakah Anda dapat menyelesaikan masalah itu sendiri? Beri tahu kami tentang pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: