Cara Menyematkan Seseorang di Zoom

Platform konferensi video
Zoom menawarkan berbagai fitur, seperti opsi “Pin Video”. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memperbesar dan memusatkan peserta tertentu, menempatkan peserta lain di latar belakang. Apakah Anda tertarik untuk mengetahui bagaimana semuanya bekerja? Artikel ini menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui tentang fitur Zoom pin, mulai dari cara menyematkan dan melepas pin seseorang, mengapa fitur itu penting. Kami juga akan mencari tahu apakah mungkin untuk mengetahui ketika seseorang telah menyematkan Anda di Zoom.

Mari kita mulai.

Cara Menyematkan Seseorang di Zoom

Perangkat yang berbeda memiliki metode yang sedikit berbeda untuk mengakses fitur pin. Bagian ini akan memandu Anda menggunakan fitur di Windows, Mac, dan perangkat seluler.

Pertama, rapat Anda harus memiliki minimal dua peserta untuk menggunakan fitur pin. Anda dapat menyematkan maksimal sembilan video di layar Anda.

Penting untuk diperhatikan bahwa menyematkan pengguna dari iPhone tidak dapat dilakukan, tetapi fungsionalitasnya tersedia jika Anda mengakses Zoom dari iPad.

Menyematkan di Android atau iPhone

Anda kemungkinan besar akan menggunakan aplikasi seluler platform pada perangkat ini. Sebelum memulai, Anda harus memastikan bahwa pengontrol untuk Ruang Zoom telah disiapkan. Anda dapat melakukan ini dengan mengunduh aplikasi pengontrol Ruang Zoom dari situs web Zoom.

1.Anda kemudian dapat melanjutkan dengan mengikuti instruksi di bawah ini:Buka Zoom di perangkat Anda dan mulai rapat atau bergabung dengan yang sudah ada.

2.Ketuk tombol “ Kelola Peserta” di layar Anda untuk menampilkan semua orang yang berpartisipasi dalam rapat.

3.Pilih nama peserta dan klik opsi “Pilih Video” yang tersedia di sisi kanan layar.

4.Pengguna yang dipilih sekarang akan disematkan di bagian atas layar Anda.

Menyematkan di PC Anda (Windows dan Mac)
Buka klien desktop Zoom dan mulai atau bergabung ke rapat. Arahkan penunjuk mouse Anda ke video peserta yang ingin Anda sematkan. Menu dengan tiga titik akan terlihat di sudut kanan atas video peserta. Klik pada saat itu muncul. Pilih “Pin Video” dari menu dropdown yang muncul. Video peserta akan secara otomatis dibawa ke latar depan layar Anda.
Apakah Mungkin Mengetahui Seseorang Telah Menyematkan Anda di Zoom?

Banyak pengguna Zoom yang penasaran untuk mengetahui apakah mungkin untuk mengetahui apakah peserta telah menyematkannya di layar mereka. Jawabannya adalah tidak. Zoom tidak mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna saat peserta lain memasang pin pada video mereka. Itu juga tidak akan muncul dalam rekaman rapat atau rekaman sesi di cloud.

Beberapa orang percaya bahwa pemberitahuan dikirim ke peserta setelah video mereka disematkan, tetapi sebenarnya tidak demikian. Namun, notifikasi dikirim jika Anda memilih untuk merekam pengguna.

Etiket Menyematkan di Zoom

Zoom, secara default, mengalihkan tampilan utama ke speaker terakhir, tetapi terkadang ini mungkin bukan orang yang paling diminati oleh sebagian pengguna. Hal ini terutama berlaku untuk peserta tuna rungu yang lebih suka mengikuti penerjemah ASL.

Oleh karena itu, fitur pin berguna saat memilih peserta tertentu yang ingin Anda jadikan sebagai titik fokus rapat Anda. Namun, beberapa orang tidak nyaman menjadi pusat perhatian, terutama jika mereka tidak memimpin sesi. Maka mudah untuk melihat mengapa banyak pengguna di platform ingin mengetahui apakah rekan mereka telah menyematkan mereka.

Karena tidak ada cara untuk mengetahui apakah Anda atau orang lain telah disematkan selama rapat, etiket yang tepat di sini adalah untuk hormati privasi semua orang dan hanya pin orang lain jika itu adalah bagian penting dari pengalaman Zoom Anda.

FAQ Tambahan
Apa Yang Terjadi Saat Anda Menyematkan Seseorang di Zoom?

Setelah Anda menyematkan peserta, video pengguna lain diminimalkan menjadi gambar mini di latar belakang. Peserta Anda yang disematkan menjadi fokus, memungkinkan Anda untuk lebih memperhatikan pengguna. Fitur ini berguna jika peserta sedang memberikan presentasi.

Video yang disematkan tetap aktif di layar Anda bahkan ketika orang lain dalam panggilan sedang berbicara. Menyematkan esensial akan menonaktifkan tampilan speaker aktif dan sebagai gantinya membawa video Anda yang disematkan ke latar depan.
Bagaimana Cara Melepas Sematan Video di Zoom?

Melepas sematan video adalah proses yang cukup mudah.

1. Di sudut kiri atas video yang disematkan, Anda akan melihat opsi “Lepas Sematkan Video”.

2. Klik ikon ini, dan Anda akan kembali ke tata letak “Speaker Aktif”.
Apa Perbedaan Antara Menyematkan dan Menyoroti?

Banyak orang tidak jelas tentang masalah penyematan karena mereka mungkin bingung dengan sorotan. Menyematkan dan menyoroti keduanya membawa pembicara ke depan, sehingga mudah untuk membingungkan satu sama lain.

Pencahayaan adalah saat tuan rumah atau co-host rapat menyematkan video tertentu, membuatnya dapat dilihat oleh semua orang yang sedang menelepon. Peserta lain tidak dapat mengontrol fitur ini. Hingga sembilan video dapat disorot sekaligus. Izin tidak diperlukan untuk menyoroti peserta, jadi akan berguna untuk mengingat hal itu selama sesi Zoom berikutnya.

Host cenderung menggunakan fitur sorotan untuk memastikan semua orang dapat melihat pembicara. Ini berguna untuk meminimalkan gangguan, misalnya, mencegah orang lain secara tidak sengaja menarik perhatian mikrofon dengan batuk atau membuat suara lain seperti itu.

Jika Anda menyematkan video, Anda akan melihatnya di layar terlepas dari video yang disorot.

Menyetel Rekam Straight

Zoom memiliki beberapa fitur luar biasa, semuanya ditujukan untuk memudahkan bisnis dan organisasi mengadakan rapat bahkan ketika para peserta berada di lokasi yang berbeda.

Dengan fitur “Pin Video” mereka, platform telah mempermudah peserta untuk menyesuaikan dan mengontrol tampilan layar mereka. Meskipun ini membuat sesi menjadi kurang menantang untuk diikuti, hal ini mungkin membuat beberapa rekan Anda tidak nyaman. Untuk semua yang dibawa ke meja, saat ini tidak ada cara untuk mengetahui apakah Anda telah disematkan di Zoom.

Apakah menurut Anda fitur pin berguna? Apakah Anda ingin mengetahui apakah seseorang telah menyematkan Anda di Zoom? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: