Cara Menghapus Riwayat dan Daftar Pantauan Anda dari Video Amazon Prime

Device Links
AndroidWindowsDevice Missing?
Amazon Prime Video terus meningkatkan layanannya, menyediakan fitur dan produk baru untuk menjadikan pengalaman lebih baik. Anda dapat menonton acara atau film favorit di Chromecast, Fire TV Stick, PC, tablet, atau smartphone. Meskipun Anda dapat menambahkan profil (pada perangkat tertentu) ke akun Anda sehingga setiap anggota rumah tangga memiliki bagian “pribadi” mereka sendiri, yang lain masih dapat menggunakan milik Anda dan melihat riwayat tontonan dan daftar pantauan Anda. Skenario ini disebabkan oleh penggunaan satu akun untuk beberapa profil.

Artikel ini menunjukkan cara menghapus video dan data dari bagian Tontonan berikutnya, bagian Daftar Tontonan, dan riwayat Anda. Tidak masalah apakah Anda mencoba menyembunyikan berapa banyak acara Amerika Next Top Model yang telah Anda tonton atau ingin hapus acara teman dan keluarga Anda dilihat di akun. Anda akan mempelajari cara menghapus item dari riwayat penayangan Amazon Prime Video dan bagian Tonton Berikutnya di halaman utama. Inilah cara melakukannya.

Menghapus Tonton Item Berikutnya dari Video Amazon Prime

Kategori Tontonan berikutnya ditemukan di halaman “Beranda” dan di setiap kategori di dalam browser akan menampilkan galeri jempol bergaya korsel dari film dan episode/musim yang baru saja Anda tonton dan belum selesai. Anda akan menemukan bagian ini di bagian atas halaman, dikelilingi oleh carousel yang dapat digeser lainnya untuk film utama, film gratis, TV, dan banyak lagi. Siapa pun yang menggunakan akun dapat dengan mudah melihat item yang Anda tonton dan bahkan menambahkannya ke daftar saat mereka menggunakan akun Anda.

Untungnya, menghapus video dari bagian “Tonton selanjutnya” di situs web atau aplikasi sangat mudah.
Menghapus Amazon Prime Watch Item Berikutnya dari Browser atau Aplikasi Windows 10
Buka aplikasi Windows 10 Prime Video dan lewati ke langkah 2, atau akses akun Amazon Prime Anda di browser, lalu klik tombol Tonton di Amazon untuk melihat halaman Beranda Utama Anda. Anda juga dapat membuka amazon.com secara langsung, tetapi ini akan membawa Anda ke tempat yang Anda butuhkan lebih cepat. Di bagian Tonton berikutnya, klik tautan Edit biru di kanan atas korsel geser. Tanda X besar yang dilingkari akan muncul di tengah dari setiap gambar mini di korsel geser. Klik X pada setiap judul yang ingin Anda hapus, lalu klik Selesai di kanan atas.
Bagian Tonton berikutnya di beranda Anda dan semua halaman Kategori tidak akan lagi menampilkan judul yang baru saja Anda hapus.

Tentu saja, jika Anda kebetulan menonton pertunjukan di masa depan, itu akan muncul kembali di daftar. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena Anda dapat menghapusnya lagi dengan mengikuti langkah-langkah di atas.
Menghapus Item Daftar Tontonan Prime Video dari Browser atau Aplikasi Windows 10

Anda juga dapat menghapus item Daftar Tontonan menggunakan prosedur yang sama di atas, kecuali Anda mengklik tab Barang Saya sebagai gantinya dari tab Beranda. Mengarahkan kursor ke item akan menampilkan ikon penghapusan yang terlihat seperti notepad dengan tanda centang.

Klik ikon notepad untuk menghapus item yang Anda inginkan dari Daftar Pantauan.
Hapus Amazon Prime Watch Item Berikutnya dari Android atau iOS Pengguna App

Mobile dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk menghapus konten dari folder Tonton Berikutnya.
Luncurkan aplikasi Prime Video dari perangkat iOS atau Android Anda. Di bagian Tonton berikutnya, tekan dan tahan item yang ingin Anda hapus dari daftar. Di menu popup, pilih Hapus Dari Daftar untuk Android atau Tidak Tertarik untuk iOS.Hapus Item Daftar Pantauan Amazon Prime di Aplikasi Android atau iOS ikon elipsis vertikal (3 titik). Pilih Hapus dari Daftar Pantauan.
Hapus Amazon Prime Lanjutkan Menonton Item di Perangkat Roku
Di beranda aplikasi Prime Video, gulir ke bawah ke item yang ingin Anda hapus di bawah bagian Lanjutkan menonton dan klik tombol * pada remote Roku Anda untuk membuka menu cepat . Sekarang, gulir ke atas dan pilih Hapus Dari Daftar dari daftar opsi.
Seperti dengan sebagian besar perangkat lain, menghapus acara atau film dari daftar pantauan Anda di perangkat Roku semudah itu.

Menghapus Riwayat yang Ditonton dari Amazon Prime Video

Prime menggunakan riwayat Anda untuk membuat rekomendasi dan mempersonalisasi pengalaman Anda. Jika orang lain menggunakan akun Anda, aktivitas mereka juga disimpan. Penayangan Anda sebelumnya tidak digunakan untuk kategori tertentu, terutama karena Prime tidak memiliki bagian riwayat di antarmuka—hanya bagian Tonton berikutnya yang mempertahankan konten yang dilihat sebagian seperti musim acara TV, film, dan dokumenter.

Menghapus riwayat tontonan Anda di Amazon Prime Video masih menyimpannya jika Anda ingin membatalkan penghapusan nanti. Amazon masih memiliki akses ke informasi untuk penggunaan di masa mendatang jika Anda memutuskan untuk membatalkan tindakan Anda dan melanjutkan mempersonalisasi pilihan Anda dan menjadikan pengalaman Anda lebih baik.

Apa pun alasan Anda ingin menghapus riwayat Amazon Prime, berikut cara melakukannya dari Windows 10, iOS, aplikasi Android, dan situs web.
Menghapus Riwayat Video Amazon Prime Di Browser atau Aplikasi iOS, Android, dan Windows 10

History berbeda dari kategori “Tonton selanjutnya”. Proses cara menghapus judul Primed Video yang sudah ditonton sama saja, baik Anda mengaksesnya dari iOS, Android, aplikasi Windows 10, atau Anda menggunakan browser. Faktanya, riwayat Prime Video Anda hanya dapat dihapus melalui akun Anda di browser, tetapi Anda juga dapat mengakses opsi itu melalui aplikasi.
Hapus Riwayat Amazon Prime di Windows 10 App

Riwayat Prime adalah daftar acara dan film yang Anda miliki ditonton sebelumnya. Jika Anda ingin menghapusnya di aplikasi Windows 10, berikut caranya:
Di aplikasi Windows 10, klik ikon roda gigi di sudut kiri bawah untuk membuka pengaturan Akun. Untuk browser, lanjutkan ke langkah 3. Saat berada di menu Pengaturan akun, klik Akun Saya untuk membuka situs web. Halaman web (untuk mengakses akun Anda) adalah satu-satunya cara untuk mengedit riwayat Anda. Di bawah Akun dan Pengaturan, klik tab Aktivitas. Klik Lihat riwayat tontonan. Untuk menghapus item riwayat tertentu, klik Sembunyikan ini. Video akan hilang dari daftar.
Perhatikan bahwa Anda tidak benar-benar menghapus riwayat Anda sama sekali, tetapi Anda menyembunyikannya. Amazon masih memiliki catatan tentang apa yang telah Anda tonton. Setidaknya, itu menyembunyikannya dari orang lain atau membantu mengurangi daftar Anda. Anda dapat membatalkan penghapusan dengan mengeklik Video tersembunyi di bawah Riwayat tontonan yang ditunjukkan pada Langkah 4 di atas.
Menghapus Riwayat Video Amazon dari Android dan iOS

Aplikasi Amazon Prime untuk ponsel cerdas dan tablet Android dan iOS tidak menawarkan cara untuk menghapus riwayat Anda dan tidak mengarahkan Anda ke browser melalui opsi apa pun.

Namun, Anda dapat menghapus riwayat pencarian Anda.
Buka aplikasi Prime Video di perangkat iOS atau Android Anda, lalu ketuk Barang Saya di bagian kanan bawah. Ketuk ikon roda gigi di bagian kanan atas untuk luncurkan Prime Video Settings.Pilih Clear video search history.Menghapus Amazon Video History dari Browser
Buka situs web Amazon Prime Video dan masuk ke akun Anda. Klik ikon roda gigi kecil di sudut kanan atas halaman dan pilih Pengaturan dari menu tarik-turun. Masuk lagi jika diminta, lalu klik Riwayat Tontonan. Pilih Hapus Film/Episode dari Riwayat Tontonan
Video akan segera menghilang dari halaman, dan Anda akan melihat pesan yang mengonfirmasi penghapusannya dari riwayat tontonan Anda.

Menghapus riwayat Amazon Prime Video dari situs web juga menghapus item dari daftar Tonton Berikutnya di halaman utama, oleh karena itu, urus kedua area sekaligus. artikel ini untuk menghapus item dari daftar Tonton Berikutnya. Proses ini menghapus video dan acara dari bagian “Tonton Berikutnya” sambil menyimpannya di riwayat Anda untuk referensi di masa mendatang. Satu hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah bahwa acara dan film yang dihapus masih dapat dimasukkan kembali ke kedua area jika video yang sama ditonton lagi, seperti serial acara TV atau jika Anda memilih untuk memulihkan penghapusan.

FAQs

Kami telah menyertakan beberapa informasi lebih lanjut di sini bagian untuk membantu Anda mengambil kembali kendali atas akun Prime Video Anda.

Mengapa saya menghapus video dalam riwayat saya di Prime Video?

Anda mungkin telah menonton sebagian acara TV atau film, atau mungkin Anda memiliki terlalu banyak data di sektor tersebut. Anda mungkin juga ingin menghapus video tertentu yang memengaruhi cara Amazon mempersonalisasi pengalaman Anda. Terlepas dari itu, alasan terbesarnya mungkin untuk mencegah pengguna profil lain melihat apa yang telah Anda tonton atau ingin tonton.

Mengapa saya menghapus Tonton item berikutnya di Video Amazon Prime?

Secara teori, kategori Tonton berikutnya ada untuk kenyamanan Anda. Ini memungkinkan Anda untuk terus menonton acara dan film dari tempat Anda tinggalkan hanya dengan beberapa klik.

Tanpa bagian Tonton berikutnya, Anda harus mencari acara secara manual, memilih musim dari menu tarik-turun, lalu gulir halaman ke bawah untuk menemukan episode berikutnya.

Tonton item berikutnya membantu Anda menemukan sesuatu dengan cepat untuk dinikmati yang menawarkan lebih banyak hal. Namun, orang lain yang menggunakan akun yang sama dapat dengan mudah melihat apa yang telah Anda tonton, dan Anda juga dapat melihat apa yang telah ditonton orang lain di akun Anda, yang dapat mengganggu atau memengaruhi privasi Anda.

Menghapus Riwayat Anda dari Prime Video

Menghapus Riwayat Anda sejarah atau daftar pantauan dari Amazon Prime Video hanya masalah mengklik beberapa tombol dan kunci. Baik Anda sedang merapikan konten atau menghapus acara yang tidak Anda sukai; sekarang Anda dapat menyelesaikannya di perangkat apa pun.

Apa alasan Anda menghapus konten? Seberapa sering Anda menghapus daftar pantauan dan riwayat Anda? Beri tahu kami di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: