Cara Mematikan Teks Prediktif di Outlook

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Teks prediktif adalah fitur praktis yang dirancang untuk membantu pengguna mengetik lebih cepat dan lebih akurat, berkat pembelajaran dan adaptasi perangkat lunak dari waktu ke waktu. Namun, tidak semua orang suka menggunakannya karena cara email robotik bisa muncul. Untungnya, pengguna Outlook dapat mematikannya dan mengetik tanpa rekomendasi yang konstan.

Jika Anda sering menggunakan Outlook dan bosan dengan teks prediktif, Anda beruntung. Outlook akan membiarkan Anda mematikan fitur, tetapi Anda harus menavigasi pengaturan terlebih dahulu. Lanjutkan membaca untuk semua detailnya.

Cara Mematikan Teks Prediktif di Outlook di Windows PC

Outlook sekarang disertakan dalam paket Microsoft 365, yang dapat Anda unduh dan instal di Windows. Klien Windows tidak terlalu berbeda dari versi berbasis web. Kami akan membahas yang terakhir di bagian terpisah.

Teks prediktif di Outlook hanya akan merekomendasikan kata-kata yang mungkin sesuai dengan email yang ingin Anda kirim. Anda dapat memilih saran apa pun yang Anda inginkan seperti yang muncul di layar dengan menekan tombol Tab dan Panah Kanan. Jika Anda tidak melihat apa pun yang Anda suka, Anda dapat mengabaikannya dan melanjutkan mengetik.

Meskipun teks prediktif berfungsi dengan baik untuk banyak pengguna, Anda masih dapat menonaktifkannya. Begini caranya:
Luncurkan Outlook untuk Windows.Mulai menulis email.Buka “File.” Pilih “Opsi.” Dalam daftar, hapus centang pada kotak “Tampilkan Prediksi Teks Saat Mengetik”. Ketik dan lihat apakah teks prediktif masih aktif.
Sekarang, Anda dapat mengetik email tanpa teks prediktif muncul.

Ada beberapa alasan mengapa beberapa pengguna memilih untuk tidak mengaktifkan teks prediktif. Microsoft menggunakan pembelajaran mesin untuk mempelajari kebiasaan dan karakteristik menulis Anda. Itulah mengapa fitur teks prediktif dapat menebak apa yang ingin Anda ketik dengan cukup akurat.

Meskipun Microsoft mengklaim bahwa data yang dikumpulkan oleh mesin mereka tidak disimpan atau dilihat oleh manusia, ini bukanlah hal yang baik untuk semua orang. Jadi, ini adalah salah satu dari beberapa alasan mengapa pengguna Outlook akan mematikannya dan menulis email tanpa bantuan digital.

Cara Mematikan Teks Prediktif di Outlook di Mac

Pengguna Mac juga dapat menginstal Microsoft 365, karena telah di-porting dengan sempurna ke macOS. Meskipun fungsi utamanya sama, menu dan opsi terkadang diberi label yang berbeda. Oleh karena itu, Anda tidak dapat mengikuti langkah-langkah persis yang Anda lihat di atas untuk klien Windows.

Pada Mac, Anda dapat melihat bahwa teks prediktif berfungsi sebagai klien Windows, menerima atau menolak saran yang Anda anggap cocok.

Ini adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan fitur untuk pengguna Mac:
Luncurkan Outlook di Mac Anda.Klik “Preferences.”Buka “Autocorrect.”Pilih “Teks Penyelesaian.”Hapus centang pada kotak yang mengatakan “Tampilkan Prediksi Teks Saat Mengetik.”Uji dan lihat apakah fitur telah hilang away.
Keuntungan klien Mac adalah Anda tidak perlu memulai email baru untuk menonaktifkan teks prediktif seperti yang Anda lakukan di Windows.

Cara Mematikan Teks Prediktif di Outlook Web Version

Versi web Microsoft Outlook memiliki kontrol yang berbeda daripada rekan desktopnya, tetapi Anda dapat menggunakannya di komputer mana pun.

Seperti klien Mac, versi Outlook berbasis web tidak mengharuskan pengguna untuk berada di tengah menulis email. Mereka hanya perlu menemukan menu pengaturan dan mencari bagian yang relevan.

Ikuti langkah-langkah ini untuk mematikan teks prediktif pada versi web Outlook:
Buka halaman Microsoft Outlook.Masuk jika perlu.Pilih “Pengaturan” dari atas halaman. Buka “Lihat Semua Pengaturan Outlook.” Pilih “Mail.” Klik “Tulis Dan Balas.” Hapus centang pada kotak “Sarankan Kata Atau Frasa Saat Saya Mengetik” di bawah bagian “Prediksi Teks”. Ketik dan lihat apakah Outlook masih menawarkan saran.
Setelah Anda menonaktifkan pengaturan saran kata atau frasa, Anda tidak akan melihat kata apa pun muncul di layar lagi.

Cara Mematikan Teks Prediktif di Outlook di iPhone

Jika Anda lebih suka mengirim email ke orang lain saat bepergian, Anda dapat mengunduh Microsoft Outlook untuk iPhone. Ini tersedia secara gratis dari App Store. Meskipun tidak berfitur lengkap seperti versi PC, aplikasi seluler memiliki semua yang Anda butuhkan untuk berkomunikasi.

Dalam kasus pengguna seluler, mereka menggesek ke kanan untuk menerima saran. Melanjutkan pengetikan tidak akan memilih teks prediktif, tetapi perangkat lunak akan tetap menyarankan kata dan frasa.

Seperti di PC, secara default, teks prediktif diaktifkan untuk Outlook saat Anda menginstalnya. Jadi, Anda harus mematikannya dengan masuk ke pengaturan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk pengguna iPhone:
Buka aplikasi Outlook di iPhone Anda.Buka “Pengaturan Akun.” Nonaktifkan “Prediksi Teks”. Itu di bawah “Balasan yang Disarankan” dan di atas “Laporkan Pesan.”
Hanya perlu beberapa ketukan pada iPhone untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur, membuatnya cukup nyaman.

Cara Mematikan Teks Prediktif di Outlook di Perangkat Android

Tidak seperti Outlook untuk semua lainnya platform, versi Android tidak datang dengan teks prediktif, yang berarti mereka yang menginginkan keuntungan harus mengandalkan keyboard ponsel mereka. Namun, itu berubah pada Februari 2021, ketika fitur tersebut akhirnya diterapkan untuk semua platform.

Saat ini, semua pengguna yang menyukai teks prediktif di Outlook untuk Android dapat menikmati kelebihannya. Namun, bagi mereka yang bukan penggemar, mereka harus menonaktifkannya.

Berikut cara melakukannya di perangkat Android:
Luncurkan aplikasi Outlook di perangkat Android Anda. Ketuk “Pengaturan Akun”. Pilih “Prediksi Teks” untuk mematikan fitur.
Sekarang, fitur tersebut harus dinonaktifkan. Sesederhana itu bahkan di Android, karena aplikasinya tidak terlalu berbeda dari versi di iOS.

Mematikan Fungsi Teks Prediktif Lainnya

Meskipun Anda dapat menonaktifkan fitur teks prediktif Outlook, ini tidak akan menonaktifkan teks prediktif versi keyboard Anda. Saat mengetik email di ponsel, keyboard dengan fitur ini diaktifkan akan tetap menyarankan kata.

Anda dapat dengan mudah menavigasi ke menu keyboard dan menonaktifkan koreksi otomatis dan fungsi lainnya jika diinginkan.

Fungsi saran kata atau frasa pembelajaran mesin Outlook tidak akan berfungsi di luar itu. Jadi, jika Anda khawatir tentang AI yang merekam kata-kata Anda di luar Outlook, ketakutan itu tidak berdasar.

Saya Akan Menulis Email Ini Sendiri

Beberapa pengguna Outlook lebih suka menulis email tanpa bantuan digital, yang membuat mereka mematikan alat bantu menulis apa pun. Outlook juga memiliki fungsi serupa lainnya yang dapat Anda matikan, tetapi kebanyakan orang menganggap fitur tersebut berguna dan memilih untuk tetap mengaktifkannya.

Apakah Anda menggunakan fitur teks prediktif Outlook untuk menulis email? Apa pendapat Anda tentang pembelajaran mesin yang digunakan dengan cara ini? Tolong beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: