Cara Menjatuhkan atau Menghapus Pin di Apple Maps

Device Links
iPhoneMacDevice Missing?
Apple Maps adalah aplikasi pemetaan yang hadir dengan semua iPhone dan iPad saat ini. Sebagai pesaing Google Maps, Anda dapat mengandalkannya untuk menemukan jalan keluar. Salah satu fitur terpenting adalah fungsi pin, yang memungkinkan Anda meletakkan pin di mana saja dan kembali lagi nanti.

Meskipun pin nyaman untuk dikembalikan nanti, penting juga untuk mengetahui cara menghapusnya. Di sini, Anda akan mengetahui cara menambahkan dan menghapusnya. Baca terus untuk semua detailnya.

Apple Maps: Cara Menjatuhkan atau Menghapus Pin di iPhone

Saat Anda membuka Apple Maps, Anda akan melihat pin biru yang menunjukkan lokasi Anda saat ini. Itu bergerak bersama Anda, artinya Anda tidak dapat menggunakannya untuk menandai area yang ingin Anda kembalikan nanti. Namun, Anda dapat menggunakan fitur pin untuk menjatuhkan pin merah di lokasi mana pun yang dapat disentuh jari Anda.

Pin merah berguna untuk berbagi alamat dan banyak lagi. Namun, Anda hanya dapat menjatuhkan satu pada waktu tertentu. Jangan khawatir jika Anda menginginkan banyak pin, karena ada solusi yang akan kita bahas nanti.

Pertama, kami akan mencantumkan langkah-langkah untuk melepaskan pin.
Luncurkan Apple Maps di iPhone Anda.Gunakan jari Anda untuk menyeret peta ke lokasi yang ingin Anda sematkan. Ketuk dan tahan lokasi. Pin merah akan muncul, dan Anda dapat memilih “Edit Lokasi.” Saat Anda melihat citra satelit area tersebut, sesuaikan hingga Anda memiliki pin tepat di tempat yang Anda inginkan. Pilih “Selesai” hingga selesai.
Jika Anda tidak ingin menyeret peta, Anda dapat mengganti Langkah 2 dengan mengetikkan alamat di bilah pencarian. Setelah itu, Anda dapat menyematkan lokasi seperti biasa dengan mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

Kiat bermanfaat adalah jika Anda tidak dapat menentukan lokasi, memperbesar kemungkinan akan membantu. Terkadang hanya diperlukan presisi ekstra.

Untuk menghapus pin, ikuti petunjuk berikut:
Buka Apple Maps.Temukan pin Anda.Ketuk dan tahan pin.Pilih “Hapus Penanda.”
Anda dapat langsung menghapus lokasi yang ditandai dalam beberapa ketukan . Setelah melakukannya, Anda bebas menambahkan pin baru di mana pun Anda memilih.

Anda juga dapat menyematkan lokasi Anda saat ini. Begini caranya:
Luncurkan Apple Maps.Di layar beranda aplikasi, sentuh dan tahan ikon Maps.Pilih “Tandai Lokasi Saya.”Anda akan menemukan pin merah yang menandai lokasi Anda saat ini.
Teknik ini membantu menghemat waktu, karena Anda tidak perlu menyeret peta di sekitar atau mengetik alamat.

Apple Maps: Cara Menjatuhkan atau Menghapus Pin di Mac

Setelah Anda mendapatkan aplikasi Apple Maps untuk Mac, Anda dapat mencari petunjuk arah seperti yang Anda lakukan di perangkat seluler. Menyematkan lokasi juga dimungkinkan, meskipun langkahnya sedikit berbeda. Namun demikian, ini adalah aplikasi yang sama, meskipun platform pilihan Anda berbeda.

Sama seperti di iPhone, hanya satu pin yang dapat aktif pada waktu tertentu. Anda harus menghapus pin untuk menempatkan yang lain.
Buka Apple Maps di Mac Anda.Kontrol-klik lokasi.Pilih “Lepaskan Pin” dari opsi.Untuk presisi, klik pin dan pilih “Edit Lokasi.”Tunggu tampilan satelit muncul, dan sesuaikan pin sehingga berada di tempat yang diinginkan.
Tidak seperti versi iPhone, Anda tidak perlu memilih “Selesai” ketika Anda akhirnya mendapatkan penanda di tempat yang sempurna. Setelah ditempatkan, pin Anda ada di sana sampai Anda menghapusnya.

