Cara Membeli NFT di OpenSea

OpenSea adalah salah satu pasar paling populer untuk NFT (non-fungible token). Token ini memberikan keuntungan luar biasa, seperti kemampuan transfer dan keaslian kelas satu. Tetapi untuk mendapatkan semua manfaat ini, pertama-tama Anda harus membeli NFTs.

Anda Di artikel ini, kami akan memberikan panduan terperinci tentang cara membeli NFT di OpenSea. Meskipun teknologi blockchain di balik proses ini mungkin tampak rumit, pembelian token Anda relatif mudah.

Cara Membeli NFT di OpenSea

Anda hanya dapat membeli NFT di OpenSea jika Anda memiliki dompet cryptocurrency. Mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengaturnya:
Unduh aplikasi dompet Anda. Coinbase Wallet adalah salah satu opsi paling populer. Siapkan akun Anda. Informasi pribadi yang perlu Anda berikan bergantung pada platform Anda. Beberapa aplikasi memerlukan banyak detail, sedangkan yang lain hanya meminta alamat email Anda. Tulis kunci pribadi yang disajikan sebagai frasa 12 kata. Simpan dengan aman karena Anda akan kehilangan akses ke crypto Anda jika kehilangannya. Transfer cryptocurrency ke dompet. Anda harus dapat membeli kripto dengan mata uang tradisional, seperti euro atau dolar AS. Namun, beberapa dompet mengharuskan Anda untuk mentransfer dana dari tempat lain.
Sekarang Anda perlu membeli ETH (Ethereum). Cryptocurrency ini akan memungkinkan Anda untuk membeli NFT di OpenSea. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka Coinbase.com dan masuk dengan kredensial Anda. Klik tombol “Beli/Jual” dan pilih “Ethereum.” Tekan “Pratinjau Beli” untuk mengonfirmasi pesanan dan pilih tombol “Beli Sekarang” untuk menyelesaikan pembelian Anda. ETH Anda akan ditransfer dalam beberapa hari. Ketika itu terjadi, buka akun dompet Anda dan salin alamat dompet. Kembali ke Coinbase dan pilih “Portofolio.” Pilih “Ethereum,” tekan “Kirim,” dan rekatkan alamat dompet ke bidang yang sesuai. Periksa kembali alamat Anda untuk memastikan Anda mengirim ETH ke tujuan yang benar. Klik tombol “Lanjutkan”, dan ETH Anda akan muncul di dompet Anda setelah beberapa menit.
Setelah Anda membuat dompet kripto dan membeli ETH , Anda sekarang dapat membeli NFT di OpenSea. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Luncurkan browser Anda dan navigasikan ke beranda OpenSea. Pergi ke sudut kanan atas layar Anda dan klik simbol dompet. Platform sekarang akan meminta Anda untuk menautkan dompet Anda. Setelah menghubungkan dompet Anda, akun Anda akan siap digunakan. Aplikasi sekarang akan membawa Anda ke halaman profil Anda, menawarkan wawasan tentang token apa pun yang telah Anda buat, kumpulkan, atau sukai untuk pembelian potensial. Jika Anda ingin mengubah akun Anda dari “Tanpa Nama”, buka simbol pengaturan di bagian kanan gambar Anda untuk menyesuaikan profil Anda. Lewati perintah keamanan dan tanda tangani perjanjian untuk melanjutkan. Pilih nama pengguna Anda, tambahkan beberapa informasi, dan sertakan alamat email Anda. Jelajahi OpenSea untuk menemukan NFT yang ingin Anda beli. Tinjau informasi yang dikumpulkan tentang NFT Anda. NFT yang dapat dikoleksi dan lebih langka mungkin memiliki beberapa properti yang berharga. Pastikan untuk menelusuri riwayat harga mereka untuk menentukan apakah Anda harus menggunakannya untuk perdagangan. Tekan “Beli Sekarang” setelah Anda menemukan NFT yang ideal. Anda mungkin perlu meninjau beberapa detail tentang pembelian sebelum menyelesaikan transaksi. Ini membantu memastikan Anda tidak tertipu dengan membeli versi NFT yang serupa dan tidak asli. Jika transaksi terlihat bagus, lanjutkan ke pembayaran dan tinjau biaya pembelian. Setujui persyaratan platform dan tekan “Checkout” untuk menyelesaikan transfer. Ini akan membawa Anda ke dompet Anda dan menetapkan biaya akhir, termasuk biaya yang berlaku di blockchain. Klik “Konfirmasi,” dan Anda harus siap. Untuk memeriksa NFT di dompet, kembali ke profil Anda dan pilih “Dalam Dompet” di bagian kiri layar. Platform mungkin memerlukan beberapa waktu untuk memproses permintaan Anda, tetapi platform tersebut akan menampilkan NFT Anda setelah beberapa detik.
Cara Membeli NFT di OpenSea Menggunakan MetaMask

Banyak pengguna OpenSea mengandalkan MetaMask untuk membeli NFT mereka. Ini adalah dompet kripto lain yang memungkinkan Anda membeli token dengan cepat.

Menginstal MetaMask di browser Anda adalah langkah pertama dalam membeli NFT:
Buka situs web ini dan tekan simbol profil di bagian kanan atas layar Anda.Pilih “Profil Saya” dan tekan tombol “Dapatkan MetaMask”. Unduh ekstensi yang diperlukan untuk browser Anda. Klik “Instal MetaMask.” Tunggu hingga penginstalan selesai dan cari halaman “Welcome to MetaMask”. Tekan tombol “Memulai”. Pilih “Buat Dompet” dan atur kata sandi Anda. Tuliskan atau ambil gambar kata sandi Anda. Ini berfungsi sebagai akses cadangan ke akun, jadi pastikan untuk tidak kehilangannya. Tekan “Berikutnya” dan pilih frasa rahasia Anda. Ketuk tombol “Konfirmasi” setelah mengatur frasa dengan benar. Ini akan membawa Anda ke jendela “Selamat”. Klik tombol “Semua Selesai” dan tekan “X” jika MetaMask menampilkan jendela yang meminta untuk menukar token Anda. Pilih “Berikutnya” untuk menautkan Dompet MetaMask Anda dengan akun OpenSea yang sesuai. langkah selanjutnya adalah membeli ETH:
Buka browser Anda dan tekan simbol MetaMask di bagian kanan atas layar Anda. Pilih “Directly Deposit Ether” jika Anda memiliki ETH di Dompet Coinbase atau dompet lainnya. Jika tidak, pilih “Beli.” Tekan tombol “Lanjutkan ke Wyre” dan tentukan jumlah ETH yang ingin Anda beli. Ingatlah bahwa Anda harus membayar biaya transaksi dan jaringan dengan setiap pembelian. Oleh karena itu, cobalah untuk membeli ETH dalam jumlah besar untuk menghindari biaya tambahan. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan dan tekan tombol “Berikutnya”. Kirim informasi pembayaran dan nomor telepon Anda. Pilih “Kirim” dan masukkan kode otentikasi pembayaran Anda. Itu harus dikirim ke ponsel Anda. Otorisasi pembelian Anda dengan mengetikkan kode enam digit yang sesuai untuk transfer Wyre yang tertunda di akun Anda. Saldo dompet MetaMask Anda akan diperbarui dalam beberapa menit.
Anda sekarang siap untuk membeli beberapa NFT. Lakukan langkah-langkah berikut:
Buka browser Anda dan buka pasar OpenSea. Jelajahi platform dan temukan NFT yang diinginkan. Tekan tombol “Beli Sekarang”. Setujui persyaratan pasar dan pilih “Checkout.” Ekstensi MetaMask sekarang harus turun, memungkinkan Anda untuk melihat harga pembelian Anda. Anda juga akan melihat biaya gas yang bergantung pada aktivitas jaringan yang terkadang dapat mencapai lebih dari $100.
Perhatikan bahwa beberapa token dilelang, yang berarti Anda harus menawarnya. Bahkan jika Anda dapat menggunakan opsi “Beli Sekarang”, Anda juga dapat menawarkan harga yang lebih rendah. Berikut cara melakukannya:
Buka OpenSea dan temukan NFT.Tekan tombol “Penawaran” untuk memeriksa apakah ada penawaran untuk NFT Anda.Klik “Buat Penawaran” untuk menempatkan tawaran Anda dalam ETH (WETH) yang dibungkus. Bentuk ETH ini dapat diperdagangkan, tetapi berhati-hatilah saat memilih jumlah yang ingin Anda tawar. Jumlahnya harus ditampilkan di bagian kanan sebagai dolar AS. Pilih “Konversi ETH” dan konfirmasikan jumlah Anda. Setiap konversi dikenakan biaya transaksi. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin mengonversi jumlah yang lebih besar jika Anda ingin menawar beberapa NFT. Tekan tombol “Bungkus”. Dompet MetaMask Anda akan turun dan meminta Anda untuk memverifikasi jumlahnya. Itu juga harus menunjukkan biaya gas, yang lebih rendah daripada saat membeli NFT ($5-$10). Saldo WETH dan ETH yang diperbarui harus disajikan dalam ekstensi MetaMask. Tekan konfirmasi dan tekan tombol “Buat Penawaran” lagi. Tentukan jumlah Anda dan pilih “Buat Penawaran.” Pilih “Konfirmasi” untuk menyelesaikan tawaran Anda. Klik tombol “Masuk” saat dompet turun. Ini menyelesaikan penempatan Anda, dan tawaran Anda sekarang akan muncul di bagian “Penawaran” Anda.
Dapatkan NFT Anda dan Jalankan Perjalanan Anda

Mengetahui cara membeli dan mencetak NFT di OpenSea memungkinkan Anda mengembangkan portofolio cryptocurrency Anda. Seiring waktu, Anda akan memiliki jumlah yang cukup besar di dompet Anda, memungkinkan Anda untuk berdagang di semua jenis karya seni digital dan barang koleksi. Putuskan metode mana yang paling cocok untuk Anda dan dapatkan token sebanyak yang diperlukan.

Berapa banyak NFT yang Anda miliki di OpenSea? Apakah Anda lebih suka membeli atau mencetaknya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: