5 Alasan Anda Harus Beralih ke Google Phone di Android

Google

Ponsel Android adalah ponsel pada intinya. Anda mungkin tidak terlalu memikirkan aplikasi telepon yang sudah terpasang sebelumnya, tetapi seperti banyak hal di Android, itu dapat diubah. Anda harus mencoba aplikasi Google Phone.

Aplikasi telepon Google—secara teknis disebut “Telepon oleh Google“—sudah terpasang sebelumnya di ponsel Pixel. Banyak perangkat Android lainnya, termasuk ponsel Samsung Galaxy, dapat menginstalnya dari Play Store. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur praktis yang mungkin ingin Anda periksa. Dengan aplikasi Google Phone, Anda dapat membuatnya kembali dengan membalik ponsel Anda. Ini sedikit kenyamanan.

Di ponsel Google Pixel, fitur ini akan mengaktifkan “Jangan Ganggu.” Ponsel lain yang dapat menggunakan aplikasi Google Phone hanya akan membungkam panggilan masuk. Ini adalah fitur pada beberapa aplikasi ponsel pabrikan, tetapi tidak semua.

TERKAIT:Cara Membungkam Panggilan Dengan Membalik Ponsel Android AndaHindari Spam Dengan “Panggilan Terverifikasi”
Google

Spam dan robocall adalah salah satu produk sampingan yang paling mengganggu dari memiliki ponsel di saku Anda sepanjang waktu. waktu. Aplikasi Google Phone memiliki fitur yang disebut “Panggilan Terverifikasi” untuk mengatasi hal ini.

Google bekerja sama dengan bisnis untuk memverifikasi identitas penelepon dan menunjukkan alasan menelepon. Dalam beberapa kasus, Anda bahkan akan melihat logo perusahaan. Semua ini memudahkan Anda untuk mengetahui apakah panggilan dari nomor yang tidak dikenal itu sah atau tidak.

TERKAIT:Cara Menghindari Robocall Spam dengan “Panggilan Terverifikasi” di Android

Hasil Penelusuran Pribadi

Sebagai produk Google, Anda akan menganggap aplikasi Google Phone untuk menyertakan beberapa fitur pencarian yang kuat. Salah satu fitur tersebut adalah kemampuan untuk melihat hasil pribadi saat mencari di aplikasi Telepon.

Ketika Anda mengaktifkan “Hasil Pencarian yang Dipersonalisasi”, aplikasi akan menarik item dari riwayat pencarian di akun Google Anda. Hasil tersebut akan muncul saat Anda melakukan pencarian serupa di aplikasi Telepon.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan > Tempat Terdekat.

Temukan Tempat Terdekat

Banyak panggilan telepon yang Anda lakukan ke bisnis dan perusahaan lain mungkin bersifat lokal. Bukankah masuk akal jika ponsel Anda mengetahuinya? Di situlah fitur “Tempat Terdekat” masuk.

Katakanlah Anda melakukan pencarian sederhana untuk “kopi” di aplikasi Google Phone. Ini akan secara otomatis mengetahui lokasi Anda dan menunjukkan nomor untuk kedai kopi terdekat. Anda bahkan tidak perlu repot membuka Google Maps.

Advertisement

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan > Tempat Terdekat.

Hear Who’s Calling

Smartphone memudahkan untuk melihat siapa yang menelepon, tetapi bagaimana jika Anda ingin mendengar siapa yang menelepon? Aplikasi Google Phone juga memiliki fitur untuk itu. Ini disebut “Pengumuman ID Penelepon.”

Anda memiliki beberapa opsi dengan fitur ini. Itu dapat mengumumkan penelepon sepanjang waktu atau hanya saat Anda menggunakan headset. Solusi sempurna untuk saat-saat ketika Anda tidak dapat mengintip ponsel Anda.

TERKAIT: Cara Mendengar Siapa yang Menelepon Ponsel Android Anda Jika Anda seperti banyak orang, Anda tidak terlalu suka melakukan dan menerima panggilan. Fitur seperti yang ditemukan di aplikasi telepon Google dapat membuat pengalaman sedikit lebih menyenangkan. Jika Anda memiliki telepon di saku Anda, itu tidak akan mengganggu Anda.

TERKAIT:Cara Memblokir Panggilan di Android

Itulah berita seputar 5 Alasan Anda Harus Beralih ke Google Phone di Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.