Jika Anda mengetik alamat lokasi dan itu muncul di Apple Maps, Anda juga dapat menyematkannya. Cara ini bisa menggantikan Langkah Dua di atas. Setelah itu, semuanya tetap sama.

Untuk menghapus pin untuk Apple Maps di Mac, coba metode ini:
Luncurkan Apple Maps.Cari pin yang Anda jatuhkan.Klik di atasnya.Pilih “Hapus Pin.”Pin akan langsung hilang .
Jika iPhone dan Mac Anda masuk ke ID Apple yang sama, pin dan informasi lainnya dibagikan di seluruh perangkat.

Mengatasi Batas Satu Pin

Karena Apple Maps hanya akan mengizinkan Anda memiliki satu pin aktif, apa pun yang terjadi, pengguna mungkin tidak menginginkannya untuk menghapus pin saat ini karena takut lupa. Namun, solusi sederhana adalah menyimpan lokasi yang disematkan ke daftar Favorit.

Setelah Anda menambahkan lokasi ke daftar Favorit, lokasi tersebut akan tetap ada sampai Anda menghapusnya. Oleh karena itu, Anda dapat “menyematkan” beberapa lokasi dan kembali lagi nanti.

Untuk menambahkan pin ke daftar lokasi favorit Anda di iPhone, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka aplikasi Apple Maps.Pilih pin yang Anda jatuhkan sebelumnya.Gesek ke atas. Pilih “Tambahkan Ke Favorit.”
Tergantung pada versi iOS Anda, Anda harus memberi nama lokasi terlebih dahulu atau di dalam menu Lokasi Favorit. iOS 11 dan 12 akan menggunakan opsi pertama, sedangkan iOS 13 hanya memungkinkan Anda mengubah nama nanti.

Berikut cara mengakses menu Lokasi Favorit di iPhone:
Buka Apple Maps.Pada bilah pencarian di bagian bawah, geser ke atas.Di sebelah “Favorit”, pilih “Lihat Semua.” Temukan lokasi yang ingin Anda tampilkan di Apple Maps. Setelah berada di peta, pilih ikon info untuk diedit jika diperlukan.
Jika Anda menggunakan Mac, langkahnya akan sedikit berbeda .
Luncurkan Apple Maps.Cari pin Anda saat ini.Klik di atasnya.Pilih tombol “Favorit”.Lokasi sekarang akan ada di daftar Favorit Anda.
Tentu saja, setelah Anda menyimpan cukup banyak lokasi ke daftar, Anda mungkin ingin mengunjunginya kembali . Berikut cara mengakses daftar:
Mulai Apple Maps di Mac Anda. Klik pada kaca pembesar bilah pencarian. Opsi “Favorit” akan muncul, ditandai dengan ikon hati. Klik opsi itu.
Di sana, Anda dapat melihat semua yang baru saja disimpan lokasi. Setelah Anda mengekliknya, Anda dapat melihat semua informasi dan bahkan mulai mendapatkan petunjuk arah.

FAQ Tambahan
Dapatkah Anda Memiliki Banyak Pin di Apple Maps?

Sayangnya, Apple Maps hanya dapat menangani satu lokasi yang dipasangi pin pada satu waktu. Namun demikian, Anda dapat menambahkan situs yang disematkan ke daftar Favorit. Setelah melakukannya, Anda dapat mengakses daftar sebelum mendapatkan petunjuk arah ke tempat tersebut.

Kami Akan Kembali Lain Kali

Terima kasih kepada Apple Maps, Anda dapat menyimpan lokasi favorit Anda dalam daftar dan kembali lagi nanti. Fitur pin mungkin terbatas, tetapi fitur Favorit tetap memungkinkan Anda menyimpan tempat. Menyimpan lokasi tidak pernah semudah ini di Apple Maps.

Apakah menurut Anda Apple Maps harus mengizinkan banyak pin? Menurut Anda, fitur apa lagi yang harus didapatkan aplikasi? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: