Cara Mengatur Ulang dan Mengubah Kata Sandi Microsoft Anda

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Jika Anda lupa kata sandi Microsoft, Anda tidak akan dapat mengakses akun Microsoft Anda. Kata sandi itu terhubung ke Windows 365, Word Office, Excel, Skype, OneDrive, Microsoft Teams, dan banyak lagi aplikasi terkait. Untungnya, selama Anda dapat memverifikasi identitas Anda, Anda memiliki opsi untuk mengatur ulang dan mengubah kata sandi Microsoft Anda.

Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara mengatur ulang dan mengubah kata sandi ke akun Microsoft Anda di berbagai perangkat. Selain itu, kami akan memberi Anda beberapa tips tentang apa yang harus dilakukan jika Anda tidak dapat mengatur ulang kata sandi Microsoft Anda.

Cara Menyetel Ulang Kata Sandi Microsoft Dari PC

Ketika mengubah kata sandi Anda, Microsoft memberi Anda dua opsi. Metode pertama termasuk hanya mengubah kata sandi Microsoft Anda ketika Anda tahu apa itu. Metode kedua mencakup mengubah kata sandi Microsoft yang terlupakan, dalam hal ini Anda harus mengatur ulang.

Untuk mengatur ulang dan mengubah Kata Sandi Microsoft Anda di PC, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Microsoft di browser Anda. Arahkan ke “Masuk” di sudut kanan atas layar Anda.Masukkan email, nomor telepon, atau ID Skype Anda.Klik tombol “Berikutnya”. Pilih “Lupa kata sandi?” tombol.Pilih bagaimana Anda ingin mendapatkan kode keamanan (email atau SMS).Klik tombol “Dapatkan Kode”.Masukkan kode yang baru saja dikirim Microsoft kepada Anda.Ketikkan kata sandi baru Anda.Konfirmasi kata sandi baru.Klik pada tombol “ Berikutnya” tombol lagi untuk menyimpan perubahan.
Itu saja. Pastikan Anda memilih kata sandi yang mudah diingat, atau cukup tulis di suatu tempat untuk mencegah situasi ini terjadi lagi.

Microsoft menyarankan untuk menggunakan kata sandi yang kuat dengan setidaknya 12 karakter. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menggabungkan huruf besar dan kecil, angka, dan tanda baca. Pikirkan kata sandi baru untuk membuat kata sandi Anda lebih aman daripada menggunakan yang lama.

Apa yang Harus Anda Lakukan jika Anda Tidak Dapat Mengatur Ulang Kata Sandi Microsoft Anda?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, selama Anda dapat memverifikasi bahwa akun Microsoft milik Anda, seharusnya tidak ada masalah. Namun, menyetel ulang kata sandi Anda mungkin menjadi tantangan yang lebih besar jika Anda tidak memiliki akses ke informasi kontak keamanan yang digunakan untuk membuat akun Microsoft Anda. Ini juga berlaku untuk akun yang dibuat tanpa informasi keamanan apa pun.

Jika Microsoft tidak mengizinkan Anda mengatur ulang kata sandi, satu-satunya pilihan yang tersisa adalah mengisi formulir pemulihan akun Microsoft, yang hanya dapat digunakan jika dua langkah verifikasi tidak diaktifkan.

Sebelum melakukannya, pastikan Anda memiliki akun email yang berfungsi sehingga Microsoft dapat mengirimkan informasi terkait akun Anda. Sebaiknya lakukan ini dengan perangkat dan lokasi yang Anda gunakan untuk masuk ke akun Microsoft Anda sebelumnya.

Untuk memulai proses pemulihan akun Microsoft, klik di sini. Inilah yang perlu Anda lakukan selanjutnya untuk memulihkan akun Anda:
Masukkan akun Microsoft yang Anda coba pulihkan dengan memberikan email atau nomor telepon Anda.Gunakan alamat email baru di mana Microsoft dapat menghubungi Anda.Ketik karakter yang Anda lihat di kotak di bawah.Klik tombol “Berikutnya”.Jawab semua pertanyaan tentang akun Microsoft Anda.
Semakin banyak informasi yang Anda berikan, semakin besar peluang Anda untuk memulihkan akun Anda. Microsoft akan meninjau permintaan pemulihan akun Anda dan menghubungi Anda kembali dalam waktu 24 jam. Jika permintaan Anda ditolak, Anda tidak memiliki pilihan lain selain membuat akun Microsoft baru.

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Microsoft Dari iPhone

Misalkan Anda ingin mengatur ulang kata sandi Microsoft di ponsel Anda. Dalam hal ini, Anda dapat melakukannya melalui Skype, Microsoft Office, Outlook, OneDrive, atau aplikasi Microsoft lainnya. Jika Anda tidak menginstal aplikasi ini di ponsel Anda, Anda dapat melakukannya di situs web Microsoft.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyetel ulang kata sandi Microsoft di iPhone Anda:
Kunjungi situs web Microsoft di browser Anda di iPhone.Ketuk di ikon orang di sudut kanan atas browser Anda.Masukkan email, telepon, atau ID Skype Anda.Pilih tombol “Berikutnya” di bawah kotak. Ketuk “Lupa kata sandi?” option.Pilih opsi email atau pesan teks.Catatan: Jika Anda ingin Microsoft mengirimi Anda SMS, pertama-tama, Anda harus memasukkan empat digit terakhir nomor telepon Anda.Buka tombol “Dapatkan Kode”. Microsoft akan segera mengirimkan kode tujuh digit kepada Anda. Ketik kode Anda. Pilih “Berikutnya” lagi. Masukkan kata sandi baru Anda. Konfirmasikan kata sandi baru Anda. Ketuk “Selanjutnya.”
Anda telah berhasil memulihkan akun Microsoft Anda dengan mengatur ulang kata sandi. Sekarang Anda akan memiliki akses ke semua aplikasi dan layanan yang terhubung ke akun Microsoft Anda. Jika Anda memilih salah satu aplikasi yang disebutkan di atas untuk mereset kata sandi Microsoft Anda, prosesnya akan sama.

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Microsoft Dari Perangkat Android

Proses mengatur ulang kata sandi Microsoft Anda di perangkat Android mirip dengan langkah-langkah iPhone. Ini hanya akan membawa Anda beberapa menit. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka browser Anda dan buka situs web Microsoft. Lanjutkan ke opsi “Masuk” di sudut kanan atas. Masukkan email, nomor telepon, atau ID Skype Anda. Ketuk tombol “Berikutnya”. Pergi ke “Lupa Kata Sandi?” pilihan.Pilih bagaimana Anda ingin menerima kode.Masukkan kode di halaman berikutnya.Pilih “Berikutnya” lagi.Masukkan kata sandi baru Anda.Konfirmasi kata sandi baru Anda.Ketuk “Berikutnya” untuk menyimpan perubahan.
Sekarang Anda Setelah menyetel ulang kata sandi, Anda akan dapat masuk ke akun Microsoft di semua perangkat. Jangan lupa untuk menuliskan kata sandi Anda di suatu tempat sehingga Anda tidak akan melupakannya lagi.

Kembalikan Akun Microsoft Anda Dengan Kata Sandi Baru

Melupakan kata sandi Microsoft Anda tidak berarti bahwa akun Anda hilang selamanya. Jika Anda telah memberikan informasi keamanan yang diperlukan, Microsoft akan dapat memverifikasi bahwa akun tersebut adalah milik Anda, dan Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Jika Anda tidak dapat membuktikan bahwa akun itu milik Anda, satu-satunya pilihan Anda adalah memulihkan akun Microsoft Anda.

Pernahkah Anda mengatur ulang kata sandi ke akun Microsoft Anda sebelumnya? Apakah Anda dapat masuk kembali ke akun Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: